Jerawat menjadi salah satu masalah serius pada kulit yang sangat mengganggu, selain terasa sakit munculnya jerawat juga dapat mempengaruhi penampilan sehingga kita jadi merasa tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri. Jerawat paling sering muncul di area kulit wajah, namun tidak jarang juga jerawat muncul pada permukaan kulit lain seperti pada punggung. 

Jerawat ditandai dengan munculnya benjolan kecil pada permukaan kulit, hal ini terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori kulit. Selain itu, pola makan yang tidak sehat juga menjadi faktor yang menebabkan munculnya jerawat pada kulit. Berikut rekomendasi merk obat jerawat yang ada di Apotek.

1. Benzolac – CL

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Kandungan clindamycin phosphate dan benzoyl peroxide yang terdapat dalam Benzolac – CL ini mampu menangani jerawat parah dan jerawat batu. Produk ini bekerja dengan cara mengatasi jerawat agar cepat kering dan mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati guna menghindari munculnya komedo. 

Namun perlu diingat, penggunaan obat ini jangan sampai terkena mata dan tertelan. Kamu bisa mendapatkan obat ini dengan rentang harga antara Rp30.000 sampai dengan Rp40.000.

2. Acnes Sealing Jell

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Memiliki kandungan vitamin E dan B6 serta dengan kombinasi bahan efektif seperti isopropyl methylphenol, salicylic acid, dan sulfur menjadikan produk ini cukup ampuh melawan jerawat yang membandel. Bekerja dengan meratakan tekstur kulit yang kasar, obat ini mampu mengangkat sel kulit mati pada bekas luka akibat jerawat. 

Selain itu, produk ini juga kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Harga dari obat ini sekitar Rp17.000 sampai dengan Rp30.200, dan dapat kamu jumpai di apotek terdekat

3. Erha Acne Spot Gel

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Produk dengan harga sekitar Rp50.000 sampai dengan Rp69.500 ini berbahan dasar sulfur yang mampu membunuh bakteri dan anti jerawat. Selain itu terdapat niacinamide dan salicylic acid yang berfunsgi sebagai anti jerawat dan dapat mengontrol minyak pada kulit. 

Obat ini juga mampu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat dan mempercepat penyembuhannya.

4. Medi-Klin TR

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Medi-Klin TR memiliki kandungan clindamycin phosphate sebesar 1,2% dan tretinoin 0,025% yang ampuh mengatasi jerawat dan komedo. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati ketika ingin menggunakan produk ini karena produk ini dinilai cukup keras. 

Kamu juga perlu menghindari penggunaan obat ini untuk tidak mengenai mata dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Harga dari Medi-Klin TR ini dipasaran sekitar Rp45.000 sampai dengan Rp55.500. Penggunaan obat ini perlu mengikuti resep dari dokter.

5. Acne Feldin Lotion

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Produk ini merupakan lotion khusus yang dapat mengatasi jerawat. Dengan kandungan sulfur nya, Acne Feldin Lotion mampu mengatasi permasalahan kulit yang dapat menyebabkan jerawat seperti jamur, bakteri dan parasit.

Ketika dioleskan pada kulit berjerawat, produk ini akan menyebabkan efek dingin pada kulit dan memberikan sensasi nyaman karena Acne Feldin Lotion ini bertekstur cair dan sedikit kental. Harga dari Acne Feldin Lotion ini berkisar antara Rp37.000 sampai dengan Rp50.000. Acne Feldin Lotion juga salah satu rekomendasi merk obat jerawat yang perlu kamu coba.

6. Acnol Lotion

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Minyak berlebih pada kulit wajah bisa menjadi pengganggu saat kamu menjalani aktifitas sehari- hari. Acnol Lotion memberikan solusi untuk kamu yang memiliki masalah minyak berlebih. 

Kandungan ekstrak sophora angustifolia root extract dan triclosani berfungsi untuk mengurangi minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat, serta dapat bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan halus. Harga Acnol Lotion berkisar antara Rp12.000 sampai dengan Rp22.500.

7. Vitacid 0,05% Retinoic

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Produk ini memiliki kandungan 0,05% retinoic acid yang efektif untuk mengatasi jerawat komedogenik, papul dan pustule. Selain itu, Vitacid ini berfungsi sebagai anti penuaan karena dapat mengurangi garis halus dan kerutan serta dapat digunakan untuk mengobati bekas luka. Rentang harga produk ini berkisar antara Rp35.500 sampai dengan Rp46.500.

8. Vitacid 0,025% Tretinoin Cream

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Selanjutnya ada vitacid 0,025%. Berbeda dengan sebelumnya vitacid yang satu ini mengandung 0,025% retinoic acid serta terdapat vitamin A dan tretinoin sebesar 0,05%. Salep ini selain digunakan pada wajah yang berjerawat, juga bisa digunakan pada jerawat yang berada dipunggung. Kisaran harga untuk Vitacid 0,025% ini antara Rp24.000 sampai dengan Rp35.500.

9. Acnol Gel for Acne

9 Rekomendasi Merek Obat Jerawat di Apotek dan Harganya 

Memiliki bahan aktif berupa tea tree oil dan salicylic acid, Acnol Gel ini efektif untuk mengatasi jerawat dengan intensitas ringan. Berpotensi sebagai anti jerawat dan antioksidan, produk ini mampu mengatasi eksfoliasi kulit dan menenangkan jerawat. Harga dari Acnol Gel ini adalah sebesar Rp15.000 sampai dengan Rp20.000.

Apakah dari penjelasan di atas kamu sudah bisa menentukan mana obat yang cocok untuk permasalahan jerawat kamu? Tentunya masih banyak obat lain yang bisa kamu gunakan. Konsultasikan dengan dokter agar dapat menentukan obat mana yang cocok untuk kamu ya. Itulah rekomendasi merek obat jerawat beserta harganya, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 Serum Lokal untuk Mengatasi Jerawat, Ampuh!

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dengan Bahan Alami

Baca Juga: Nggak Cuma Enak, 7 Makanan Ini Bantu Atasi Jerawat