Aktivitas belanja online yang mengalami peningkatan semasa pandemi telah mengubah gaya hidup konsumen. Belanja online diperkirakan akan terus meningkat, dan seiring dengan peningkatan tersebut, dampak bagi lingkungan menjadi perhatian yang diharapkan dapat diatasi L'Oréal Indonesia bersama dengan mitra e-commerce-nya.

Shopee Dukung L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah Lingkungan instagram.com/garnierindonesia

Mengambil langkah, L'Oréal Indonesia melalui tiga brand-nya yaitu Garnier, Maybelline New York, L'Oréal Paris memperkenalkan kemasan kirim ramah lingkungan tanpa menggunakan plastik tambahan pertama yang dikelola oleh Shopee dari warehouse Shopee di Jakarta.

L'Oréal sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia, memperkenalkan inisiatif terbaru pembawa perubahan di industri e-commerce Indonesia. L'Oréal Indonesia bekerjasama dengan Shopee hadirkan kemasan pengiriman yang lebih ramah lingkungan.

Shopee Dukung L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah Lingkungan instagram.com/garnierindonesia

Program ini merupakan proyek kolaboratif antara L'Oréal Indonesia yang didukung oleh Shopee untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan dengan mengganti penggunaan bahan pengemasan plastik dan menggunakan kardus yang bersumber dari bahan baku yang bertanggung jawab.
 
Martin Crosnier, General Manager Consumer Product Division, L'Oréal Indonesia mengatakan, “Dalam perkembangannya, E-commerce telah memegang peranan penting bagi bisnis L'Oréal. Menyadari dampak yang dihasilkan bagi bumi, kami mengambil peran untuk membawa perubahan, dimulai dengan kemasan kirim yang lebih ramah Lingkungan." 

Shopee Dukung L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah Lingkungan Popbela.com/Shopee

Kemasan kirim yang lebih ramah lingkungan ini meniadakan plastik sebagai pembungkus tambahan. Tiga komponen utama kemasan kirim, yakni mengganti bubble wrap menjadi flute liner yang berbahan kertas, mengganti selotip plastik menjadi selotip kertas, dan menggunakan kardus yang telah menerima sertifikasi CoC (Chain of Custody) dari FSC (Forest Stewardship Council), dimana asal usul bahan baku yang digunakan dalam proses produksinya dipastikan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.

Dari langkah awal ini, diestimasi L'Oréal Indonesia dapat menggantikan 48 ton plastik kemasan pengiriman menjadi kemasan kirim lebih ramah lingkungan dalam satu tahun. Kemasan kirim lebih ramah lingkungan ini telah diaplikasikan ke empat official store L'Oréal di Shopee antara lain Garnier, Garnier Men, Maybelline, dan L'Oréal Paris..

Shopee Dukung L'Oréal Indonesia Hadirkan Kemasan Ramah Lingkungan instagram.com/garnierindonesia

Inisiatif L'Oréal Indonesia ini didukung oleh Shopee, dengan memfasilitasi gudang mereka untuk menyediakan area pengemasan dan sumber daya manusia khusus untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan untuk para konsumen.
 
Tidak berhenti sampai disitu, melalui brand Garnier, L'Oréal Indonesia berupaya untuk secara konsisten terus mengedukasi masyarakat untuk memulai gaya hidup lebih berkelanjutan. Garnier berkomitmen menuju Green Beauty, para konsumen diharapkan mulai memilah sampah di rumah untuk memudahkan proses daur ulang. Saat ini masyarakat masih butuh informasi mengenai cara memilah sampah yang benar di rumah. 

Baca Juga: L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit Berminyak

Baca Juga: Review: L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Baca Juga: Usir Rasa Stres Kamu dengan Perawatan Rambut dari L'Oreal Hair Spa