Kesehatan kulit menjadi hal yang selalu dijaga oleh kebanyakan orang terlebih bagi para perempuan. Banyak cara dalam memanjakan dan menjaga kulit agar tetap sehat terutama kulit pada area wajah. Meski begitu, kadang permasalahan kulit tetap muncul. Salah satu yang sering dialami adalah kulit yang kering menjadi masalah yang seringkali muncul dan mengganggu penampilan seseorang. 

Vaseline Repairing Jelly merupakan produk kecantikan yang sangat berguna bagi kesehatan kulit. Terutama untuk kamu yang memiliki masalah pada kulit wajah yang sering menjadi kering. Berikut manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk menjaga kecantikan kulit kamu.

1. Mengatasi kulit kering dan menjaga kulit agar tetap lembap

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah Allnaturalfacemoisturizer.com

Gunakan Vaseline Repairing Jelly untuk menjaga kelembapan kulit kamu. Selain dapat menjaga kulit agar tetap lembap, produk ini juga mampu melindungi dan memperbaiki jenis kulit yang mudah kering. 

Terlebih bagi kamu yang sering bekerja di bawah AC, rasanya wajib menggunakan Vaseline Repairing Jelly ini untuk menjaga agar kulit kamu tetap sehat.

2. Membantu membersihkan sisa makeup

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah makemebridal.co.uk

Jika kamu lupa membawa makeup remover saat berpergian, dan hanya membawa produk Vaseline Repairing Jelly, kamu tetap bisa membersihkan makeup kamu kok. Cukup oleskan Vaseline ke wajah dengan bantuan kapas, maka wajah kamu bisa terlepas dari makeup dan tentunya menjadikan wajah kamu menjadi lembap.

3. Meredakan iritasi pada kulit wajah

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah health.clevelandclinic.org

Selanjutnya, Vaseline Repairing Jelly juga ampuh untuk meredakan kulit yang kering dan menjadi kemerahan karena iritasi. Selain membuat kulit menjadi lebih lembap, kandungan petroleum pada produk ini mampu menenangkan kulit kemerahan akibat iritasi.

4. Menghilangkan sel kulit mati

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah Pexels.com/Charry Jin

Selain mampu melembapkan kulit, Vaseline Repairing Jelly juga dapat digunakan sebagai scrub untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah kamu. Cara penggunannya pun cukup simpel, kamu hanya perlu mencampurkan Vaseline Repairing Jelly dengan gula atau garam secukupnya.

Kemudian oleskan pada kulit yang terlihat kusam sembari di pijat perlahan, lakukan secara rutin sampai kulit mati mengelupas dan wajah kamu tampak lebih cerah.

5. Mengatasi bibir kering

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah aelida.com

Gunakan Vaseline Repairing Jelly pada bibir sesasat sebelum tidur dan biarkan semalaman, selain mampu melembapkan kulit, Vaseline Repairing Jelly juga ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain penggunaan sebelum tidur, kamu juga bisa mengoleskan Vaseline Repairing Jelly sebelum menggunakan lipstick guna mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Membuat bulu mata jadi lebih panjang

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah makeup.com

Biasanya, untuk mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik, kebanyakan orang akan menggunakan serum khusus. Namun, penggunaan Vaseline Repairing Jelly juga dapat membantu agar bulu mata kamu lebih tebal dan lentik.

Penggunaannya cukup mudah, oleskan Vaseline Repairing Jelly ke setiap helaian bulu mata secara merata sebelum tidur. Gunakan secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Mengurangi rasa gatal pada permukaan kulit wajah

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah dok. internet

Udara yang lembap akan membuat kulit kehilangan pelembap alaminya sehingga kulit menjadi cepat kering. Kulit yang kering lebih berisiko mengalami rasa gatal dan muncul ruam, sehingga lebih mudah untuk kulit terkelupas. 

Terlebih apabila rasa gatal dan ruam tadi muncul di area kulit wajah, hal ini akan sangat mengganggu dan merusak penampilan, sehingga kamu tampil kurang percaya diri. Tapi tenang, cukup oleskan Vaseline Repairing Jelly pada kulit wajah kamu yang terasa gatal, maka rasa gatal pun akan berkurang dan hilang dengan sendirinya. 

Selain itu, manfaat Vaseline Repairing Jelly juga aman digunakan pada anak, sehingga dapat membantu menghilangkan gatal akibat gigitan serangga dan mencegah ruam pada kulit saat si kecil menggunakan popok.

8. Melembapkan kulit wajah kering

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah Freepik.com

Permasalahan kulit kering sering menjadi masalah yang dianggap cukup serius bagi kebanyakan orang terutama kaum perempuan, karena dapat mengganggu penampilan dan membuat rasa kepercayaan diri berkurang. Namun tenang, saat ini sudah hadir produk yang akan menjawab semua masalah kulit kering kamu. 

Vaseline Repairing Jelly hadir untuk membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri kamu karena mampu mengatasi kulit wajah yang kering. 

9. Manfaat lain Vaseline Reparing Jelly

9 Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Merawat Wajah dok. internet

Selain manfaat pada wajah, Vaseline Repairing Jelly juga dapat digunakan untuk seluruh kulit kamu dari atas sampai bawah. Bisa untuk kesehatan rambut, mengobati bekas luka, menghilangkan stretch marks, dan mencegah kaki lecet akibat penggunaan sepatu yang terlalu sempit. 

Oleh sebab itu, Vaseline Repairing Jelly sering disebut produk multifungsi karena dapat digunakan untuk seluruh permasalahan kulit.

Vaseline Repairing Jelly ini juga dapat kamu beli di banyak tempat seperti minimarket, super market dan masih banyak lagi. Tentunya dengan harga yang masih aman bagi kantong. Itu lah berbagai manfaat Vaseline Repairing Jelly.

Namun apabila masalah yang kamu alami dirasa sudah parah, segera konsultasikan ke dokter untuk memastikan kesehatan kulit kamu ya. Dokter akan menyarankan dan memberikan metode pengobatan yang cocok dengan kulit kamu tentunya.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Kulit Setelah Chemical Peeling 

Baca Juga: Terjangkau, Ini 7 Rekomendasi Skincare untuk Merawat Kulit Remaja

Baca Juga: 7 Cara Merawat Kulit Tubuh Ini Mudah untuk Dilakukan Lho!