Harus diakui popularitas dunia kecantikan dan kehadiran sederet beauty vlogger tidak menjamin para pencinta makeup mengetahui istilah makeup. Deretan istilah makeup seperti baking, contouring, undertone, dan blend, mungkin sudah biasa didengar dan dipahami kegunaannya. Namun bagaimana dengan istilah kecantikan yang kurang populer namun memiliki peranan penting dalam tahapan makeup?  

Nah, biar nggak bingung dan salah tebak, berikut ini istilah-istilah dalam dunia kecantikan yang perlu kamu tahu, Bela!

1. Giving life

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam KeseharianInstagram/jharnabhagwani

Dalam istilah istilah makeup, giving life memiliki arti perubahan makeup yang digambarkan dalam tampilan yang sangat bagus sehingga memunculkan arti kehidupan yang baru. Beauty vlogger, Jharna Bhagwani beberapa waktu lalu sempat membuat giving life makeup yakni Lathi Challenge. Bahkan, hasil makeup Jharna yang memukau diikuti jutaan akun di media sosial serta tampilan makeup lainnya.

2. The beatdown

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam KeseharianInstagram/gigihadid

Tak jauh berbeda dengan giving life. The beatdown juga menjelaskan suatu tampilan makeup yang sudah bagus. Kemudian disempurnakan untuk mendapatkan tampilan makeup yang sangat luar biasa. 

3. Non-touring

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam KeseharianInstagram/kimkardashian

Non-touring merupakan sebuah teknik makeup yang diperkenalkan selebriti Kim Kardashian West. Berbeda dengan sesungguhnya, dalam hal ini Kim membebaskan pecinta makeup untuk tidak menerapkan kontur wajah. 

4. Feathering

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam KeseharianIntagram/cindercella

Teknik makeup yang satu ini memfokuskan pada riasan mata. Eyeshadow dengan warna-warna cerah akan dibingkai menyerupai bulu-bulu unggas. Dimulai dari sudut mata di bagian dalam, diarsir secara tegas seolah menampilkan efek watercolor. Tampilan feathering cocok banget bagi kamu yang ingin tampil glamour. 

5. Foiling

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam Kesehariannatashadenona.com

Generasi zaman now siapa sih yang nggak tahu istilah foiling. Foiling merupakan suatu kreasi makeup yang menggabungkan produk powder dengan setting spray. Campuran ini akan menciptakan makeup yang lebih creamy sehingga mudah di blend.  

6. Lit

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam KeseharianInstagram/tasyafarasya

Bagi kamu yang menyukai tampilan makeup glowing harus paham dengan istilah Lit. Sebenarnya Lit merupakan sebuah teknik sederhana untuk mengaplikasikan highlighter. Penggunaan highlighter di bagian tulang pipi, hidung, dahi, atas bibir dan dagu mampu menciptakan kesan glowing, shimmering dan blinding yang luar biasa.  

7. Hit pan

7 Istilah Makeup yang Jarang Digunakan dalam Kesehariannytimes.com

Siapa yang suka mengorek bahkan menggunting produk makeup yang sudah habis? Istilah Hit pan merupakan suatu kebiasaan pencinta makeup yang menggali lebih dalam untuk memastikan produk tak tertinggal sedikit pun. Bila sudah dipastikan habis, barulah membeli produk itu lagi.  

Dari sekian banyak istilah makeup, mana yang sering kamu gunakan dalam aktivitas makeup sehari-hari? 

Baca Juga: Tren Makeup No Makeup, Ini 7 Barang yang Kamu Butuhkan