Kalau ngomongin makeup, rasanya ada yang kurang kalau kita juga nggak membahas tentang riasan mata. Bela pasti sadar kan kalau mata memiliki peran yang penting dalam sebuah riasan. Bahkan, saking pentingnya peran riasan mata, seseorang bisa dilihat bagaimana karakternya lho lewat riasan mata yang diaplikasikan.

Nggak perlu berlama-lama lagi, kali ini Popbela.com akan kasih kamu beberapa tips buat bikin riasan mata yang lebih stunning. Eits, nggak tanggung-tanggung, bahkan Popbela bakal kasih kamu tipsnya langsung dari Ashry Rabbani nih. Soal riasan mata? Dia nih ahlinya. Penasaran seperti apa tipsnya? Keep scrolling ya, Bela!

1. Membuat alis dengan ‘membingkainya’ terlebih dahulu

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Salah satu kunci untuk mendapatkan bentuk alis yang on fleek dan presisi saat merias adalah dengan membuat bingkai pada alis untuk membentuknya sehingga terlihat presisi antara yang kanan dan yang kiri. Selain itu, gunakan warna pensil alis yang sama dengan warna rambutmu ya!

2. Menggunakan concealer untuk mengoptimalkan bentuk alis

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Alis yang sudah dibingkai dengan rapi tadi belum terlihat on fleek kalau kita tidak menyamarkan warna rambut-rambut alis yang berantakan nih, Bela. Nah, untuk menghindari kesan ‘gondrong’ di alis kamu, tanpa harus mencukurnya, kamu bisa menggunakan concealer untuk mempertegas bentuk alis terutama di bagian ujung.

Nah, untung aja Wardah merilis Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer, yang bisa bikin alis kamu semakin on fleek. Apalagi dengan aplikatornya yang berupa brush dan cara penggunaannya yang praktis banget karena tinggal diputar aja, makin mudah kan membentuk alis?

3. Bermain dengan warna-warna eyeshadow

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Untuk membuat riasan mata kamu semakin cantik, coba deh bermain warna dengan eyeshadow. Buat kamu yang baru belajar, catat teknik dasarnya ya Bela. Pertama, aplikasikan warna yang lebih muda sebagai base di seluruh kelopak mata. Dilanjutkan dengan membaurkan warna yang lebih tua di bagian ujung mata ke bagian tengah dengan blending brush. Lalu aplikasikan warna yang mengandung shimmer untuk area sudut mata dengan jari, and voila, tampilan kamu akan semakin berkarakter!

Salah satu tips dari Ashry biar eyeshadow kamu nggak cepat hilang, coba deh lepas menggunakan foundation, tap-tap kelopak mata kemudian gunakan eye based atau concealer sebelum membubuhkan eyeshadow. Untuk bikin eyeshadow kamu semakin pigmented, kamu juga bisa menyemprotkan setting spray atau beauty water ke brush yang kamu gunakan lho. Mudah kan?

4. Membuat riasan mata menjadi lebih bold dengan eyeliner

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Untuk semakin mempertegas riasan mata kamu, kamu bisa menggunakan eyeliner untuk membuat eye makeup menjadi semakin stunning. Untuk kamu yang lagi cari tahu apa sih holy grail cewek-cewek untuk produk eyeliner? Jawabannya pasti Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner. Bahkan produk ini sampai mendapatkan penghargaan best product di Beauty Fest Asia 2019 dalam kategori best eyeliner lho!

Bahkan Ashry pun juga mengakui Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner ini punya warna yang intense. Dengan aplikatornya yang berupa kuas, warna yang dihasilkan menjadi sangat presisi begitu diaplikasikan dan tidak melebar. Oh iya, Wardah Instaperfect Hypergetic Precise Black Liner ini juga cepat keringnya lho! Gimana, yang ini bakal jadi holy grail kamu selanjutnya nggak?

5. Mascara sebagai sentuhan terakhir untuk menyempurnakan riasan mata

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Last but not least, pastinya mascara dong untuk membuat riasan mata kamu menjadi lebih dramatis. Ashry Rabbani juga bagi-bagi tips nih buat menggunakan mascara. Ternyata penggunaannya ada dua jenis dan fungsi lho. Yang pertama dengan cara dipulas ke arah atas secara berulang untuk hasil bulu mata yang lebih panjang. Yang kedua dengan dipulas secara zig-zag untuk hasil bulu mata yang lebih bervolume.

“Kalau aku sendiri menggunakannya dengan dipulas ke atas dulu, terus memulas lagi dengan cara zig-zag biar lebih bervolume,” ungkap Ashry saat sedang memberikan beauty demo di Mini Stage Beauty Fest Asia 2019 bersama Wardah.

Siapa di antara kalian ini adalah fans berat Ashry Rabbani?

Flawless Banget! Ini 5 Hacks Eye Makeup Ala Ashry RabbaniPopbela.com/Anindya Roswita Putri

Selesai sharing-sharing seputar “The Perfect Eye Makeup 101”, Ashry juga melanjutkan sharing-sharing seputar kulit wajah sehat di booth Wardah di Beauty Fest Asia 2019. Hal ini bertepatan dengan Wardah yang pertama kalinya meluncurkan produk terbaru yaitu Nature Daily Sheet Mask. Sheet Mask dari Wardah ini terdiri dari 5 varian dengan manfaat yang berbeda-beda untuk menyelesaikan permasalahan kulit cewek-cewek Indonesia. Harus coba nih!

Nah, itu tadi beberapa tips penting buat kamu yang mau bikin riasan mata menjadi lebih stunning. Jadi, besok mau coba eye makeup look seperti apa nih?