Blush on merupakan produk pelengkap dalam merias yang memberikan efek cukup besar dalam tampilan makeup-mu. Karena makeup tanpa blush on dapat membuat hasil akhir makeup-mu menjadi flat dan tampak kurang segar. Untuk itulah blush on pun sangat diperlukan. 

Walaupun blush on hanya dikenal dengan bentuknya yang padat dan memiliki tekstur bubuk, namun sebenarnya produk yang satu ini memiliki jenis yang cukup banyak lho. Dari berbagai jenis blush on, ada dua jenis yang sering digunakan banyak orang yaitu blush on krim dan blush on bubuk.

Cukup membuat banyak orang penasaran, sebenarnya apa sih perbedaan blush on krim dan bubuk? Yuk simak terus artikel yang satu ini, karena Popbela akan membahas perbedaan keduanya.

Blush on krim

Kenali Perbedaan Blush On Krim dan Bubukbustle.com

Biar kamu nggak bingung, perbedaan blush on krim dan bubuk yang pertama terletak pada formula dan tekstur yang dimiliki. Blush on krim tentunya memiliki tekstur yang lebih cair dan memiliki hasil akhir yang natural. Blush on krim lebih mudah dibaurkan dibandingkan blush on bubuk, maka itu produk yang satu ini cocok digunakan untuk pemula. Karena lebih mudah menyatu pada kulit wajah, blush on krim memiliki ketahanan warna yang cukup tinggi.

Blush on bubuk

Kenali Perbedaan Blush On Krim dan Bubukmomsmakeupstash.com

Perbedaan blush on krim dan bubuk selanjutnya terdapat pada intensitas warna yang dihasilkan. Kalau blush on krim memiliki intensitas warna yang natural, maka blush on bubuk dikenal dengan tingkat pigmented yang cukup tinggi sehingga dapat menghasilkan warna yang kontras. Walaupun pemakaiannya tidak semudah blush on krim, namun blush on bubuk lebih aman bila digunakan untuk kulit yang berjerawat dan berminyak karena tidak menyumbat pori-pori.

Cara penggunaannya

Kenali Perbedaan Blush On Krim dan Bubukthelist.com

Setelah mengetahui perbedaan blush on krim dan bubuk, tentu kita juga harus paham dengan cara penggunaan kedua produk tersebut:

  • Blush on krim, kamu bisa menggunakan jari untuk membaurkan blush on dengan jenis krim agar hasilnya lebih natural. Jika tak ingin jarimu kotor, kamu juga dapat menggunakan spons atau beauty blender dengan gerakan tap tap pada pipimu.
  • Blush on bubuk, cara satu-satunya yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan brush pada area pipi dengan gerakan sedikit memutar. Hindari brush dengan bulu yang kasar agar tidak menggeser alas bedakmu.

Wah, ternyata perbedaan blush on krim dan bubuk sungguh menarik ya? Setiap jenisnya memiliki kekurangan dan kelebihan serta dapat disesuaikan dengan setiap kebutuhan masing-masing orang. Jangan lupa pilih yang sesuai untukmu ya Bela!

Baca Juga: Bosan dengan Tampilan Blush On yang Itu-Itu Saja? Coba 5 Teknik Ini!