Bela, tahu nggak sih kalau produk Wardah White Secret sudah berganti nama jadi Wardah Crystal Secret? Tapi nggak cuma namanya aja lho yang baru, Wardah juga melakukan upgrade pada seluruh rangkaian produknya. Mulai dari packaging hingga formulanya.

Sebagai pencinta skincare dari brand lokal, Popbela penasaran banget nih untuk mencoba rangkaian baru dari produk Wardah Crystal Secret. Apalagi saat tahu kalau produk ini bisa mengurangi kulit kusam dan mencerahkan wajah secara optimal. Wah, makin excited!

Lalu, seperti apa ulasan Popbela terhadap rangkaian Wardah Crystal Secret? Langsung simak artikelnya berikut ini yuk, Bela! Keep scrolling!

Hadir dengan kemasan baru

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Hal pertama yang menarik perhatian Popbela tentu saja kemasan baru dari Wardah Crystal Secret ini, Bela. Tak jauh berbeda saat masih mengusung nama White Secret, rangkaian Wardah Crystal Secret hadir dengan kemasan berwarna putih dan abu-abu.

Lalu, apa yang berbeda dari sebelumnya? Kalau Popbela perhatikan, Wardah memberikan upgrade dari segi desain dan bentuk kemasannya sehingga terlihat lebih fresh. Kendati demikian, Wardah tetap mempertahankan packaging yang terkesan simpel namun tetap elegan.

Mengandung formula yang lebih efektif

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Tak hanya melakukan penyegaran pada kemasan, Wardah juga melakukan upgrade formula pada rangkaian Crystal Secret lho, Bela. Yap! Seri Wardah Crystal Secret kini hadir dengan 2x ekstrak bunga edelweis yang ampuh membuat wajah 3x lebih cerah dan kulit tampak lebih bercahaya.

Sebagai key ingredients pada rangkaian ini, kandungan ekstrak bunga edelweis juga berfungsi untuk menjaga kekuatan skin barrier dan antioksidan. Sementara Alpha Arbutin efektif menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Wah, pantas saja noda-noda hitam bekas jerawat yang ada di wajah Popbela lebih cepat pudar setelah rutin menggunakan rangkaian Wardah Crystal Secret ini.

Penasaran produk-produk Crystal Secret apa saja yang Popbela gunakan untuk mengurangi noda hitam di wajah? Keep reading, Bela!

Crystal Secret Melting Milk Cleanser

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Produk pertama dari rangkaian Wardah Crystal Secret yang akan Popbela bahas adalah Crystal Secret Melting Milk Cleanser. Sesuai namanya, pembersih wajah dengan kandungan natural AHA, PHA, dan ekstrak edelweis ini memiliki warna putih seperti susu.

Berfungsi sebagai first cleanser, Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser efektif banget melelehkan makeup, menghapus debu, dan kotoran yang ada di wajah Popbela. Ketika diusapkan ke wajah, Popbela dapat merasakan teksturnya yang lembut dan ringan.

Sementara efek setelah pemakaiannya, Popbela merasa kulit wajah menjadi lembap. Nggak heran jika cleanser ini cocok untuk kamu yang punya kulit normal hingga kering.

Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + PHA

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Setelah membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah, kamu wajib mencuci wajah dengan Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + PHA. Sejujurnya, Popbela jatuh cinta banget sama facial wash ini!

Selain memberikan efek lembut dan segar, Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + PHA nggak membuat wajah ‘tertarik’ setelah pemakaian, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Moist beads yang terkandung dalam facial wash ini juga ampuh mengangkat sel kulit mati, minyak, kotoran, dan sisa makeup.

Crystal Secret Exfoliating Toner with Natural AHA + PHA

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Bela yang lagi cari toner eksfoliasi wajib merapat nih. Popbela perkenalkan Wardah Crystal Secret Exfoliating Toner with Natural AHA + PHA. Seperti exfoliating toner pada umumnya, produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

Tak hanya kandungan Natural AHA + PHA, toner ini juga diperkaya dengan Allantoin untuk menenangkan dan melembutkan kulit. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan produk ini 2-3x dalam seminggu ya.

And now let’s move on to the next product!

Crystal Secret Pure Treatment Essence

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Setelah eksfoliasi, kulit pasti butuh skincare yang mampu mengembalikan kelembapannya. Oleh karena itu, Wardah menghadirkan Crystal Secret Pure Treatment Essence yang dapat menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit.

Selain itu, essence ini juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit wajah agar dapat menyerap produk skincare lain secara optimal. Teksturnya tak terlalu kental, ringan, dan cepat meresap. Saat diaplikasikan ke wajah, kulit Popbela benar-benar langsung terasa lembap. Love it!

Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Nah, kalau ini sih produk skincare yang paling Bela tunggu-tunggu. Yap, apalagi kalau bukan serum! Produk serum biasanya memiliki kandungan yang cenderung lebih kuat, sehingga hasilnya juga terlihat lebih efektif.

Please welcome, Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum. To be honest, serum ini adalah salah satu produk favorit Popbela juga lho dari seri Crystal Secret. Tekstur serumnya watery dan cepat meresap.

Setelah pemakaian rutin selama 2 minggu, Popbela benar-benar takjub banget sama hasilnya! Serum ini bekerja secara intensif di kulit wajah Popbela. Ampuh banget untuk mengurangi noda hitam bekas jerawat, mencerahkan kulit kusam, dan meratakan warna kulit.

Oh iya, Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum juga bikin wajah Popbela glowing. It’s approved by Popbela!

Crystal Secret Day Cream dan Day Gel

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Selanjutnya ada Wardah Crystal Secret Day Cream dan Day Gel. Keduanya adalah produk pelembap pagi hari yang dilengkapi dengan SPF 35 PA+++ sebagai perlindungan dari UVA/UVB.

Tekstur kedua produk ini adalah creamy, berwarna putih, dan cair setelah dibaurkan. Satu lagi nih yang Popbela suka dari Wardah Crystal Secret Day Cream dan Day Gel, produknya tidak meninggalkan whitecast setelah diaplikasikan di atas wajah dan mudah menyerap.

Hadir dalam kemasan tube berukuran 15 ml, produk ini mudah dibawa ke mana-mana. Lalu, apa sih bedanya Wardah Crystal Secret Day Cream dan Day Gel?

  • Wardah Crystal Secret Day Gel: untuk tipe kulit normal - berminyak
  • Wardah Crystal Secret Day Cream: untuk tipe kulit normal - kering

Karena kulit Popbela termasuk tipe kombinasi yang cenderung berminyak, jadi Popbela memutuskan untuk mencoba Wardah Crystal Secret Day Gel. Popbela pun suka dengan hasilnya yang tidak meninggal whitecast.

Wajib masuk skincare wishlist kamu juga nih, Bela!

Crystal Secret Bright Activating Night Cream

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Last but not least, Popbela juga mencoba Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream nih. Krim malam dengan kombinasi ekstrak bunga edelweis, Alpha Arbutin, dan Brightening Peptide untuk menutrisi serta mencerahkan kulit saat kita beristirahat di malam hari.

Saat terbangun di pagi hari, Popbela sangat terkejut karena wajah Popbela terlihat glowing. Nggak hanya itu, Wardah Crystal Secret Bright Activating Night Cream juga membuat wajah Popbela terhidrasi.

Final thought

Review: Rangkaian Wardah Crystal Secret, Solusi Kulit Kering & KusamPopbela.com/Asri Muspita Sari

Secara keseluruhan, Popbela sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba rangkaian Wardah Crystal Secret ini. Apalagi kalau permasalahan kulitmu adalah kering dan kusam, Wardah Crystal Secret hadir sebagai solusi untuk mencerahkan sekaligus menghidrasi.

Dari seluruh produk Wardah Crystal Secret yang Popbela ulas, ada dua produk yang jadi holy grail Popbela, yaitu Crystal Secret Foaming Cleanser with Natural AHA + PHA dan Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum.

Oh iya, produk-produk dari rangkaian Wardah Crystal Secret dibanderol dengan harga yang affordable banget, Bela! Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp32.000,- saja. Yuk, langsung check out produknya di sini!

Nah, itu tadi review singkat Popbela tentang rangkaian skincare dari Wardah Crystal Secret. Kira-kira produk mana nih yang mau kamu coba terlebih dahulu? Atau ada produk yang udah pernah kamu coba? Coba share ulasannya di kolom komentar ya! (WEB)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak

Baca Juga: Review Wardah EyeXpert Series: Bikin Eye Makeup Ternyata Semudah Itu!

Baca Juga: Kulit Wajah Youthful dan Sehat Lewat Produk Terbaru dari Wardah