Idol Korea identik dengan penampilan kulitnya yang selalu terlihat bersinar seperti kaca atau istilah populernya adalah glass skin. Tentunya penampilan ini tidak dihasilkan begitu saja tanpa teknik atau rutinitas tertentu. Dilansir dari dari Allure,  di bawah ini adalah rangkaian rahasia dan tips untuk mendapatkan glass skin langsung dari para idol Kpop. Jangan sampai kelewatan Bela!

1. Jane 'Momoland', menggunakan face mist sebelum makeup remover

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol KpopTwitter.com/momoland_japan; glowrecipe.com

Sebelum membersihkan makeup pada wajahnya, Jane memiliki kebiasaan untuk menyemprotkan face mist terlebih dahulu. Kebiasaan ini pun diikuti personel Momoland lainnya yaitu Nancy. 

2. Joshua 'Seventeen', selalu punya stok sheet mask

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpopinstagram.com/joshuahong951230;ebay.com

Joshua selalu senang mengakhiri harinya dengan mengaplikasikan sheet mask. Joshua bahkan mengaku memiliki kulkas mini di kamarnya khusus untuk menyimpan skincare miliknya. Menurutnya, selembar sheet mask sungguh menyegarkan. 

3. Seulgi 'Red Velvet', membatasi penggunaan produk baru

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol KpopHellokpop.com; Freepik

Setiap orang pastinya memiliki skincare routine yang sudah cocok dengan kulit. Begitu juga Seulgi. Namun Seulgi pernah mencoba beberapa produk yang sedang populer sekaligus ke dalam tahapan skincare-nya hingga kulitnya harus mengalami iritasi dan breakout. Dari situlah Seulgi selalu membatasi penggunaan produk baru pada kulitnya. Terutama jika sedang mendekati jadwal untuk comeback. 

4. Youngbin 'SF9,' membuat waktu tidur yang teratur

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpopkpop.asiachan.com; Freepik

Rahasia Youngbin dalam memelihara kulitnya adalah mengatur waktu tidurnya dengan teratur. Menurutnya tidur memiliki pengaruh yang besar dalam kondisi kulit. Youngbin menyarankan untuk tidur di antara pukul 10 hingga 2 untuk mendapatkan kondisi kulit yang baik. 

5. Chungha, membersihkan muka tiga kali berturut-turut

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpoppinterest; Freepik

Untuk membersihkan wajahnya, solois yang pernah debut sebagai girlband I.O.I ini punya teknik tersendiri. Pertama dimulai dengan menghilangkan eye makeup. Dilanjut dengan oil based remover untuk seluruh wajah. Terakhir, Chungha mencuci mukanya dengan produk face wash yang berbusa. Chungha menyebut teknik ini bubbling it out. 

6. Wooyoung 'ATEEZ', mencuci muka dengan air beras

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpopsomagnews; Shopee.my

Terlahir dengan kulit yang mulus dan indah, Wooyoung ATEEZ sempat mengaku tidak menggunakan skincare khusus untuk wajahnya. Namun saat ini Wooyoung menggunakan air beras sebagai pencuci mukanya. Menurutnya di Korea teknik ini banyak digunakan. Setelah selesai mencuci beras, airnya dipisahkan dan digunakan untuk membersihkan wajah. 

7. Hyelin 'EXID', hanya butuh satu produk skincare

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpopkoreaboo;amazon

Saat sederet perempuan Korea lain menerapkan 10 step skincare routine, Hyelin justru meringkas tahapan skincare-nya menjadi satu tahapan saja. Hyelin menyebutkan kalau petroleum jelly dapat membantu menghilangkan jerawat cystic. Menurut Jeonghwa, sesama member EXID, Hyelin memang terlahir dengan kulit yang indah. 

8. Shownu 'Monsta-X', menggunakan produk skincare dengan tiga jari

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpoppinterest; Freepik

Sebagai rutinitas hariannya, Shownu selalu menggunakan tiga jari untuk mengaplikasikan produk skincare. Menurutnya menggunakan skincare dengan tiga jari lebih efektif dibandingkan harus menggunakan seluruh tangan. Pijatan kecil saat penggunaan skincare akan menambah proses pengaplikasian produk lebih baik. 

9. Minnie '(G)I-DLE', pakai sheet mask setiap hari

Ternyata, Ini Rahasia Glass Skin Para Idol Kpoppinterest;alphabeauty

Selama masa promosi single (G)I-DLE yang berjudul Latata, Minnie memasukan sheet mask sebagai tahapan skincare-nya setiap hari. Minnie mengakui menggunakan sheet mask setiap hari dalam setiap bulan. Untuk kamu yang ingin coba juga, pilihlah sheet mask dengan kemasan yang berisi banyak agar tidak menyisakan banyak sampah plastik.