Charcoal adalah salah satu bahan yang sering digunakan sebagai kandungan dalam skincare, untuk membantu mengangkat kotoran. Nah, sebetulnya apa sih manfaat masker charcoal untuk kulit? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

1. Membersihkan Pori-Pori

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal beautywarsaw.com

Masker yang mengandung charcoal dapat membersihkan pori-pori. Penggunaan masker dengan kandungan charcoal dapat membantu untuk mengangkat kotoran-kotoran dan juga mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan masker charcoal untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati secara teratur, maka kamu akan mendapatkan tampilan kulit yang bersih dan juga lebih fresh.

2. Skin Detox

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal thelist.com

Paparan polusi udara seringkali membuat kulit kita mengalami masalah yang membuat frustasi. Cara mengatasinya adalah dengan cara skin detox ini bisa dilakukan dengan menggunakan masker dengan kandungan charcoal satu kali seminggu nih, Bela.

3. Merawat Kulit Berjerawat

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal everydayhealth.com

Buat pemilik kulit acne prone, masker dengan kandungan charcoal adalah salah satu pilihan treatment yang tepat. Charcoal memiliki manfaat anti inflamasi sehingga dapat membantu untuk penyembuhan jerawat yang sedang aktif. Sudah pernah menggunakan masker dengan kandungan charcoal untuk merawat kulit acne pronemu, Bela?

4. Menghilangkan Komedo

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal healthline.com

Selain jerawat, komedo juga salah satu masalah kulit yang bikin jengkel nih. Masker dengan kandungan charcoal bisa mengatasi permasalahan komedo lho. Gunakan masker charcoal di area yang terdapat komedo dan ulangi seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang bebas dari komedo.

5. Membuat Kulit Menjadi Lebih Lembut

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal stylecaster.com

Rutin menggunakan makeup untuk kegiatan sehari-hari ternyata membuat kulit menjadi lebih kasar dan terasa kering. Nah, kamu bisa menggunakan masker dengan kandungan charcoal yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulitmu lebih lembut. Gunakan masker dengan kandungan charcoal ini seminggu 2 kali di malam hari, setelahnya jangan lupa menggunakan hydrating toner ya!

6. Menyerap Minyak Berlebih

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal livingmagazine.net

Kelebihan lain dari masker charcoal adalah dapat membantu untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit. Buat kamu yang juga merasa kulit terlalu oily, treatment dengan menggunakan masker charcoal akan membuat kadar minyak berlebih menjadi lebih seimbang.

7. Menenangkan Kulit Iritasi

Masih Populer, Ini Manfaat Penggunaan Masker Charcoal contourderm.com

Karena memiliki manfaat anti inflamasi, masker charcoal juga dapat menenangkan kulit yang iritasi. Tetapi karena sifatnya dapat mengangkat kotoran dan menyerap minyak, pastikan setelah menggunakan masker charcoal kamu menggunakan skincare dengan kandungan yang hydrating ya!

Itulah beberapa manfaat masker wajah charcoal. Setelah baca artikel ini, apakah kamu jadi makin ingin menggunakan skincare mengandung charcoal?