Today is the day! Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya para beauty enthusiast dapat menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan salah satu male beauty vlogger kenamaan, Manny MUA. Nggak hanya menyapa para fans dari Indonesia, beauty influencer bernama lengkap Manny Gutierrez ini juga mengungkap banyak fakta menarik tentang dirinya.

1. Tak Suka Riasan ‘No Makeup’ Makeup

#BFA2019: Manny MUA Ungkap Sisi Aslinya di BFA 2019

Terbiasa dengan riasan yang bold dan mencolok, Manny mengaku tak terlalu menyukai konsep riasan ‘no makeup’ makeup yang selama ini justru disukai oleh para pencinta kecantikan karena membuat kulit terlihat lebih flawless tanpa terlihat medok.

No makeup-makeup is really cute, tapi aku malah lebih suka saat terlihat menggunakan riasan.”

2. Inspirasi Makeup Datang dari Drag Queen

#BFA2019: Manny MUA Ungkap Sisi Aslinya di BFA 2019

Ditanya tentang siapa yang menginspirasi dirinya untuk membuat riasan yang mencolok, Manny menceritakan kecintaannya pada riasan para drag queen yang sering ia tonton di televisi.

“Aku suka melihat drag queen, seperti Ru Paul Drag Queen, aku sangat menikmati melihat bagaimana laki-laki bisa bertransformasi menjadi tampilan perempuan dengan riasan yang feminin, menurutku itu sangat menyenangkan untuk dilihat.”

Ia pun akhirnya mencoba berdandan a la drag queen saat Halloween bersama teman-temannya. Makin merasa hal ini menarik untuk dilakukan, Manny akhirnya memulai YouTube channel Manny MUA yang ia bangun hingga sesukses sekarang.

3. Ada Haters? Block aja!

#BFA2019: Manny MUA Ungkap Sisi Aslinya di BFA 2019

Manny sendiri tak pernah merasa pusing atas perlakuan para haters ke dirinya. Menurutnya, yang paling penting adalah menanamkan rasa percaya diri dan mengerti sisi diri, sehingga ini bisa menolong kita untuk merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

“I blocked my haters all the time. Why should I? Because I’m online. Aku selalu menerima rasa benci orang setiap saat, dan itu nggak adil karena aku juga manusia. Bukan berarti aku harus selalu terima kebencian orang terhadapku, tapi aku bisa menghilangkan itu kapanpun aku mau.”

4. Investasi Lebih Pada Skincare

#BFA2019: Manny MUA Ungkap Sisi Aslinya di BFA 2019

Manny mengaku sudah mencoba berbagai macam makeup, mulai dari level drugstore hingga yang highend. Tetapi jika ditanya mana yang lebih ok untuk dijadikan investasi, Manny justru  berpendapat kalau berinvestasilah pada perawatan kulit.

“Kalau kulitnya sudah bagus, riasan juga pasti akan terlihat lebih baik. Bahkan saat kulitmu bagus dan kamu pakai drugstore foundation sekalipun, pasti akan terlihat seperti kamu pakai foundation mahal.”

5. Ke Jakarta, Manny Punya Tips Riasan untuk Udara Lembap

#BFA2019: Manny MUA Ungkap Sisi Aslinya di BFA 2019

Menjawab pertanyaan dari salah satu penonton, Manny yang menganggap udara Jakarta terlalu lembap ini akhirnya membagi tips bagaimana agar riasan tetap tahan lama di udara yang punya kelembapan tinggi.

“Menurutku ada 3 langkah penting, yaitu makeup primer yang mengandung gliserin agar lebih menempel pada kulit. Lalu gunakan bedak tabur ke seluruh muka menggunakan spons dan tunggu beberapa saat agar minyak di wajah dapat terserap, dan yang terakhir adalah gunakan setting spray untuk menjaga makeup agar tahan lama,”

Seru kan baca obrolan bersama Manny? Kamu nggak sempat nonton? Tenang, kamu masih berkesempatan untuk melihat talkshow bersama Manny MUA di hari terakhir BeautyFest Asia 2019, tanggal 31 Maret 2019 ini! Jangan sampai menyesal karena melewatkan kesempatan ini. See you there!

Baca Juga: #BFA2019: Ngobrol Seru Bareng Risabae di BeautyFest Asia 2019