Sebagai pemilik wajah yang mudah berjerawat, aku berteman baik dengan concealer. Kalau boleh memilih antara foundation atau concealer, nggak pakai mikir pasti aku akan memilih concealer. Nah, beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk mencoba salah satu produk terbaru dari Dear Me Beauty, yaitu Perfect Conceal Serum Skin Corrector. 

Produk ini merupakan hybrid serum-concealer, dimana tak hanya menyamarkan imperfect di kulit, tetapi mampu merawat dan menutrisi kulit. Karena diformulasikan dengan beberapa kandungan skincare seperti niacinamide 1%, rose extract dan vitamin E. Wah, menarik banget kan? Untuk itu, aku akan review produk ini spesial buat kalian! 

Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTokPopbela.com/Shavira

Seperti produk Dear Me Beauty lainnya, Perfect Conceal Serum Skin Corrector ini memiliki packaging yang cantik dan minimalis. Kemasannya berbentuk tube dengan nuansa nude dan desain minimalis. Ukurannya juga tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk dibawa berpergian. So far, aku suka banget dengan kemasannya! 

Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTokPopbela.com/Shavira

Berbeda dengan concealer lainnya, Perfect Conceal Serum Skin Corrector ini punya bentuk aplikator yang cukup besar dan gendut (gemes banget sih jujur). Ternyata bukan tanpa tujuan, bentuk seperti ini berhasil mengambil produk yang cukup banyak, sehingga nggak perlu dipping berkali-kali. Ketika diaplikasikan juga nggak keras dan terasa nyaman di kulit. 

Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTokPopbela.com/Shavira

Lanjut, produk ini mengeluarkan enam pilihan warna yaitu C01 Fair Ivory, C02 Fair Beige, N01 Natural Ivory, N02 Natural Beige, N03 Natural Sand, dan W02 Rich Beige. C merupakan kategori cool tone, N merupakan kategori neutral, dan W merupakan kategori warm tone. Kalau dilihat, enam varian ini sudah merepresentasikan warna dan tone kulit perempuan Indonesia. Tapi aku berharap, ke depannya Dear Me Beauty akan menghadirkan pilihan warna yang lebih beragam. 

Concealer ini memiliki tekstur yang kental, lumayan padat, namun tetap mudah dibaurkan. Coverage-nya medium to high dan buildable banget. Jadi, kalau kamu membutuhkan daya tutup yang lebih tinggi, tinggal menambahkan produk layer demi layer. Hasil akhirnya semi-matte, tapi tetap ada hint glowy-nya sedikit. Jadi cocok deh untuk pengunaan sehari-hari.

Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTokPopbela.com/Shavira

So, ini dia before dan after menggunakan Perfect Conceal Serum Skin Corrector. Untuk menutupi bekas jerawat, aku hanya membutuhkan satu layer aja. Tetapi untuk jerawat yang sedang timbul, diperlukan sekitar dua hingga tiga layer sehingga dapat menutup secara sempurna.

Setelah diaplikasikan, produk ini beneran terasa ringan banget dan hasil akhirnya natural like second skin. Setelah menggunakan concealer ini, kulit aman-aman aja. Nggak ada jerawat atau komedo baru yang muncul. Dari segi ketahanan juga boleh banget, bisa bertahan hingga lima jam (penggunaan di dalam ruangan), mengingat aku memiliki kulit yang cenderung berminyak. 

Jadi, apakah Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector ini wajib kamu coba? Iya! Semua yang kamu cari dari concealer, bisa ditemukan dalam produk ini. Semoga review-nya bermanfaat ya, Bela! 

Baca Juga: Review: Mandi Terasa Lebih Segar dengan Body Scrub dari EverWhite

Baca Juga: Review: Lembap Tanpa Lengket dengan Body Lotion dari Aveeno

Baca Juga: Review: Maskara Terbaru dari Maybelline, Efek Lash Lift-nya Juara!