Ngaku deh Bela, kamu pasti senang kan kalau ada yang bilang bahwa wajahmu awet muda? Perasaan ini biasanya akan tetap ada bahkan saat kamu sudah menginjak umur 30-an lho. Eits, buat mendapatkan kulit wajah yang awet muda ternyata bukan proses yang instan, bahkan kamu sudah bisa memulai prosesnya sejak umurmu masih 20-an.

Kali ini Popbela akan berbagi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit yang awet muda sejak umurmu masih 20-an. Simak ulasannya berikut ini ya! 

1. Biasakan minum air mineral sesuai dengan kebutuhan tubuh

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet MudaShutterstock/sebra

Jika Bela ingin memiliki kulit yang lebih sehat, mulai biasakan dan rutin minum air mineral ya. Soalnya, manfaatnya banyak banget nih Bela. Air mineral bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh, jadi kulitmu bisa lebih terlihat segar nih.

Selain itu, air mineral juga bisa menjaga kelembaban kulit. Jika Bela kekurangan cairan efeknya bisa menyebabkan kulit menjadi kering, rentan terhadap masalah keriput, garis-garis halus dan gejala penuaan dini lainnya lho!

2. Selalu ‘berteman’ dengan buah dan sayur ya!

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet MudaShutterstock/RossHelen

Selain menjadi sumber vitamin dan serat, fungsi dari sayur dan buah juga bisa bikin kamu awet muda lho Bela. Terutama sayur dan buah yang tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin E, antioksidan dan betakaroten.

Manfaat yang bisa kamu dapat yaitu, kulit menjadi lebih kenyal, kencang, lembap, kulit terjaga dari paparan sinar UV dan radikal bebas. So, Bela bisa konsumsi buah dan sayur, seperti alpukat, jeruk, brokoli, bayam, selada, tomat, kiwi dan lain-lain ya. 

3. Selalu keluar rumah dengan menggunakan sunscreen

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet MudaShutterstock/verona studio

Seringnya terpapar sinar UV memang bisa menyebabkan sel di dalam kulit menjadi rusak, menghancurkan sistem imun lokal, dan yang paling parah bisa penyebab kanker kulit nih Bela. 

Nah, agar semua hal buruk itu nggak terjadi, sebelum keluar rumah untuk beraktivitas selalu pastikan Bela memakai sunscreen ya. Fungsi sunscreen sendiri bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV dengan cara memantulkannya sebelum masuk ke dalam kulit.

4. Anti banget tidur dengan wajah penuh makeup

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet MudaShutterstock/LightField Studios

Secapek-capeknya kamu beraktivitas seharian, jangan skip membersihkan makeup sebelum tidur ya Bela. Penting banget nih, soalnya bisa berdampak buruk ke kulit kamu lho. Seperti, bisa terjadi iritasi pada mata, muncul kerutan pada wajah, muncul jerawat, bulu mata jadi rontok, bibir jadi kering dan hitam, kulit menjadi kering, dan yang paling parah menyumbat pori-pori dan menghambat regenerasi kulit. 

5. Menggunakan produk skincare yang mengandung ekstrak emas dan protein sutra

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet MudaShutterstock/verona studio

Setelah Bela melakukan 4 poin perawatan di atas, last but not least tentunya Bela bisa pilih produk skincare yang bisa mengatasi dan merawat tanda-tanda penuaan yang muncul. Nah, Bela bisa banget nih pakai rangkaian produk SAFI Age Defy yang mengandung ekstrak emas dan protein sutera. 

Kandungan emas memang sudah sejak dulu dipakai oleh para bangsawan sebagai bahan perawatan kulit untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Sedangkan protein sutera mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu membentuk lapisan perlindungan kulit, berfungsi memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut bagai sutera.

Mulai 5 Perawatan Ini Sejak Umur 20-an, Biar Selalu Awet Mudasafiindonesia.com

Cara pemakaian rangkaian produk SAFI Age Defy ini gampang banget lho Bela. Untuk perawatan di pagi hari, Bela bisa gunakan Cream Cleanser, Deep Exfoliator, Skin Refiner, Gold Water Concentrated Serum, dan Day Cream. Untuk di malam hari, Bela bisa pakai cleanser, penyegar, essence seperti step di siang hari, tapi dengan tambahan moisturizer Night Cream ya!

Simpel dan gampang ya, Bela bisa langsung coba dan rasakan manfaatnya sendiri ya! Nah, untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian produk SAFI Age Defy ini, Bela bisa langsung klik di sini. Jadi, siap punya kulit awet muda Bela? (CSC)