Ketika mendengar istilah tes DNA yang terlintas di pikiran kamu sudah pasti sebuah tes untuk membuktikan kesamaan DNA dengan anggota keluarga lainnya. Namun, di era serba ada ini, rupanya tes DNA semakin berkembang hingga ada istilah tes DNA kulit. 

Yap, baru-baru ini dunia beauty kembali dibuat penasaran dengan hal yang satu ini hingga menimbulkan banyak pertanyaan. Sebenarnya apa sih tes DNA kulit? Bagaimana caranya? Pentingkah untuk perawatan kulit? Is it worth?

1. Apa itu tes DNA kulit?

Ini yang Harus Kamu Ketahui tentang Tes DNA untuk Kulitsequeen

Baru-baru ini, salah satu klinik spesialis kulit ternama membuat inovasi terbaru, yaitu tes DNA kulit. Tujuan dari dilakukannya tes DNA ini yaitu, karena DNA kulit manusia yang berbeda-beda. Sehingga dengan mengetahui hasil tes DNA ini, diharapkan kamu dapat mengenali lebih lanjut mengenai karakteristik kulit kamu. Dengan mengetahui lebih dalam mengenaik karakteristik kulit, tentunya kamu dapat dengan mudah memilih produk yang sesuai untuk perawatan kulit wajah kamu.

2. Bagaimana caranya?

Ini yang Harus Kamu Ketahui tentang Tes DNA untuk Kulitwikipedia

Pertanyaan ini paling banyak dipikirkan ketika mendengar tes DNA kulit. Tenang, tes DNA ini tidak mengambil sample dari kulit kamu kok. Tetapi, menggunakan sebuah alat khusus yang dapat dipesan pada klinik tersebut. Alat untuk tes DNA ini berupa moisture tester, untuk mengetahui tingkat kelembapan pada kulit. 

Dan skin lens, yang dapat digunakan untuk memperberbesar aera kulit hingga 30x, sehingga dapat mengetahui kondisi pori-pori kulit yang kamu miliki. Kedua alat ini hanya perlu ditempelkan ke dahi, hidung, dagu, dan pipi secara bergantian.

3. Pentingkah untuk perawatan kulit?

Ini yang Harus Kamu Ketahui tentang Tes DNA untuk Kulitpinterest

Banyak yang mempertanyakan apakah inovasi ini penting untuk perawatan kulit? Apakah worth it? Tentu saja tes ini sangat berpengaruh jika kamu melakukannya. Pasalnya, hal ini dapat membantuk kamu untuk memilih produk skincare yang tepat untuk kondisi kulit kamu. 

Kalau biasanya kamu harus trial dan error ketika mencoba produk skincare, melalui tes DNA ini kamu dapat mengetahui lebih rinci dan lengkap tentang masalah kulit yang kamu hadapi, dan produk apa yang tepat untuk masalah kulitmu.