Bela, siapa di sini yang sering merasa nggak percaya diri karena masalah noda hitam dan kulit kusam di wajah? Yap! Selain jerawat, dua permasalahan kulit ini memang musuhnya banyak orang, terutama para perempuan nih. Setuju, Bela?

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengatasi noda hitam dan kekusaman. Namun sayang, masih banyak perempuan yang menggunakan cara-cara instan dan berbahaya demi mendapatkan kulit wajah impian.

Misalnya saja dengan melakukan suntik putih yang dapat memicu penyakit autoimun, hingga mencoba tips atau beauty hacks sesat yang banyak beredar di internet. Duh, bahaya banget ya, Bela? Alih-alih bikin kulit cerah, wajahmu malah rusak karena perawatan yang salah.

Tapi tenang, karena di artikel ini Popbela bakal spill nih solusi yang ampuh dan tentunya aman untuk mengatasi masalah noda hitam serta kulit kusam di wajahmu. Mau tahu selengkapnya? Keep scrolling ya!

1. Dampak mencoba beauty hacks sesat

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Shutterstock/Makistock

Kulit wajah yang cerah tanpa noda hitam itu jadi impian banyak perempuan. Upaya apapun akan dilakukan perempuan demi mendapatkan kulit wajah dambaan. Benar nggak, Bela? Ada yang menempuh cara instan dengan melakukan suntik putih. Padahal, cara hal ini belum tentu aman untuk kulit kita lho.

Seperti kasus yang beredar baru-baru ini. Viral sebuah video seorang perempuan di TikTok yang mengaku bahwa dirinya mengidap autoimun setelah melakukan suntik putih selama seminggu hingga sebulan sekali.

Ada juga yang mencoba tips kecantikan sesat dari internet dengan harapan wajahnya akan cerah dalam waktu singkat. Sayangnya, banyak banget beauty hacks sesat dan berbahaya yang beredar di media sosial.

Salah satunya menggunakan air lemon untuk mencerahkan kulit kusam dan noda-noda hitam. Bukannya makin cerah, hal tersebut justru bisa memicu masalah kulit yang lebih parah, seperti kulit menjadi kering dan iritasi.

Jadi kalau kamu mau mencoba beauty hacks, ada baiknya untuk mencari informasi yang valid dulu ya, Bela!

2. Bela harus kenalan dulu nih sama ERHA Ultimate Brightening

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Daripada suntik putih atau mencoba-coba tips kecantikan sesat yang berisiko, Popbela punya solusi yang tepat nih. Kamu melakukan perawatan di klinik kecantikan yang memang sudah terjamin keamanannya. Yap! Let me introduce you to ERHA Ultimate Brightening.

ERHA Ultimate Brightening merupakan rangkaian clinical program dari ERHA yang berfokus pada solusi untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit sehat, cerah, glowing, terhidrasi, dan samarkan noda hitam.

Dirancang secara personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulitmu, ERHA Ultimate Brightening menyediakan 3 program treatment yang bisa kamu coba, Bela.

  • Glow Glam Program (healthy and glowing skin solution)
    Untuk Bela yang ingin mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing, Glow Glam Program adalah treatment yang tepat. Rangkaian perawatan ini fokus untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan ekstra hidrasi agar kulit wajah tampak lebih sehat bercahaya.
  • Crystal Clear Program (dark spot solution)
    Kalau masalah kulit wajahmu adalah noda hitam atau hiperpigmentasi, Crystal Clear Program adalah solusinya, Bela. Hasil akhir dari treatment ini ampuh untuk mengurangi noda hitam serta membuat warna kulit lebih cerah dan merata.
  • Royal Wedding Program (pre marital care solution)
    Siapapun ingin memiliki penampilan sempurna di hari pernikahannya, setuju? Oleh karena itu, ERHA Ultimate Brightening menghadirkan Royal Wedding Program sebagai solusi untuk kamu yang mau punya kulit lebih cerah dan sehat di hari bahagia.

Dari ketiga program perawatan tersebut, kira-kira program apa nih yang mau kamu coba? Kalau Popbela sih sempat mencoba Crystal Clear Program di ERHA Clinic Kemang beberapa waktu lalu.

Usai perawatan, Popbela sangat terkejut dengan hasilnya. Nggak nyangka, wajah Popbela benar-benar auto glowing! Tak hanya itu, wajah juga tampak lebih cerah dan lembap. Ingin tahu seperti apa pengalaman Popbela saat treatment di ERHA Clinic Kemang? Keep reading, Bela!

3. Hadirkan konsep treatment 5C

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Instagram/erha_ultimatebrightening

Apapun program yang kamu pilih, seluruh perawatan ERHA Ultimate Brightening ditangani oleh dokter atau dermatologis terpercaya. Teknologi yang digunakan di klinik ERHA pun modern dan FDA Approved lho. Jadi kamu nggak perlu ragu atau takut saat melakukan perawatan di sini.

Sebagai one stop solution untuk mengatasi kulit kusam dengan dokter kulit berpengalaman, ERHA Ultimate Brightening juga memperkenalkan konsep 5C nih, Bela. Jadi, program perawatan yang kamu pilih akan dirancang sesuai dengan kebutuhan dan disesuaikan dengan biaya serta waktu yang dibutuhkan selama perawatan berlangsung.

Plan yang dipilih dibuat setransparan mungkin antara pasien dengan dokter. Tujuannya agar tak menimbulkan keraguan serta menciptakan rasa nyaman pada pasien selama menjalani program.

Oh iya, konsep 5C ini juga memberikan kepastian hubungan dua arah yang terjalin antara pasien dengan para skin expert. Jadi, pasien bisa mendapatkan ruang konsultasi dan diskusi dengan dokter layaknya bestie. Nah, berikut adalah penjelasan singkat mengenai konsep 5C:

  • Clear Program: program dipilih sesuai kondisi dan kebutuhan kulit
  • Clear Plan: program dirancang sesuai dengan kebutuhan
  • Clear Skin Goals: hasil akhir dipaparkan sejak awal
  • Clear Duration: waktu dan durasi program jelas
  • Clear Cost: harga dapat diketahui sejak awal

Wah, kalau selengkap ini sih udah pasti aman perawatan di klinik ERHA!

4. Review Crystal Clear Program

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Akhir-akhir ini, Popbela sedang merasa kurang percaya diri karena kulit kusam dan noda hitam bekas jerawat. Berbagai skincare sudah Popbela coba, mulai dari yang affordable hingga yang harganya cukup pricey. Tapi hasilnya masih kurang maksimal.

Sampai akhirnya Popbela mencoba program treatment ERHA Ultimate Brightening di ERHA Clinic Kemang, Jakarta Selatan. Saat tiba di ERHA Clinic Kemang, Popbela disambut ramah oleh resepsionis dan diminta untuk melengkapi beberapa data.

Nggak butuh waktu lama, Popbela langsung diarahkan resepsionis untuk bertemu dengan dr. Novrina Heragandhi, SpKK di ruangannya. Tanpa banyak basa-basi, dokter Novrina pun bertanya tentang permasalahan kulit yang sedang dialami Popbela.

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Usai menceritakan keluhan, dokter Novrina segera memeriksa kondisi kulit wajah Popbela. Setelah dicek, ia menyarankan untuk melakukan perawatan Crystal Clear Program sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit Popbela.

Nah, di saat inilah dokter Novrina menjelaskan secara transparan mengenai plan, harga, hasil akhir, dan durasi treatment Crystal Clear Program yang harus Popbela lakukan.

Setelah itu, Popbela diarahkan menuju ruang tindakan untuk melakukan perawatan Crystal Glow Peeling dan Panda Eyes Rejuvenation Peeling. FYI, kedua treatment tersebut merupakan bagian dari Crystal Clear Program.

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Crystal Glow Peeling merupakan treatment yang dapat membantu mengurangi noda kehitaman, mencerahkan, dan memberikan instant glowing setelah perawatan.

Semenatra Panda Eyes Rejuvenation Peeling adalah treatment yang ampuh untuk mengurangi mata panda kehitaman, mengurangi garis halus, dan membuat wajah terlihat lebih fresh.

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Kulit sudah bersih, dokter Novrina pun langsung mengoleskan cairan peeling ke wajah Popbela secara perlahan. Ia mengusapkan cairan yang mengandung AHA tersebut dari area dahi, pipi kanan, dagu, pipi kiri, dan hidung.

Saat diaplikasikan, Popbela tak merasakan sakit. Popbela hanya merasakan sensasi dingin seperti mint.

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Setelah cairan peeling meresap sempurna ke wajah, dokter Novrina melanjutkan perawatan untuk Panda Eyes Rejuvenation Peeling. Ia memulaskan cairan peeling khusus untuk area periorbital, mulai dari kelopak mata hingga bagian bawah mata.

Cairan tersebut dioleskan sebanyak 3-4x selama 2 menit sekali. Untuk perawatan ini, Popbela tidak merasakan sensasi apapun.

Langkah terakhir dari rangkaian treatment ini, dokter Novrina mengoleskan soothing cream di area wajah. Kemudian di area mata, ia mengaplikasikan penetralisir agar kulit di bagian tersebut tak memerah.

Solusi Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Beauty Hacks Sesat, Cepat & Aman!Popbela.com/Asri Muspita Sari

Last but not least, dokter Novrina juga memberikan Popbela rangkaian produk skincare yang bisa digunakan di rumah agar hasil perawatannya maksimal. Overall, dari tahap awal hingga akhir treatment, Popbela puas dan tertarik untuk kembali melakukan perawatan Crystal Clear Program.

Nah, untuk kamu yang punya permasalahan kulit kusam dan noda hitam seperti Popbela, nggak ada salahnya lho untuk mencoba rangkaian perawatan Crystal Clear Program dari ERHA Ultimate Brightening.

Untuk informasi selengkapnya tentang program perawatan ERHA Ultimate Brightening, kamu bisa cek Instagram @erha_ultimatebrightening atau kunjungi website mereka di sini.

So, tertarik untuk mencoba program perawatan dari ERHA Ultimate Brightening juga, Bela? (WEB)

Baca Juga: 6 Penyebab Kulit Kusam yang Sering Kamu Abaikan

Baca Juga: 7 Tips Mencerahkan Kulit Kusam, Wajah Dijamin Glowing! 

Baca Juga: Ampuh Cerahkan Kulit Kusam, Ini 5 Serum yang Bisa Kamu Coba