Menggunakan jade roller sebagai cara merawat kulit sudah lama menjadi tren di dunia kecantikan. Alat kecil yang dibuat dari batu giok ini juga aman lho untuk digunakan setiap hari. Tapi nggak sedikit yang masih ragu dengan kegunaan jade roller

Nah, supaya kamu nggak ragu lagi, yuk simak pembahasan lengkap seputar mitos dan fakta dari kegunaan jade roller berikut ini. 

1. Menggunakan jade roller dapat meningkatkan mood

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller Pinterest

Fakta. Mungkin kamu sedikit heran tapi penelitian yang memabahas hal ini sudah dilakukan tahun 2008. Melakukan pijatan di wajah selama 45 menit terbukti mampu meredakan kecemasan dan memperbaiki suasana hati. Di samping itu, memijat wajah dengan jade roller juga dapat mengaktifkan sistem saraf simpatik dalam tubuh. 

2. Jade roller membantu detoks racun dalam tubuh

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller freepeople.com

Fakta. Memberikan pijatan wajah dengan lembut dan berulang dapat merangsang sistem limfatik atau getah bening. Sehingga tubuhmu bisa mendetoks racun yang ada di dalamnya. 

3. Menghilangkan wajah bengkak

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller Pinterest

Fakta. Cobalah simpan jade roller-mu di dalam lemari pendingin beberapa saat sebelum kamu gunakan. Batu giok yang ada pada jade roller akan memberikanmu sensasi dingin yang menenangkan kulit. Jade roller yang dingin akan menghilangkan wajah bengkak serta mengencangkan pori-pori dengan cepat. 

4. Dapat membuat wajah menjadi lebih tirus

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller fourthraybeauty.com

Mitos. Memang sih jade roller dapat membuat pembengkakan di wajah hilang dengan cepat. Namun hal ini nggak berarti bikin wajahmu otomatis tirus. Untuk mendapatkan wajah tirus, kamu perlu menurunkan berat badan dan berolahraga. 

5. Dapat memberi kontur pada wajah

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller bkind.com

Fakta. Menggunakan jade roller dapat membantu aliran darah di dalam wajah. Hal ini dapat membantu pembentukan pada wajah untuk sementara waktu. Untuk mendapatkan kontur wajah yang baik, kamu bisa melakukan gerakan ke arah telinga. Proses ini membantu mengarahkan kelebihan cairan ke kelenjar getah bening.

6. Memaksimalkan kerja skincare

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller Pinterest

Fakta. Jade roller dapat membantu penyerapan skincare ke dalam kulit menjadi lebih baik. Itulah mengapa banyak yang menggunakannya sambil mengenakan sheet mask. 

7. Membuat wajah lebih cerah

Jadi Tren, Ini 7 Mitos dan Fakta Seputar Jade Roller realself.com

Fakta. Rajin menggunakan jade roller dapat memperbaiki sirkulasi darah di wajah. Hal ini dapat merangsang aliran darah ke wajah sehingga kulit terlihat lebih cerah dan terasa lebih kencang.

Nah, itu dia serangkaian fakta dan mitos dari kegunaan jade roller. Bagaimana Bela, apakah kamu sudah mulai menggunakannya? 

Baca Juga: Kenali Manfaat Jade Roller untuk Kulit Wajah yang Lebih Sehat

Baca Juga: Ini 7 Beauty Tools yang Sempat Ngetren, Yuk Kenali Manfaatnya!

Baca Juga: 7 Produk Skincare dengan Kandungan Buah yang Bikin Wajah Segar