Hyaluronic acid merupakan salah satu kandungan skincare yang saat ini sedang banyak digunakan baik diberbagai produk skincare. Selain memberi kelembapan pada kulit ternyata masih banyak hal lagi yang bisa diberikan oleh hyaluronic acid lho. Penasaran ingin tahu lebih banyak soal kandungan yang biasa disebut best humectant oleh para ahli dermatologi ini? Yuk, simak artikel ini sampai habis, Bela!

Apa itu hyaluronic acid?

Hyaluronic acid merupakan salah satu kandungan skincare yang bersifat aktif yang dapat menarik air didalam kulit kita serta mengikat air tersebut sehingga kelembapan kulit kita terjaga. Selain pada produk skincare, ternyata secara alami tubuh kita juga memproduksi hyaluronic acid sehingga kulit kita menjadi lebih lembap.

Hyaluronic acid juga merupakan salah satu kandungan skincare yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, karena ini adalah kandungan yang bermanfaat melembapkan kulit maka produk skincare denga kandungan hyaluronic acid sering disarankan untuk orang-orang yang memiliki wajah yang cenderung kering.

Manfaat hyaluronic acid

Ini Fakta Tentang Hyaluronic Acid yang Perlu Kamu Tahustarstyle.ph

Manfaat yang diberikan oleh hyaluronic acid selain melembapkan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Dapat mempercepat penyembuhan luka, caranya kerjanya adalah hyaluronic acid akan mengatur tingkat peradangan dan memberikan sinyal kepada tubuh kita untuk memperbaiki sel-sel darah yang telah rusak sehingga menyebabkan luka.
  • Dapat meredakan area mata yang kering. Kandungan hyaluronic acid akan memberikan hidrasi sempurna sehingga area mata tidak kering.

Rekomendasi produk hyaluronic acid

Ini Fakta Tentang Hyaluronic Acid yang Perlu Kamu Tahupopbela.com/Arnintya

Kalau kamu baru ingin menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid, Popbela punya rekomendasi berberapa produk yang bisa kamu coba nih:

  • The Ordinary Hyaluronic Acid Serum
  • For Skin’s Sake HYDRATE, Hyaluronic Acid Serum Concentrate
  • Lee Gee Ham Grow Hyal B5 Ampoule

Itu dia tadi hal-hal menarik seputar hyaluronic acid yang perlu kamu tahu. Tertarik mencobanya, Bela?

Baca Juga: Ini Rahasia Kulit Lembap dan Cerah yang Sehat