Apakah kamu pernah merasa perih, gatal, dan melihat timbul kemerahan di area kulit setelah menggunakan produk tertentu? Tanda-tanda tersebut menunjukkan bahwa kulitmu sedang sensitif, lho!

Merawat kulit sensitif juga bukan hal yang mudah, namun kamu tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan skincare yang tepat. Hal ini  diterapkan oleh pemain serial Stranger Things, Natalia Dyer, yang memiliki kulit sensitif.

Penasaran perawatan apa yang dilakukan oleh Natalia untuk mengatasi masalah kulit sensitifnya? Simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Membersihkan wajah dengan cleanser yang mengandung oatmeal

Intip Tips Merawat Kulit Sensitif a la Natalia DyerUpcominghealth.com

Natalia mengatakan lewat 'Beauty Secrets' milik Vogue di Youtube, bahwa ia menggunakan cleanser yang direkomendasikan oleh dermatologisnya, Colloidal Oatmeal Cleanser dari NYDG. Cleanser tersebut memiliki kandungan yang cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif, yaitu oatmeal.

Oatmeal atau gandum ini dipercaya ampuh untuk mengatasi kulit iritasi karena mengandung zat antioksidan dan anti radang. Selain mengatasi iritasi, oatmeal juga bisa membuat kulitmu jadi lebih lembab, serta melindungi kamu dari paparan sinar matahari.

2. Menggunakan pelembap yang lembut di kulit

Intip Tips Merawat Kulit Sensitif a la Natalia Dyerfreepik.com/lookstudio

Selanjutnya, Natalia menggunakan pelembap untuk kulit sensitif yang lembut di kulit dan pilihannya jatuh kepada produk milik brand asal Perancis, La Rocha Posay Toleraine Double Repair Face Moisturizer. Pelembab ini mengandung ceramide-3, glycerin, niacinamide, dan thermal water.

Kandungan-kandungan tersebut dipercaya bisa melembabkan dan mengatasi peradangan pada kulit.

3. Menggunakan serum yang bisa menenangkan kulit iritasi

Intip Tips Merawat Kulit Sensitif a la Natalia Dyerfreepik.com

Ketika kulit sedang iritasi dan muncul kemerahan, Natalia menggunakan serum Zo Skin Health dari Rozatrol dengan kandungan utama berupa lactose, milk protein, serta ekstrak brassica oleracea italica yang mampu menghidrasi kulit, mengurangi kemerahan serta mengatasi kulit sensitif.

4. Menggunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan

Intip Tips Merawat Kulit Sensitif a la Natalia Dyercancercenter.com

Memiliki kulit sensitif membuat Natalia memilih untuk menggunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan di kulit, dan pilihannya jatuh kepada Isdin Eryfotona Actinica Mineral Sunscreen SPF 50. Sunscreen yang dipilih Natalia tergolong ke dalam physical sunscreen, dan jenis sunscreen ini cocok digunakan untuk kulit sensitif karena mengandung zinc oxide.

Nah, kalau kamu memiliki kulit sensitif cobalah untuk beralih ke physical sunscreen dan pilih sunscreen yang tidak mengandung fragrance, ya!

5. Menggunakan eye cream

Intip Tips Merawat Kulit Sensitif a la Natalia Dyerstandart.co.uk

Menjaga area bawah mata tetap lembap itu penting karena kulit di area bawah mata cenderung lebih tipis dan sensitif. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan makeup, Natalia juga mengaplikasikan cream di bawah matanya.

Itulah cara Natalia Dyer merawat kulit sensitifnya. Semoga bermanfaat untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, ya!