Concealer merupakan produk makeup yang banyak diminati karena dapat menutupi imperfection di wajah. Selain itu, concealer juga mudah digunakan dan berhasil mendapatkan riasan yang effortless

Umumnya, liquid concealer merupakan jenis yang paling sering ditemukan. Tetapi, taukah kamu ternyata ada 5 jenis concealer yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu. Apa saja? Check this out ya, Bela!    

1. Liquid concealer

Yuk, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit Kamu!allure.com

Jenis concealer yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Memiliki tesktur yang ringan, membuatnya mudah sekali di-blend baik menggunakan tangan atau spons. Tetapi, coverage-nya juga mampu menutupi noda hitam dengan maksimal. Produk ini  juga cocok digunakan untuk menutupi dark circle. Dan semua jenis kulit juga bisa menggunakannya! 

2. Cream concealer

Yuk, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit Kamu!intothegloss.com

Biasanya concealer jenis ini hadir dalam wadah kecil dan berbentuk jar. Cream concealer dapat menutup area bawah mata dan bisa mengkoreksi warna kulit yang tidak rata secara sempurna. 

Cara mengaplikasikannya bisa dengan cara ditotol dengan jari tangan, spons, atau concealer brush. Kekurangannya adalah dapat membuat creasing line jika tidak diaplikaskan secara benar. Maka perlu di-set dengan loose powder atau pressed powder.

3. Stick concealer

Yuk, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit Kamu!lorealparisusa.com

Stick concealer memiliki tekstur yang lebih padat, sangat pigmented. Concealer jenis ini dapat diaplikasikan dengan cara ditotol-totolkan ke wajah atau dipulas baru kemudian dibaurkan. Selain itu, kemasan yang praktis dapat memudahkan kamu ketika mengaplikasikan. Concealer ini cocok banget untuk kulit kering dan sensitif.

4. Color corrector

Yuk, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit Kamu!nailthataccent.com

Berbeda dengan concealer biasa yang memiiki warna menyerupai kulit, color corrector memiliki berbagai macam warna yang memiliki tujuan untuk menetralkan warna dari masalah kulit yang kamu miliki. 

Umumnya terdiri dari warna hijau untuk kulit kemerahan, kuning untuk menetralkan warna kulit, ungu mencerahkan warna kulit yang memiliki undertone kuning, peach dapat menetralkan noda gelap seperti bekas jerawat, dan warna orange cocok untuk menyamarkan dark circle.

5. Powder concealer

Yuk, Ketahui 5 Jenis Concealer yang Sesuai dengan Tipe Kulit Kamu!ulta.com

Walau jarang ditemukan, ternyata ada lho powder concealer. Kurang lebihnya seperti bedak padat atau tabur yang biasanya kita gunakan. Tetapi ia memiliki daya coverage yang lebih tinggi. Cara pengunaannya pun sangat praktis, kamu tinggal menaburkan seperti bedak pada umumnya. Cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit berminyak!

Itu dia lima jenis concealer yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Jadi, mulai sekarang pilih concealer sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kamu ya! 

Baca Juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh