Sepertinya saat ini tren lip matte kian tergeser dengan maraknya kemunculan lip gloss. Tidak sedikit brand kecantikan lokal yang akhirnya meluncurkan lip gloss, salah satunya adalah WCKD. 

Sejak awal peluncurannya, produk ini sudah berhasil mencuri perhatian para pecinta lip gloss nih. So, kira-kira worth to buy nggak sih WCKD Lip Envy Gloss ini? Nggak perlu galau lagi karena aku udah buat review-nya spesial untuk kamu!

Packaging

Ini Produk yang Bikin Aku Berpaling ke Lip GlossPopbela.com/Shavira Annisa

Tube-nya masih khas WCKD dengan sentuhan warna merah coral yang eye cathcing banget. Botolnya terbuat dari akrilik tebal dan clear sehingga memudahkan kamu ketika melihat jelas warna aslinya. Desainnya simpel dan terlihat ‘mahal’ jadi bisa sebagai pemanis ketika kamu menggunakan transprant purse!

Ini Produk yang Bikin Aku Berpaling ke Lip GlossPopbela.com/Shavira Annisa

Secara pribadi, aku suka banget dengan jenis aplikator yang kecil dan lumayan lancip seperti ini. Karena mampu meratakan produk tanpa membuat patchy. Ujungnya yang lancip dan pipih akan mempermudah kamu ketika mengaplikasikan di bagian ujung bibir yang sulit dijangkau.

Color Range

Ini Produk yang Bikin Aku Berpaling ke Lip GlossPopbela.com/Shavira Annisa

Tersedia dalam empat warna yang terdiri dari tiga warna intense gloss dan satu warna sheer dengan sentuhan glitter. Ladies Night: Warna rose pink, Chasing The Sun: Soft coral yang cantik banget (Ini favorit aku!), lalu MMMM…: Warna neutral beige, dan Lady Starlight: sheer gloss dengan gold glitters. Semuanya cocok banget untuk perempuan Indonesia yang biasanya memiliki kulit dengan warm undertone.

Formula

Ini Produk yang Bikin Aku Berpaling ke Lip GlossPopbela.com/Shavira Annisa

Untuk ketiga warna intense gloss, aku membutuhkan dua kali dipping untuk mendapatkan pigmentasi yang full. Formulanya termasuk yang lumayan kental dan padat, serta memberikan efek plumpy tapi tidak berlebihan. Walau begitu, produk ini tetap terasa ringan di bibir dan tidak lengket. Aku harus akui bahwa ketika menggunakan lipgloss ini tetap terasa menggunakan sesuatu di bibir.

Untuk warna Lady Starlight, hmm bisa dibilang bahwa produk ini cocok banget digunakan sebagai topper. Glitter-nya sangat halus dan tidak berlebihan (jadi nggak bikin kayak abis makan gorengan) serta terdapat hint warna pink. Teksturnya terasa lebih cair, ringan, dan mudah diratakan. Aku membutuhkan beberapa kali dipping untuk diaplikasikan ke seluruh bibir.

Karena produk ini adalah lipgloss, jadi udah pasti enggak transferproof seperti lip matte, ya. Tetapi tiga warna intense gloss akan meninggalkan sedikit stain ketika efek gloss-nya sudah mulai pudar. Tapi yang paling penting, produk ini bisa menempel sempurna di bibir tanpa meluber.

So, apakah lip gloss bikinan produk lokal ini worth to buy? Hmmm, untuk kamu yang suka lip gloss dengan tekstur thick dan memberikan efek plumpy, pasti akan cinta banget sama produk satu ini. Okay sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: Melembapkan dan Nyaman, Dior Luncurkan 2 Lipstik Sekaligus  

Baca Juga: Review: WCKD, Koleksi Makeup Kekinian untuk Perempuan Millennials