Siapa di antara kamu yang suka dengan yogurt, Bela? Faktanya, selain baik untuk dikonsumsi, yogurt juga baik digunakan sebagai bahan perawatan kulit. Kandungan prebiotics atau bakteri baik di dalamnya membuat bahan yang satu ini cukup populer digunakan di dalam produk skincare

Dalam gelaran talk show di hari ketiga (8/11)  BeautyFest Asia 2020 By Popbela.com X Shopee, dikupas habis nih apa sebenarnya keunggulan dari skincare dengan kandungan prebiotics. Seperti pada produk terbaru Vaseline, yaitu Vaseline BodyYogurt With Prebiotics. 

Bersama Rachel Goddard, beauty content creator Indonesia dan Lisqia Lalantika, brand manager Vaseline Indonesia, ternyata ada banyak keunggulan dari produk skincare dengan prebiotics. Langsung aja simak selengkapnya! 

Efektif mencegah kerusakan skin barrier

Semakin Jadi Tren, Ini Penjelasan Body Care dengan PrebioticsDok. Popbela

"Prebiotics itu kan sebuah nutrisi untuk bakteri baik. Di tubuh kita kan ada bakteri baik dan bakteri jahat. Selain di pencernaan, bakteri baik ini juga ada di kulit. Nah, prebiotics ini adalah nutrisi untuk bakteri baik untuk menjaga skin barrier kulit supaya bisa mengembalikan pertahanan alami kulit kita," ungkap Lisqia. 

Selain punya kandungan utama prebiotics, setiap varian vaseline juga dilengkapi Vaseline Jelly untuk memperbaiki kelembapan kulit, jadikan kulit terasa lebih kenyal. Ada juga tambahan ekstrak buah-buahan seperti strawberry, peach dan blueberry, vitamin A, vitamin B hingga kolagen. 

Mudah menyerap dan aman digunakan berulang kali

Semakin Jadi Tren, Ini Penjelasan Body Care dengan Prebioticsinstagram.com/vaselineid/

Dengan tiga varian buah, yakni peach, blueberry, dan strawberry, produk dengan kandungan prebiotics ini juga bisa menghaluskan, mencerahkan hingga membuat kekenyalan kulit yang lebih ekstra. 

Dari padangan Rachel tekstur dari body lotion ini ringan, cepat menyerap, dan bisa dipakai berulang. Apalagi setelah cuci tangan. "Cocok untuk orang-orang yang tinggal di daerah panas. Apalagi sekarang kan lagi pergantian cuaca ya,"  tambahnya. 

Bukan cuma untuk perempuan

Semakin Jadi Tren, Ini Penjelasan Body Care dengan Prebioticsinstagram.com/rachgoddard/

Uniknya, Rachel juga mengaku kalau produk Vaseline yang satu ini seringkali digunakan oleh suaminya. Kebiasaan ini dimulai ketika masa pandemi yang mengharuskan semua orang untuk lebih sering cuci tangan yang membuat kulit mudah kering dan pecah. 

Lisqia juga mengingatkan kalau produk body lotion ini memang tidak hanya diperuntukkan bagi perempuan tapi juga laki-laki. 

"Karena formulanya nggak lengket, kamu juga bisa langsung melanjutkan aktivitas setelah menggunakan produk ini. Its a good to take care of your skin. Mendingan kita rawat daripada kita perbaiki. Coba aja rawat tiap hari. Lama-lama jadi kebiasaan,"  tutup Lisqia. 

Nah, semakin yakin kan untuk punya produk yang satu ini, Bela? Selain punya banyak varian kamu juga bisa nih memberikannya pada pasanganmu karena perawatan kulit nggak melihat gender.

Jangan sampai kehabisan, cek harga spesialnya di BeautyFest Asia 2020 X Shopee ya! 

https://www.youtube.com/embed/TgQfuLl9CDs