Maskara merupakan salah satu produk makeup yang sangat diminati. Pasalnya, ia mampu membuat bulu mata yang menjadi lebih tebal, panjang, dan volume dalam waktu yang singkat. Hingga kini, banyak sekali brand makeup yang meluncurkan maskara dengan formula yang beragam, dan tergantung hasil akhir yang diinginkan. 

Tetapi yang tidak kalah penting, ternyata terdapat sembilan macam jenis tipe sikat maskara yang memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Wah, kira-kira bentuk dan fungsinya seperti apa? Yuk, langsung intip artikel ini ya!  

1. Hourglass Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyahellogiggles.com

Bentuk sikat yang menyerupai jam pasir ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata yang tipis. Sikat maskara ini ditujukan untuk menambah volume bulu mata sekaligus mengangkatnya secara optimal. Hasilnya terlihat lebih tebal seperti menggunakan bulu mata palsu. 

2. Cone Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyawonderlandmagazine.com

Bulu mata di sudut dalam dan luar mata kamu sering tidak terkena maskara? Mungkin cone wand seperti ini bisa menjadi pilihan. Sikat dengan bentuk meruncing ini akan memastikan semua bulu mata kamu mendapatkan lapisan yang rata. Cocok banget untuk pemilik bulu mata yang panjang tetapi jarang. 

3. Jumbo Comb

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyalookfantastic.com

Jika kamu hanya memiliki waktu yang singkat untuk berdandan, bentuk sikat seperti ini bisa banget menjadi pilihan. Sikatnya yang besar, akan menjangkau seluruh bulu mata kamu dalam waktu singkat. Selain itu, akan memberikan kesan bulu mata yang lebih tebal dan ber-volume. 

4. Plastic Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyabenefitcosmetics.com

Sikat maskara dengan bahan plastik seperti ini akan menyelimuti bulu mata kamu secara lebih merata. Selain itu, ia juga tidak meembuat bulu mata kamu menjadi mudah menggumpal. Tapi yang perlu diperhatikan, maskara ini akan lebih lama keringnya. Sehingga kasih waktu sebentar untuk memastikan maskara sudah kering sempurna ya! 

5. Skinny Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyalauratipt.wordpress.com

Bentuk skinny wand paling cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata sudah tebal. Ketika menggunakan maskara, akan memberikan efek bulu mata lebih panjang. Selain itu, bentuk sikatnya yang cukup kurus mampu menjangkau setiap helai bulu mata kamu, jadi akan terkesan lebih natural dan tidak clumpy. 

6. Micro Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyaikatehouse.com

Micro wand memiliki bentuk yang lebih kecil dan presisi. Dengan aplikator yang seperti ini, kamu dapat memoleskan maskara secara berulang-ulang dan bulu mata tidak menggumpal. Selain itu, sikat yang kecil seperti ini cocok untuk digunakan pada bulu mata bagian bawah.

7. Ball Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyaalonetog3ther.wordpress.com

Walau jarang ditemukan, tetapi jenis sikat seperti ini cukup populer lho. Pasalnya, dapat menyentuh bulu mata di sudut dalam mata. Sehingga hasil maskara akan lebih merata. 

8. Bubble Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyasephora.com

Brush dengan bentuk tiba bulatan seperti ini bagus untuk memberikan efek lifting pada bulu mata kamu. Sehingga cocok banget untuk yang ingin mendapatkan bulu mata yang lebih lentik dan panjang. Ada yang sudah pernah mencobanya, Bela? 

9. Comb Wand

Ini 9 Bentuk Sikat Maskara Sesuai dengan Fungsinyabuymebeauty.com

Sikat dengan bentuk sisir seperti ini pasti sering kamu temukan. Bentuk sikat ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki bulu mata tipis dan pendek. Ia akan melapisi bulu mata kamu satu persatu, sehingga dapat memberikan efek bulu mata yang lebih dramatic.  

Nah, itu dia sembilan jenis bentuk sikat maskara yang bisa kalian temukan. Mulai sekarang kamu bisa menentukan hasil yang diinginkan sesuai dengan bentuk sikat maskara. Semoga artikel ini membantu ya! 

Baca Juga: Tanpa Sadar, Ini 5 Kesalahan yang Dilakukan Saat Melentikkan Bulu Mata

Baca Juga: 5 Rekomendasi Maskara Lokal yang Bikin Bulu Mata Makin Lentik

Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Membantu Menebalkan Bulu Mata