Tak diragukan lagi, liptint telah berhasil mencuri perhatian para beauty enthusiast dan menjadi produk kosmetik yang digemari oleh banyak orang. Selain karena teksturnya yang ringan, liptint juga mampu menciptakan hasil bibir terlihat cerah merona tanpa kesan yang berlebihan. Walau dipopulerkan oleh negeri ginseng, namun liptint cukup menjamur, maka banyak brand kecantikan dari berbagai negara yang meluncurkan produk andalan ini. 

Dapat digunakan dalam berbagai kesempatan seperti pesta maupun untuk sehari-hari, liptint memiliki ketahanan yang luar biasa. Tetapi penting untuk diketahui bahwa cara penggunaan liptint pun perlu diperhatikan lho. Namun, masih banyak beberapa pemula yang kurang paham dengan cara pakai liptint yang benar. Jika kamu salah satunya, yuk simak dan ikuti beberapa caranya di bawah ini!

1. Angkat sel kulit pada bibir terlebih dahulu

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar Inibeautylish.com

Sebelum memasuki cara pakai liptint yang benar, ada baiknya untuk mempersiapkan kulit bibir sebagai kanvas agar hasil riasan terlihat sempurna. Langkah awal yang dapat kamu lakukan ialah dengan mengeksfoliasi kulit mati pada bibir dengan menggunakan lip scrub yang memiliki tekstur scrub yang lembut. 

2. Jangan lupa untuk melembapkan tekstur bibir

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar IniBustle.com

Untuk mempersiapkan cara pakai liptint yang benar, mengeksfoliasi bibir saja tak cukup. Penting sekali untuk memperhatikan kelembapan pada bibir dengan menggunakan pelembap bibir seperti lip balm atau lip butter. Tentu saja kamu tak dapat melewati langkah cara yang satu ini karena liptint memiliki formula yang dapat membuat tekstur bibir menjadi kering maka penting untuk menjaga kelembapan kulit bibir.

3. Gunakan liptik berwarna nude pada seluruh bibir

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar IniFashionista.com

Setelah kulit bibir sudah dipersiapkan dengan baik, langsung saja masuk ke cara pakai liptint yang pertama. Aplikasikan lipstik berwarna nude pada seluruh bibirmu sebagai warna dasar sebelum mengaplikasikan liptint. Hal tersebut berguna untuk menciptakan kesempurnaan penyatuan warna gradasi pada riasan bibirmu.

4. Aplikasikan liptint pada bibir bagian dalam saja

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar Inipinterest.com

Setelah warna lipstik nude sudah kering dan teraplikasikan dengan sempurna, langsung saja lanjut ke cara pakai liptint berikutnya yaitu mengaplikasikan liptint pada bagian dalam bibir dengan secukupnya. Berhati-hatilah saat mengaplikasikannya agar produk yang keluar tidak menjadi tumpah dan malah membuat tampilan bibir menor.

5. Baurkan dengan menggunakan jari

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar Inishutterstock.com

Setelah liptint diaplikasikan pada bibir bagian dalam, hindari menggunakan aplikator untuk membaurkan. Cukup gunakan jari dengan tap tap secara lembut bagian bibirmu agar hasilnya sangat natural. Cara pakai liptint yang satu ini memang jarang diketahui banyak orang, namun bagian ini cukup penting untuk dilakukan.

6. Samarkan garis bibir dengan concealer

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar Inisarahnajafi.com

Termasuk ke dalam salah satu cara pakai liptint yang baik dan benar, gradasi warna sangatlah penting untuk diperhatikan. Selain menggunakan dua warna yang berbeda, jangan lupa juga untuk menyamarkan garis bibir dengan menggunakan concealer yang diaplikasikan dan dibaurkan juga dengan menggunakan jari.

7. Hindari membaurkan liptint berulang-ulang

Biar Mirip Artis K-pop, Ikuti Cara Pakai Liptint yang Benar IniDoc istimewa

Nah, agar cara pakai liptint yang kamu lakukan semakin sempurna, ada tips yang juga harus kamu ingat lho! Hindari penggunaan liptint secara berulang-ulang, selain dapat membuat bibir menjadi kering, warna yang dihasilkan pun menjadi kurang menyatu. Maka, jika ingin touch-up, jangan lupa untuk membersihkan bibirmu lebih dahulu kemudian aplikasikan liptint pada bibir.

Itulah ketujuh langkah cara pakai liptint yang benar dan patut untuk kamu ikuti sendiri di rumah. Ternyata tak begitu sulit untuk dilakukan ya, Bela?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Biar Bibir Tampak Merona