Face oil merupakan salah satu produk skincare paling ampuh yang bisa membuat kulit glowing. Produk berbahan yang satu ini menyimpan banyak manfaat dan aman digunakan setiap hari. Bahkan face oil terbukti punya risiko yang rendah terhadap kulit yang sensitif sekalipun. 

Produk skincare yang satu ini punya fungsi utama untuk menghaluskan kulit. Selain itu, face oil juga mampu menyeimbangkan produksi minyak alami, memberikan perlindungan antioksidan, memiliki efek anti-inflamasi yang juga dapat membantu mengurangi jerawat. 

Melihat segudang manfaatnya, kayaknya kamu wajib deh menambahkan beragam jenis face oil ke dalam skincare routine-mu. Untuk mencapai hasil pada kulit yang maksimal, berikut ini ada serangkaian rekomendasi face oil yang sesuai dengan jenis kulitmu. Yuk simak!

1. Sunday Riley U.F.O. Ultra-Clarifying Acne Treatment Face Oil

Ini 5 Rekomendasi Face Oil yang Sesuai dengan Tipe Kulitsephora.com

Untuk kalian yang memiliki tipe kulit acne prone sekaligus berminyak, face oil satu ini bisa jadi pilihan. Campuran bahan asam salisilat dan tea tree oil di dalamnya mampu mengeksfoliasi serta membersihkan pori-pori kulitmu. Selain itu kandungan tea tree oil juga mampu meredam peradangan pada kulitmu. Face oil satu ini juga dapat memberikan efek brightening pada kulitmu karena di dalamnya terkandung bahan akar manis.

2. Elemis Superfood Facial Oil

Ini 5 Rekomendasi Face Oil yang Sesuai dengan Tipe Kulitamazon.com

Terbuat dari campuran face oil dengan omega 3, omega 6 dan omega 9, face oil ini cocok dengan kalian yang memiliki kulit kering. Masalah kulit kering dapat diatasi dengan face oil yang memiliki kandungan asam oleat tinggi. Kandungan tersebut berupa asam lemak yang mampu menjaga kulit, mengunci kelembapan, dan mengurangi iritasi karena kekeringan.

3. Ogee Jojoba Glow Face Oil

Ini 5 Rekomendasi Face Oil yang Sesuai dengan Tipe KulitOgee.com

Jojoba Glow Face Oil keluaran Ogee ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak. Mungkin kedengarannya aneh, tapi masalahk kulit berminyak justru bisa diatasi dengan face oil. Penggunaan face oil dapat membantu menstabilkan dan mengatur produksi minyak alami pada wajah. Produk yang satu ini terbuat dari 100% jojoba oil organik yang melewati proses cold pressed. Cukup gunakan dua tetes saja untuk seluruh wajahmu. 

4.Sunday Riley Luna Retinol Sleeping Night Oil

Ini 5 Rekomendasi Face Oil yang Sesuai dengan Tipe Kulitcultbeauty.co.uk

Formula yang ringan dari face oil satu ini cocok untuk para pemilik kulit normal. Kulit normal biasanya ditandai dengan kondisi kulit yang tidak memiliki breakout, tidak terlalu berminyak maupun kering juga tidak sensitif. Face oil di atas mampu memelihara kulitmu dan membuatnya terlihat lebih muda. Cukup campurkan 2-3 tetes face oil dengan night moisturizer-mu, kamu akan mendapat kulit yang lebih glowing. Jangan lupa pijat dengan lembut ya!

5. MARA Algae Moringa Universal Face Oil

Ini 5 Rekomendasi Face Oil yang Sesuai dengan Tipe Kulitpopsugar.com

Para pemilik kulit sensitif nggak usah khawatir. Kamu juga bisa merawat kulit dengan face oil yang satu ini.  Kamu harus memilih minyak wajah yang dirancang khusus untuk menjaga skin barrier-mu. Hindari kandungan lavender, peppermint, dan mawar yang dapat memicu iritasi pada kulitmu. Kandungan aloe vera pada face oil ini bersifat anti inflamasi, anti bakteri dan anti oksidan yang mampu menjaga kulit sensitifmu dari jerawat dan minyak berlebih.

Baca Juga: Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnya