Bela, ada yang setuju nggak sih, kayaknya lama-kelamaan kita akan semakin terbiasa dengan situasi yang tak menentu ini? Secara nggak langsung, kita seakan diajak untuk ‘putar otak’ nih dalam menghabiskan waktu luang selama di rumah saja.

Biasanya sebagian besar cewek justru memanfaatkannya untuk melakukan perawatan di rumah. Kalau kamu adalah salah satu dari skincare enthusiast, nggak ada salahnya untuk pakai produk dari Cyskin Bakuchiol Series nih, Bela.

Tentang Cyskin Bakuchiol Series

Yes, our new babies are here! Waktu produk ini launching, Popbela langsung penasaran banget nih dengan rangkaian produk dari Calysta Skin Care ini. Ada yang bisa tebak kenapa? Kalau kalian tertuju dengan kata “Bakuchiol” di kemasannya, kita sehati nih, Bela!

Nggak tanggung-tanggung, di setiap produk dari rangkaian ini pun mengklaim adanya Bakuchiol yang seakan jadi primadonanya. Tapi ada yang tahu apa itu Bakuchiol dan manfaatnya?

For your info, Bakuchiol merupakan kandungan fenol yang berasal dari biji dan daun tumbuhan Psoralea corylifolia. Kandungan Bakuchiol ini pula yang diklaim dapat memperlambat proses penuaan pada wajah. Jelas banget ya, kalau produk ini memang secara khusus berfokus sebagai produk anti-aging. 

 

Keunggulan Bakuchiol

Nggak cuma itu, tahukah kamu kalau sebenarnya kandungan Bakuchiol ini sering banget disandingkan dengan Retinol lho. Retinol memang dikenal sebagai kandungan yang bisa atasi berbagai masalah kulit pada area wajah termasuk sebagai kandungan anti-aging, tapi sayangnya Retinol ini juga memberikan efek  bagi si kulit sensitif. Sebut saja kemerahan, iritasi dan kulit tampak lebih kering.

Sebaliknya, kandungan Bakuchiol justru lebih minim efek samping. Mengingat kandungan ini dibuat dengan proses alami dan proses pembuatannya lebih aman, karena tidak mengalami proses sintesis. Overall, Bakuchiol ini lebih aman kok. Bahkan, Bakuchiol Series ini aman digunakan untuk para ibu hamil, ibu menyusui dan bisa digunakan untuk kamu yang usianya 15 tahun.

Kira-kira, seberapa penting ya kandungan vegan (Bakuchiol) ini di setiap produk Cyskin Bakuchiol Series? Yuk, langsung kita ulas di artikel ini!

Urutan 1: Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Face Wash

Catat! Ini Urutan Penggunaan Produk dari Cyskin Bakuchiol SeriesDok. Calysta Skin Care

Harga Rp95.000

Penjelasan

Kita masuk ke skincare step pertama, yaitu di mulai dengan membersihkan wajah dari Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Face Wash. Pembersih wajah ini memiliki tekstur gel seperti produk pembersih wajah lainnya, namun menjadi unik karena ini gelnya transparan.

Kandungan utama

  • Bakuchiol: membersihkan sampai ke lapisan kulit terdalam tanpa meninggalkan rasa kering, mengurangi garis halus, kerutan, warna dan tekstur kulit yang tidak merata, serta mengurangi komedo dan juga noda hitam.
  • Chamomilla Recutita: sebagai bahan aktif penenang alami yang membantu mengurangi kemerahan dan iritasi.

Cara pakai

  • Basahi wajah dengan air
  • Tuang Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Face Wash secukupnya di telapak tangan
  • Usapkan pada wajah dan pijat dengan lembut
  • Basuh dengan air bersih

Urutan 2: Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Toner Essence

Catat! Ini Urutan Penggunaan Produk dari Cyskin Bakuchiol SeriesDok. Calysta Skin Care

Harga Rp105.000

Penjelasan

Lanjut ke skincare step 2, yakni Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Toner Essence. Setelah memastikan wajah sudah bersih, utamakan toner essence ini untuk memaksimalkan penyerapan produk skincare setelahnya. Ini bukan sekadar toner ya, karena juga dilengkapi dengan essence. Paket lengkap!

Kandungan utama

  • Bakuchiol: sangat efektif untuk mengatasi tanda penuaan.
  • Centella Asiatica Extract dan Chamomila Recutita Flower Extract: untuk mengurangi kemerahan akibat peradangan atau iritasi berkat kandungan.
  • Hyaluronic Acid: untuk melembapkan, menghaluskan dan menutrisi kulit.

Cara pakai

  • Tuangkan Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Toner Essence secukupnya pada telapak tangan.
  • Tepuk-tepuk wajah secara perlahan sampai toner menyerap dengan sempurna.

Urutan 3: Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Serum

Catat! Ini Urutan Penggunaan Produk dari Cyskin Bakuchiol SeriesDok. Calysta Skin Care

Harga Rp120.000

Penjelasan

Bicara soal skincare, kamu harus ingat konsep TES ya sebagai urutan utamanya setelah facial wash: toner - essence - serum. Karena toner dan essence sudah dipakai, jadi sekarang gilirannya Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Serum yang bekerja untuk kulit wajahmu. 

Ssst, ada kandungan spesial di serum ini, GlowAGE™ dan MultiExBSASM lho! Intip manfaatnya, siapa tahu kandungan ini yang kamu butuhkan.

Kandungan utama

  • Bakuchiol: menutrisi kulit dan menjadikannya lebih harus serta lembut.
  • GlowAGE™: mencegah penuaan dini, mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih glowing.
  • MultiExBSASM: atasi jerawat, kurangi kemerahan, serta meratakan tekstur kulit wajah.

Cara pakai

  • Tuangkan 1-2 tetes Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Serum pada telapak tangan.
  • Usapkan merata keseluruh wajah.

Urutan 4: Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Active Night Cream

Catat! Ini Urutan Penggunaan Produk dari Cyskin Bakuchiol SeriesDok. Calysta Skin Care

Harga Rp120.000

Penjelasan

Last but not least, dan ini hanya bisa kamu lakukan sebagai pelengkap di malam hari alias sebelum tidur. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, keberadaan night cream memang digadang-gadang sebagai ‘kunci’ dari skincare step. Pasalnya, ini digunakan saat malam hari yang menjadi waktu terbaik bagi kulit untuk beregenerasi. Tenang, kita ada Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Active Night Cream kok sekarang!

Kandungan utama

  • Bakuchiol: membantu melawan kerusakan akibat paparan sinar matahari, polusi dan faktor buruk lingkungan lainnya.
  • Centella Asiatica: atasi peradangan.
  • Niacinamide: melembapkan, membuat kulit halus dan awet muda

Cara pakai

  • Oleskan Cyskin Bakuchiol Skin Renewing Active Night Cream secara tipis dan merata di seluruh permukaan wajah dan leher.
  • Pijat secara lembut hingga terserap sempurna.

Gimana, tertarik dengan produk Cyskin Bakuchiol Series ini? Kapan lagi bisa dapat paket lengkap untuk skincare routine-mu? Popbela rangkum ya untuk rangkaian ini sesuai dengan urutannya:

✓ Untuk pagi hari, kamu bisa pakai: facial wash - toner - serum.
✓ Sedangkan malam hari, kamu wajib pakai: facial wash - toner - serum - night cream.

Jadilah orang pertama yang rasakan manfaat Bakuchiol ini, dan setelah itu jangan lupa sharing ke Popbela ya. Sharing is caring! (WEB)

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Bakuchiol

Baca Juga: Rekomendasi Bakuchiol Lokal yang Hempas Berbagai Masalah Kulit!

Baca Juga: 5 Kesalahan Memakai Skincare yang Sering Dilakukan Pemula