Saat ini, perawatan kulit atau produk skincare yang mengandung bahan alami dan organik memang menjadi pilihan oleh para skincare enthusiast. Karena, selain kandungan yang digunakan sudah pasti aman untuk berbagai jenis kulit, produk-produk organik dan alami ini juga memberikan banyak manfaat lainnya, seperti aroma dari bahan-bahannya yang ternyata juga dapat membuat rileks ketika dihirup. Nah, berikut 7 rekomendasi brand lokal yang memiliki produk perawatan kulit dengan bahan alami yang dapat kamu coba.

1. Sensatia Botanicals

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@sensatiabotanicals

Brand lokal asal Bali ini memang sudah populer banget banget nih di kalangan para beauty enthusiast. Brand ini memiliki rangkaian skincare yang sangat lengkap untuk berbagai jenis kulit. Selain itu, Sensatia Botanicals juga memiliki rangkaian lainnya untuk perawatan tubuh dan rambut yang super lengkap.

2. Peek Me Naturals

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@peekme.naturals

Sebelum terkenal dengan skincare-nya yang memiliki kandungan alami, brand lokal yang satu ini justru terkenal dengan produk-produk uniknya yang memang diperuntukan untuk perawatan diri, seperti Bye-bye Laper yang dapat membantu mengurangi rasa lapar dan ingin makan berlebihan. Namun, rupanya produk skincare dari Peek Me Naturals ini nggak kalah juaranya dengan produk-produknya yang lain.

3. Wangsa Jelita

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@wangsajelita

Brand lokal yang memiliki mood aesthetic ini juga memiliki rangkaian skincare dan self care yang lengkap sesuai dengan jenis kulit. Selain itu, Wangsa Jelita saat ini sedang menghimbau untuk melakukan journaling sebagai salah satu bentuk self care. Nggak hanya itu, Wangsa Jelita juga menuangkan himbauannya ini melaui podcast yang bisa langsung dengarkan di Spotify.

4. Haple

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@haple.id

Kalau ngomongin soal face oil yang saat ini sedang banyak digandrungi, Haple inilah yang merupakan brand lokal pelopor dan pertama kali membuat face oil secara resmi diperjualbelikan.

Saat itu, untuk membeli face oil harus bersusah payah mencari brand luar, maka dari itu kemunculan Haple ini sangat disambut baik oleh para pecinta face oil. Selain itu, Haple juga memiliki beberapa produk perawatan kulit lainnya yang bisa kamu coba.

5. Klen and Kind

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@klenandkind

Brand yang berdiri sejak tahun 2015 ini memang bisa dibilang sangat terfokus dengan berbagai macam jenis face oil dan berbagai produk self care seperti lip balm, peace roller, aromathreaphy dan lain sebagainya. 

Bahkan, Klen and Kind ini juga menyediakan berbagai face oil yang yang memang dikhususkan untuk berbagai jenis kebutuhan, seperti untuk membuat fokus, untuk mengatasi rasa ingin ngemil, dan lain sebagainya.

6. Eucalie

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstagram.com/@eucalie_id

Meskipun terbilang baru, brand lokal yang satu ini nggak kalah kualitasnya dengan yang lain. Mulanya, yang menjadi andalan dari Eucalie ini adalah varian argan oil yang dapat membuat wajah terlihat lebih glowing dan membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Namun, saat ini Eucalie sudah memiliki rangkaian yang semakin banyak. Mulai dari lipbalm, face and body cream, bahkan hingga face roller loh!

7. Ocean Fresh

7 Rekomendasi Brand Lokal dengan Bahan Alami untuk Perawatan KulitInstgram.com/@oceanfresh_id

Selain menggunakan bahan alami dan organik, brand lokal ini juga dikenal dengan produk-produk skincare-nya yang ramah lingkungan, dan sangat mendukung untuk kebersihan serta menjaga keindahan laut Indonesia. Jadi, jika kamu mencoba produk-produk dari Ocean Fresh ini, nggak hanya kulit kamu yang terjaga dengan baik, tetapi juga kamu dapat menjaga lingkungan dengan baik.