5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajah

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajah

Kenali bahannya, atasi masalahnya!

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajah

Memiliki kulit berminyak tentu sering membuat frustasi. Kulit yang terlalu berminyak seringkali membuat makeup tidak menempel sempurna atau bahkan seringkali berjerawat. Bagi pemilik kulit berminyak, tentu merasa struggle dong dengan keadaan ini?

Tetapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah kok. Salah satunya dengan perawatan menggunakan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Bela, buat kamu pemilik kulit berminyak ini dia 5 bahan alami yang bisa membantu merawat kulit serta mengatasi minyak berlebih di wajah!

1. Seledri

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajahearth.com

Tidak hanya bisa digunakan sebagai penyedap dalam masakan, seledri juga dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Seledri mengandung banyak vitamin yang dapat menutrisi kulit sehingga kulit menjadi halus dan sehat. Cara menggunakan seledri untuk perawatan kulit adalah dengan merendamnya kemudian gunakan airnya untuk membilas wajah pada malam hari setelah beraktivitas.

2. Jojoba Oil

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajahmasterclass.com

Jojoba oil masuk dalam kategori minyak atsiri atau essential oil yang memiliki banyak manfaat tidak terkecuali untuk menutrisi kulit. Walaupun berbentuk minyak, jojoba oil dapat membantu untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah lho. Penggunaan jojoba oil dapat mengontrol produksi minyak berlebih dikulit serta pH alaminya. Gunakan jojoba oil yang khusus diformulasikan untuk kulit wajah setiap malam selama 14 hari, rasakan perubahan yang signifikan pada kulit wajahmu!

3. Gandum

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajahstylecaster.com

Gandum juga adalah salah satu bahan alami yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Di dalam gandum terdapat magnesium, selenium dan juga zinc yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih. Cara terbaik menggunakan gandum untuk perawatan kulit dengan kondisi minyak berlebih adalah dijadikan masker. Gunakan masker dari gandum 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapanmu. Selain itu, jangan lupa menggunakan produk skincare yang dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak ya.

4. Bubuk Kayu Cendana

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajahhealthline.com

Bubuk kayu cendana atau biasa dikenal dengan sandalwood juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit lho. Untuk penggunaan bubuk kayu cendana terbaik adalah dengan mencampurkan air dan tomat kemudian dijadikan sebagai masker. Tunggu 5-10 menit hingga masker campuran bubuk kayu cendana mongering lalu bilas dengan air suhu ruangan. Lakukan ritual ini secara rutin untuk mengangkat minyak berlebih pada kulit.

5. Kacang Almond

5 Bahan Alami untuk Bantu Atasi Minyak Berlebih di Wajahbellatory.com

Kacang almond memang salah satu jenis kacang-kacangan yang enak untuk dimakan, tetapi ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan lho. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, untuk mengontrol minyak berlebih dapat mencoba masker dari kacang almond nih. Gunakan masker kacang almond sebanyak tiga kali seminggu untuk memastikan minyak berlebih pada kulit bisa teratasi. Selain itu, kacang almond ini juga dapat membuat kulit lebih halus dan kenyal lho!

Baca Juga: Ini Skincare Routine Terbaik untuk Kulit Berminyak

Baca Juga: 5 Tips Makeup Awet Untuk Kulit Wajah Berminyak

Baca Juga: 7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Patut Dicoba!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Ini  11 Perawatan Kecantikan yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menikah

Ini 11 Perawatan Kecantikan yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menikah

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Skin

Kapan Usia Terbaik Menggunakan Serum Wajah? Ini Jawabannya!

Kapan Usia Terbaik Menggunakan Serum Wajah? Ini Jawabannya!