Beberapa tahun terakhir ini, industri kosmetik di Indonesia semakin menunjukan eksistensinya. Kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi, mulai dari skincare sampai makeup, semua beauty brand bersaing untuk meluncurkan produk yang berbeda dan dapat dicintai seluruh lapisan masyarakat 

Nah, untuk itulah beberapa kosmetik menggandeng brand food and beverage untuk meluncurkan produk kolaborasi. Sudah dipastikan, hasil kerja sama tersebut menghasilkan produk dengan packaging yang menggemaskan dan mencuri hati beauty enthusiast. Kira-kira apa saja dan seperti apa makeup hasil kolaborasi tersebut? Keep scrolling! 

1. Dear Me Beauty x Nissin

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/dearmebeauty

Dear Me Beauty x Nissin Wafer ini sukses mencuri perhatian. Seperti yang kamu tahu, Nissin merupakan salah satu merk wafer ternama di Tanah Air. Dalam kolaborasinya,  diluncurkan empat warna lipstik yaitu Dear Susan, Dear Lisa, Dear Amelia sampai Dear Sara. Semua shade ini sangat wearable dan dapat kamu gunakan untuk sehari-hari atau mendatangi acara formal. 

2. Dear Me Beauty x Yupi

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/dearmebeauty

Dengan packaging yang menggemaskan, Dear Me Beauty x Yupi ini wajib banget kamu koleksi. Bisa bayangkan aroma Yupi yang dioleskan pada bibir? Nah, hal itulah yang akan kamu rasakan ketika menggunakan lipstik ini. Terdiri dari empat warna, lipstik ini sukses bikin kamu jadi pusat perhatian.

3. Dear Me Beauty x Sasa

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/dearmebeauty

Seakan ingin terus berinovasi, Dear Me Beauty kembali berkolaborasi dengan Sasa. Dengan packaging yang sangat menggemaskan dan kental akan nuansa Sasa, kamu harus banget punya semua koleksinya. Dalam kolaborasi ini, Dear Me Beauty x Sasa meluncurkan liquid lipstick, loose powder, dan eyeshadow palette.  

4. Jarte Beauty x Kokumi

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/jartebeauty

Boba memang menjadi minuman yang sampai saat ini masih digandrungi. Untuk itu, Jarte Beauty menggandeng Kokumi untuk meluncurkan lipstick yang diberi nama Creamy Tint. Produk kolaborasi ini hadir dalam dua warna yang terinspirasi dari minuman Kokumi yang paling terkenal yaitu Okinawa dan Unicorn. Lucunya lagi, produk ini memiliki aroma yang serupa dengan minuman tersebut, lho. 

5. Mizzu x Biskuit Khong Guan

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/mizzucosmetics

Kolaborasi Mizzu dengan Biskuit Khong Guan ini wajib melengkapi koleksi makeup kamu. Khong Guan Face Palette terdiri dari tiga warna universal yang cocok untuk semua warna jenis kulit dan dapat berfungsi sebagai blush on, highlighter, dan eyeshadow. Produk ini praktis banget, blendable, dan beginner friendly! 

6. Mizzu x Fore Coffee

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikmizzucosmetics.com

Karena demam kopi, Mizzu berkolaborasi dengan Fore Coffee dan meluncurkan Mizzu Coffee Break Lip Cream. Produk ini terdiri dari tiga shade cantik yang terinspirasi dari warna kopi, yaitu Latte, Cappuccino dan Macchiato. Berbeda dengan lip cream lainnya, Coffee Break Lip cream ini juga memiliki aroma seperti coklat dan biji kopi. Wah, pecinta kopi harus punya!

7. Polka X Chupa Chups

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/polkacosmetics

Siapa sih yang bisa menolak kegemasan dari Blusher Puff dan Lip Tattoo Polka X Chupa Chups ini? Bernuansa pink dengan sentuhan kuning, biru, dan hijau, produk kolaborasi ini sukses mencuri hati. Untuk Blusher Puff hadir dalam tiga pilihan yaitu Peach Vanilla, Popcorn Toffee dan Strawberry & Cream, untuk Lip Tattoo juga terdiri dari tiga warna Cherry Crush, Cremossa, dan Berry Sorbet. Ada yang udah pernah cobain? 

8. Upmost X Tolak Angin

Kolaborasi dengan Produk F&B, Ini Deretan Makeup Lokal Unikinstagram.com/upmostbeaute

Produk terbaru dari Upmost ini langsung menjadi viral di dunia maya. Berkolaborasi dengan Tolak Angin, palette eyeshadow yang hadir dengan delapan warna netral ini terinspirasi dari bahan herbal alami Tolak Angin. Kombinasi semua warnanya cocok banget untuk sehari-hari dan kamu yang suka tampilan natural. Gemas banget, ya? 

Baca Juga: Nggak Boleh Dianggap Sepele, Ketahui 4 Bahaya Makeup Kedaluwarsa

Baca Juga: Tren Makeup yang Populer di Tahun 2020, Kamu Ikutan Nggak?

Baca Juga: 5 Beauty Hacks Makeup Agar Tampak Lebih Muda