Sebagai perempuan, sudah menjadi sebuah kepuasan jika kita bisa memiliki kecantikan dari luar dan dalam. Walaupun kecantikan memang akan terpancar dari kepercayaan diri, tetapi penting juga untuk melakukan usaha merawat diri dari luar, salah satunya perawatan kulit dan bulu mata untuk menambah nilai estetik wajah dan tubuh kita.

#BFA2019: Tak Hanya ‘Pede’, Ini Modal Lain Agar Cantikmu Stand Out!

Hal ini yang disampaikan pada Talkshow BeautyFest Asia 2019 bersama Mita Lukardi selaku founder dari Wonderbelle, dan juga dr. Dian Mega Indrawati (dr. Ega), Dokter estetika dari Clickhouse The Beauty. Menurut dr. Ega, perawatan kulit yang dilakukan harus sesuai dengan kebutuhan agar hasil yang didapat bisa lebih terlihat. Mulai dari mengetahui jenis kulit, masalah kulit yang sedang dihadapi, serta pemilihan tempat untuk mendapat penanganan yang tepat.

“Untuk perawatan kulit terbaik, yang pertama kita harus tahu dulu kebutuhan kulit kita, karakter kulit kita. Apakah berjerawat atau kering, jadi jangan dipaksain misalnya kulitnya berjerawat tapi pengen brightening, ya nggak bisa gitu. Apalagi kalau konsultasinya ke dokter pasti akan ketat, yang terpenting adalah perawatan dilakukan secara rutin, jadi jangan sampai cuma satu kali aja setelah itu ditinggal, pastinya akan kembali lagi ke keadaan sebelumnya,” papar dr. Ega.

#BFA2019: Tak Hanya ‘Pede’, Ini Modal Lain Agar Cantikmu Stand Out!

Menurutnya, bukan hanya perawatan di permukaan kulit saja yang harus diperhatikan. Tetapi juga tetap harus memperhatikan perawatan diri dari dalam tubuh.

“Istirahat harus baik, makanan harus dijaga, makan sayur dan buah, minum air minimal 2 liter sehari juga penting untuk menghidrasi kulit. Jadi jangan hanya perawatan dari luar aja tapi dalamnya berantakan, ” jelas dr. Ega.

#BFA2019: Tak Hanya ‘Pede’, Ini Modal Lain Agar Cantikmu Stand Out!

Sama seperti dr. Ega, Mita dari Wonderlash pun setuju kalau pentingnya mengetahui kebutuhan akan perawatan yang akan kita lakukan, misalnya eyelashes extention untuk kita yang punya kelopak mata dengan tipe monolid.

“Bulu mata yang paling susah itu diaplikasikan ke orang-orang yang monolid atau kelopak mata single. Nah itu harus diakalin dengan tipe bulu mata yang single atau dipilih dari jenis kelentikannya. Kalau di Wonderlash ada tipe C dan D, yang membedakan itu dari kelentikan dan seberapa panjang. Jadi kalau misalnya mata kamu bentuknya bulat, tapi mau keliatan lebih seksi, itu bisa kita pakai tipe cat eye. Begitu juga sebaliknya kalau untuk mata yang agak melebar bisa kita buat round,” jelas Mita.

Sebagai penutup, dr. Ega juga berpesan untuk selalu rutin melakukan perawatan fisik agar hasilnya tetap maksimal. “Yang terpenting adalah perawatan dilakukan secara rutin, jadi jangan sampai cuma satu kali aja setelah itu ditinggal, pastinya akan kembali lagi ke keadaan sebelumnya,” ujar dr. Ega.

Bener juga sih, karena pastinya dibutuhkan usaha yang maksimal dari luar dan dalam serta konsistenis dalam merawat kecantikan diri ya, Bela!

Baca Juga: #BFA2019: Tahun Depan, Ini Daftar Brand Yang Diharapkan Ada di BFA