Bela, tahukah kamu kalau perawatan wajah tidak berhenti di bagian kulit wajah saja? Well, bagian bibir juga tidak kalah penting untuk dirawat dan perlu produk khusus untuk merawatnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker bibir. Masker bibir dapat membuat kulit bibir jadi lebih lembab serta memunculkan warna bibir yang lebih cerah. 

Ada dua jenis masker bibir yang dapat kamu temukan di toko-toko kosmetik. Pertama ada yang berbentuk lip sleeping mask, yakni masker bibir yang dapat digunakan sebelum tidur. Kedua, ada yang berbentuk patch yakni lembaran masker yang cukup didiamkan selama beberapa menit kemudian dilepas. 

Kalau kamu masih bingung dalam memilih produk perawatan bibir yang satu ini, tenang, Popbela punya tujuh rekomendasi masker bibir yang bisa kamu coba. 

1. Laneige Lip Sleeping Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Inilaneige.com

Masker bibir yang satu ini punya tekstur lembut tetapi dapat membantu menghancurkan sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan produk secukupnya saat sebelum tidur. Kemudian usap menggunakan kapas atau tisu di pagi hari setelah bangun. Produk ini akan membuat bibir terasa halus dan lebih kenyal. Laneige Lip Sleeping Mask ini punya varian berry, anggur, apple lime dan vanila. 

2. KOCOSTAR Lip Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Inikocostar.com

Saat kamu mengalami bibir yang kering dan pecah-pecah, masker bibir ini juga bisa jadi pilihanmu. Di dalamnya ada kandungan hidrogel lembut memberikan kelembapan ekstra, membantu bibir yang pecah-pecah menjadi lebih lembut, sekaligus dapat mengurangi garis-garis pada bibir. Dengan bentuk patch, masker bibir ini hanya perlu digunakan selama 10 menit. Variannya pun cukup banyak yakni black, mint, peach, rose dan cherry blossom.

3. Sephora Collection Lip Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Inisephora.co.id

Kalau masker bibir yang satu ini punya kemampuan untuk menenangkan kulit, menutrisi, dan melembabkan bibir. Di dalamnya banyak kandungan bahan alami yang membantu kamu mendapatkan tampilan kulit bibir yang lebih sehat. Masker ini berbentuk patch, jadi kamu hanya perlu menggunakannya selama 15 menit saja. 

4. Emina Lip Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Initokopedia

Masker bibir juga tersedia dari beberapa brand lokal. Salah satunya Emina. Masker bibir keluaran Emin ini punya kandungan shea butter dan 7 natural oils yang membantu bibir terasa lebih kenyal dan halus. Selain itu, lip mask ini juga berfungsi mengangkat sel mati. Cara menggunakannya adalah dengan dioleskan sebelum tidur dan diamkan semalaman. Kemudian usap bibir dengan tisu atau bilas dengan air. 

5. Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine Hydrogel Lip Patch

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Ininaturerepublic.id

Brand asal Korea, Nature Republic juga punya produk masker bibir yang wajib kamu coba nih, Bela. Masker bibir ini punya kandungan hyrdrogel dan kolagen yang dapat melembabkan, menutrisi dan memperbaiki elastisitas pada bibir kering. Sama seperti masker bibir berbentuk patch lainnya, masker ini cukup digunakan 10-20 menit saja. Setelah itu tinggal ditepuk-tepuk sampai terserap seluruhnya. 

6. FELINZ Lip Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Iniwatsons.co.id

Masker bibir dari brand lokal lainnya yang bisa kamu coba adalah FELINZ Lip Mask. Produk ini mengandung kolagen, antioksidan serta multivitamin yang dapat membantu mengurangi garis pada bibir pecah-pecah. Plus ada kandungan lidah buaya dan olive yang bisa menjaga kelembapan bibir. Cukup aplikasikan pada bibir, diamkan beberapa menit dan basuh dengan air. 

7. La Tulipe Lip Mask

Bibir Kering dan Kusam? Cobain Deh 7 Rekomendasi Masker Bibir Iniinstagram.com/latulipecosmetiques

Satu lagi dari brand lokal, La Tulipe Lip Mask. Masker bibir ini punya kandungan moisturizer astrocaryum murumuru seed butter yang menutrisi sekaligus membantu kekenyalan bibir menjadi lebih baik. Ada dua varian yang bisa kamu pilih yakni Honeydew dan Berry Sorbet. Cara memakainya pun nggak ribet. Cukup oles dan diamkan semalaman. Kemudian usap dengan air keesokan paginya. 

Jadi, mana nih masker bibir yang akan kamu coba, Bela? Kamu juga bisa share rekomendasi masker bibir favoritmu di kolom komentar!