Nail art atau hiasan kuku merupakan hal yang umum digunakan perempuan saat menghadiri acara formal, informal atau kegiatan sehari-hari. Tak hanya bermain warna dan motif, berbagai hiasan lucu kerap diaplikasikan pada kuku agar terlihat cantik. Hiasan tersebut berupa glitter, pernak-pernik, dan hiasan lainnya.

Meski bosan dengan tren nail art yang itu-itu saja. Kamu pernah nggak sih terlintas ide menggunakan tumbuhan sebagai hiasan kuku?

Unik, Seniman Australia Ini Membuat Nail Art dari Tanaman Sukuleninstagram.com/@arozona

Tak ingin stuck dengan karya yang monoton, Roz Borg berkreasi dan menciptakan sebuah nail art unik yang terbuat dari tanaman sukulen. Pasalnya, perempuan asal Australia tersebut merupakan seorang kreator dan seniman yang menekuni terrarium sukulen.

"Saya sudah membuat hiasan dari berbagai jenis sukulen, namun saya ingin menciptakan sesuatu yang baru. Setelah browsing di Google, ternyata belum ada yang membuat succulent nail art. Jadi, saya ingin mencobanya," ungkap Borg yang dilansir dari HuffPost.

Bagi yang belum tahu, succulent (sukulen) merupakan tanaman yang dapat menyerap dan menyimpan air pada batang utamanya. Sukulen ini termasuk tanaman hias yang memiliki berbagai macam warna, tekstur hingga bentuk.

Unik, Seniman Australia Ini Membuat Nail Art dari Tanaman Sukuleninstagram.com/@arozona

Borg memilih sukulen mini yang masih muda untuk ditempelkan pada kuku akrilik dengan menggunakan lem perekat bunga. Setelah kering, kuku akrilik yang sudah dihiasi sukulen tersebut, ditempelkan ke kuku asli dengan menggunakan lem kuku.

Ia mengaku bahwa proses pembuatan succulent nail art ini dibutuhkan kesabaran, karena memakan waktu sekitar satu jam per tangan. Meski begitu, hasilnya akan memuaskan dan sebanding dengan waktu yang dihabiskan.

"Orang-orang pun tercengang saat menyadari bahwa nail art itu berasal dari tanaman hidup, bukan buatan. Beberapa orang mungkin merasa jijik dan takut kotor, tapi banyak juga yang menyukainya " ucap Borg.

Nah, apakah kamu tertarik membuat nail art dengan tanaman sukulen? atau mencoba bisnis dengan ide ini?