Bela, familiar dengan kandungan skincare seperti probiotics, alpha hydroxy acid (AHA), amino acids, serta peptides nggak? 

Beberapa kandungan skincare tersebut diperoleh dari hasil fermentasi, lho. Kandungan skincare yang difermentasi ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti bisa menguatkan skin barrier, serta mencegah kulit mengalami peradangan.

Kamu bisa temukan berbagai kandungan fermentasi ini di dalam produk skincare mulai dari cleansing butter sampai serum.

Popbela sudah merangkum produk skincare dari kandungan hasil fermentasi yang bisa kamu coba nih, keep scrolling, ya!

1. Elemis Superfood AHA Glow Cleansing Butter

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba uk.elemis.com

Elemis Superfood AHA Glow Cleansing Butter ini mengandung fermented acerola cherry, fermented pumpkin, serta fermented rice water. Ketiga kandungan yang diperoleh dari proses fermentasi tersebut mampu mencerahkan kulit.

Di samping itu, cleansing butter ini bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran, serta melembapkan kulit.

2. Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Hydrating Spray

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba shopee.co.id

Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Hydrating Spray ini memiliki berbagai kandungan yang diperoleh dari proses fermentasi seperti galactomyces ferment filtrate serta saccharomyces/xylinum/black tea ferment.

Kedua kandungan tersebut mampu menguatkan skin barrier, serta meredakan kemerahan.

3. SK-II Pitera Essence

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba sk-ii.co.id

Lalu, ada SK-II Pitera Essence. Essence  ini mengandung 90% pitera atau air beras hasil fermentasi. Kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati serta membantu menyamarkan bintik hitam, mengurangi kerutan pada kulit, serta membuat kulit lebih kencang. 

4. Fresh Black Tea Kombucha Facial Essence

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba Dok. internet

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, kamu bisa coba Fresh Black Tea Kombucha Facial Essence. Selain melembapkan kulit, essence yang satu ini mampu melindungi kulitmu dari polusi, membuat kulitmu jadi halus, serta mengurangi tampilan pori-pori.

5. Vichy Mineral 89 Prebiotic Face Serum

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba vichy.co.uk

Selanjutnya, ada Vichy Mineral 89 Prebiotic Face Serum. Serum ini mengandung vitreoscilla ferment. Vitreoscilla ini merupakan salah satu ekstrak probiotik. Kandungan ini mampu mengatasi kulit yang dehidrasi serta menyembuhkan eksim.

Di samping itu, Vichy Mineral 89 Prebiotic Face Serum mampu memperbaiki skin barrier yang rusak, membuat kulit jadi elastis, mengurangi tampilan garis halus serta tekstur pada kulit.

6. Neogen Real Ferment Micro Serum

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba Dok. internet

Neogen Real Ferment Micro Serum ini didominasi dengan kandungan-kandungan yang difermentasi. Kandungan fermentasi yang ada di dalam serum ini adalah bifida ferment lysate, saccharomyces ferment filtrate, serta rice ferment filtrate.

Serum ini mampu membuat kulit jadi elastis, mencerahkan kulit, dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit.

7. Skinceuticals Retexturing Activator

7 Rekomendasi Skincare Fermentasi yang Bisa Kamu Coba refinery29.com

Skinceuticals Retexturing Activator ini merupakan serum eksfoliasi yang mengandung kombucha. Kombucha ini mampu melembutkan dan mencerahkan kulit. Serum ini juga memiliki manfaat lain untuk kulit, seperti melembapkan dan meremajakan kulit.