Walau memiliki banyak imperfection di wajah, aku kurang suka menggunakan foundation. Selain terasa berat, terkadang foundation menjadi salah satu pemicu munculnya bruntusan dan jerawat. Nah, untuk complexion biasanya aku memilih cc cream, bb cream atau tinted moisturizer. Walaupun memiliki coverage yang ringan, tetapi so far tiga jenis complexion tersebut tidak menimbulkan jerawat. 

Belum lama ini, salah satu brand kecantikan lokal, Joylab, meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Joylab Skintone Moisture Tint. Berbeda dengan pelembap lainnya, produk ini merupakan tinted moisturizer yang nggak hanya menghidrasi kulit, tetapi memberikan warna. Menarik banget kan? Untuk lebih jelasnya, simak review-nya di bawah ini ya!  

Review: Joylab Skintone Moisture Tint, Pelembap yang Bikin FlawlessPopbela.com/Shavira

Seperti produk Joylab lainnya, Skintone Moisture Tint ini hadir dengan kemasan yang simple dan nggak berisik. Dikemas dalam bentuk tube berwarna putih dengan hint warna pink yang minimalis. Ukurannya juga pas banget, tidak terlalu kecil ataupun besar. Jadi bisa banget untuk dibawa travelling.

Review: Joylab Skintone Moisture Tint, Pelembap yang Bikin FlawlessPopbela.com/Shavira

Produk ini tersedia dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Jolly (light to medium with peach undertone), Happy (medium with neutral undertone), Cheer (medium to tan with yellow undertone), dan Glee (tan with golden undertone). Keempat shade ini sudah mewakili warna kulit perempuan Indonesia. 

Pertama kali mencoba, pelembap ini memiliki tekstur yang lumayan kental tapi tetap terasa ringan ketika diaplikasikan. Kamu bisa membaurkannya dengan brush untuk hasil yang lebih cover atau beauty sponge terlihat lebih natural. Balik lagi ke selera masing-masing ya, Bela.

Untuk pemilik kulit cenderung berminyak, Skintone Moisture Tint ini bertahan cukup lama. Sekitar enam jam setelah pemakaian, beberapa noda hitam masih tertutup sempurna dan di bagian bawah mata masih on point. Oil control-nya juga lumayan okay, nggak bikin wajah greasy tapi tetap melembapkan.

Review: Joylab Skintone Moisture Tint, Pelembap yang Bikin FlawlessPopbela.com/Shavira

Selain itu, yang bikin aku makin cinta dengan produk ini karena memiliki kandungan baik seperti glycerin, betaine, vitamin E, caffeine, dan allantoin yang berfungsi untuk menjaga kulit terlihat segar dan bercahaya. Nggak hanya itu, titanium dioxide dan zinc oxide memberikan lapisan proteksi terhadap sinar UV.

Oh iya, produk ini juga bebas dari paraben, alcohol, SLS, fragrance, dan mineral oil jadi aman banget digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. So, apakah produk ini wajib kamu coba? Iya dong! Selain nyaman digunakan, produk ini juga mampu mengikat kelembapan kulit seharian. Semoga review ini membantu ya, Bela! 

Baca Juga: Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTok

Baca Juga: Review: Maskara Terbaru dari Maybelline, Efek Lash Lift-nya Juara!

Baca Juga: Review: Mandi Terasa Lebih Segar dengan Body Scrub dari EverWhite