Lagi-lagi salah satu produk lokal terbaik, Mineral Botanica meluncurkan foundation terbaik mereka. Tidak hanya dapat menutup noda hitam di wajah, Dura-Wear Liquid Foundation ini juga mengandung skincare yang cocok juga untuk para acne prone skin. Ah, masa sih? Yuk, langsung intip aja review-nya! 

1. Packaging

Punya Kandungan Anti-Acne, Begini Hasil Foundation Mineral BotanicaPopbela.com/Shavira Annisa

Saya berikan apresiasi tertinggi pada produk ini dari segi packaging yang terlihat mewah. Botol kaca yang matte ini semakin memberikan kesan mahal dan fancy. Bentuk yang sedikit melengkung dengan tutup yang bewarna shiny bronzy, membuat produk ini berhasil mencuri hati saya. 

Ketika membeli foundation ini, kamu akan mendapakan produk sebanyak 30 gram. Berarti hampir sama dengan kebanyakan foundation pada umumnya. Yang lebih menyenangkan, foundation ini dilengkapi dengan pump. Sehingga akan lebih higenis dan memudahkan kamu ketika mengeluarkan produk. So far, saya masih kagum dengan produk terbaru ini. 

Punya Kandungan Anti-Acne, Begini Hasil Foundation Mineral BotanicaPopbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

2. Swatch dan formula

Punya Kandungan Anti-Acne, Begini Hasil Foundation Mineral BotanicaPopbela.com/Shavira Annisa

Foundation ini terdiri dari enam shades: yaitu: Light C10, Natural Ivory C20, Medium N15, Sun Kissed Beige N30, Beige W25, & Honey Bronze W35. Walau hanya enam warna, tetapi bisa mewakili semua warna kulit perempuan Indonesia. Kita doakan agar kedepannya makin banyak lagi warna yang diluncurkan ya.

Dan kali ini saya hanya memiliki dua warna saja yaitu, Natural Ivory dan Beige. Kedua shade ini memiliki undertone kuning dan sedikit olive. Saya rasa cocok sekali dengan kebanyakan warna kulit orang Indonesia.

Selain itu, foundation ini juga memiliki UV filter yang membantu kamu menangkal sinar matahari. Selain itu, terdapat kandungan anti acne dan juga antioksidan yang memastikan kulitmu tetap akan aman dan sehat. Sehingga cocok banget bagi pemilik kulit sensitif dan acne prone.

3. Performance

Punya Kandungan Anti-Acne, Begini Hasil Foundation Mineral BotanicaPopbela.com/Shavira Annisa

Ketika pertama kali mengaplikasikan foundation ini, terasa ringan dan mudah sekali di-blend. Medium to full coverage, dan buildable. Teksturnya pun pas, tidak terlalu cair tetapi tidak terlalu creamy juga.

Untuk informasi tambahan, saya memiliki kulit yang acne-prone skin. Dan, ini adalah foto perbandingan before dan after ketika saya menggunakan satu pump. Tidak menutup noda hitam secara sempurna, tetapi meratakan warna kulit. Selain itu, warna C20 cocok banget dengan warna kulit saya yang light to medium

Yang bikin saya kagum adalah, hasil akhir dari produk ini. Saya mencoba tidak menggunakan bedak, dan hasilnya cukup matte but not flat. Masih ada sedikit shine yang membuat wajah terkesan lebih sehat. Untuk ketahanannya, cukup diacungi jempol. Tidak mudah geser dan oil control-nya juara. Saya menggunakan foundation ini selama delapan jam, hanya bagian hidung saja yang memudar. Sisanya masih menempel sempurna. 

Jadi, apakah ini worth to buy? Yes! Terlebih jika kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat dan sensitf. Untuk mendapatkan produk sebagus ini, kamu cukup membayar sebesar 172.000 Rupiah saja lho! 

Baca Juga: 8 Tips Pakai Foundation agar Terlihat Mulus dan Natural