Menjadi bagian tubuh yang jarang terlihat, banyak orang mengabaikan perawatan kaki. Padahal merawat kaki juga sama pentingnya dengan merawat wajah lho, Bela. Selain membuat kaki menjadi bersih, merawat kaki dapat menyehatkan kaki dan membuatnya menjadi rileks.


Pedikur pun menjadi cara paling umum dan efektif untuk merawat dan membuat kaki rileks. Biasanya, perawatan pedikur dilakukan di salon dan sudah banyak jenis pedikur yang bisa kamu nikmati. Supaya nggak bingung, ketahui tujuh jenis pedikur ini agar kamu bisa memilih jenis pedikur yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Simak ya, Bela.

1. Pedikur Biasa

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobayelp.com

Jenis pedikur ini adalah pedikur dasar yang hampir ditemukan di setiap salon. Pedikur ini mengharuskan kaki direndam dalam air hangat disertai dengan pengelupasan menggunakan batu apung. Kuku kaki kemudian dipotong, hingga pijat relaksasi dilakukan sampai ke betis sebelum mengecat kuku.

2. French Pedicure

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobapinterest.com

Jenis pedikur yang kedua ini hampir sama dengan pedikur biasa. Hanya saja, perbedaannya ada pada tambahan mengecat kuku. Seperti yang kamu tahu, French pedicure menggunakan kuteks berwarna putih untuk mewaarna ujung kuku.

3. Pedikur Ikan

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobahealthline.com

Sesuai namanya, jenis pedikur ini menggunakan metode ikan-ikan kecil untuk menggerogoti kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada di kaki. Jika ingin mencoba jenis pedikur ini, kaki kamu akan dicelupkan ke dalam tangki berisi ikan-ikan kecil yang akan berkumpul di sekitar kaki. Berani coba?

4. Pedikur Spa

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobawomantalk.com

Tujuan utama dari jenis pedikur ini adalah untuk membuat kaki rileks dan segar. Harga dari pedikur jenis ini sangat bervariasi, sesuai dengan tambahan yang kamu pilih untuk perawatan. Tambahan itu biasanya seperti minyak aromaterapi.

5. Pedikur Margarita

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobaportaldaily.net

Jenis pedikur ini pada dasarnya membuat kaki lembut dan halus, terutama pada bagian tumit. Hal itu dikarenakan air kapur dan garam laut yang merendam kaki mampu mengelupas sel kulit mati di kaki. Ciri khas dari jenis pedikur ini yaitu jeruk nipis yang dioleskan ke kaki sebelum mengecat kuku.

6. Pedikur Batu Panas

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobanailsmag.com

Pedikur batu panas merupakan pedikur yang digunakan untuk memberikan tekanan relaksasi pada kaki. Dengan bantuan batu panas, minyak esensial akan menyerap ke kulit dengan cara yang lebih baik tanpa rasa sakit dan berfungsi mengendurkan otot-otot kaki.

7. Pedikur Cokelat

7 Jenis Pedikur yang Wajib Kamu Cobagroupon.com

Tidak hanya lezat untuk dimakan, cokelat juga bisa berfungsi untuk merawat kaki lho. Cukup dengan rendam kaki ke dalam cokelat leleh hangat, scrub cokelat, dan masker cokelat, kamu sudah bisa melakukan perawatan kaki.

Dari tujuh jenis pedikur di atas, mana yang ingin kamu coba, Bela?

Baca Juga: Ternyata, Ini Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Melakukan Pedikur