Ngebahas dunia kecantikan emang gak ada habisnya. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi. Kamu gak perlu pergi ke mall buat nyobain makeup terbaru. Bisa liat video tutorial makeup dari para beauty vlogger terkenal, kamu jadi bisa tahu hasilnya bakal kayak gimana.

Nah buat kamu para cewek yang suka segala sesuatu yang berbau kecantikan pas banget nih! Karena Popbela baru saja menghadirkan BeautyFest Asia 2018 buat kamu semua. Kali ini, BeautyFest Asia 2018 hadir dengan tema “Diversity is Beautiful”, untuk merayakan uniknya kecantikan tiap perempuan.

Hmm, apa saja ya keseruan yang ada di dalamnya? Yuk, tengok di bawah ini!

1. Diselenggarakan selama tiga hari

Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018instagram.com/nadiaaqilla
Nah kalau tahun lalu hanya diselenggarakan dua hari, kali ini BeautyFest Asia 2018 hadir lebih lama lho! Yap, acara tahun ini berlangsung dari tanggal 16-18 Maret 2018 di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Wah dengan waktu yang lebih lama, dijamin lebih puas belanja sambil ketemu sama influencer favorit kamu nih!

2. Dihadiri global influencer ternama

Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018Popbela/Grace Kelly
Penyelenggaraan BeautyFest Asia 2018 kemarin berlangsung super seru, berkat kehadiran para global influencer yang biasanya cuma bisa kita tonton di media sosial. Mereka adalah Chang Makeup, Ssin, dan Vivian V. Gak heran, para beauty enthusiast pun jadi pada heboh karenanya!

3. Sesi talkshow bareng para influencer

Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018Popbela/Jordhi Farhansyah
Yang seru dari BeautyFest Asia 2018 ialah banyaknya kesempatan untuk bertemu influencer favorit kita secara langsung. Salah satunya ialah bertemu langsung dengan Nadia Aqilla dan Nita Junita di sesi talkshow mereka bersama dengan Samsung Galaxy J Pro.

Sebagai beauty vlogger, baik Nadia maupun Nita bercerita bahwa memiliki gadget yang mumpuni merupakan salah satu hal yang wajib banget buat kelancaran karya mereka. Ide kreatif itu memang perlu, namun alat yang tepat bisa membantu kita untuk deliver karya dengan lebih baik lagi, bukan?

Selain mereka berdua, Tasya Farasya juga kebagian ngisi sesi talkshow buat para pengunjung yang hadir. Nah dalam sesinya, pemenang dari kategori Breakout Creator of the Year di Beauty Awards BFA 2018 ini berbagi pesan lho pada para milenial. Menurutnya, setiap orang harus tetap jadi diri sendiri.

"Menurut aku boleh banget mengikuti tren yanga ada. Tapi, yang harus diingat, kamu harus tetap menjadi diri sendiri. Berusaha untuk fit in bagus, but don't try to hard sampai kamu harus menngubah diri kamu. Jaman sekarang, sebagai perempuan millenials, kamu harus memiliki prinsip," kata Tasya.

Nah di talkshow tersebut, para influencer ini juga ngasih bocoran bahwa rahasia foto mereka selalu tampak flawless adalah berkat dukungan kamera Samsung Galaxy J7 Pro. Dengan resolusi kamera sebesar 13MP dan bukaan lensa f1.7, dijamin hasil selfie hasil foto bakal terlihat lebih terang dan jernih--bahkan di kondisi gelap!

4. Activity yang seru di beberapa booth

Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018instagram.com/janineintasari
Nah selain belanja dan menggali ilmu lewat para influencer, kamu juga bisa lho mengikuti berbagai aktivitas-aktivitas seru di booth yang tersedia. Salah satunya adalah di booth milik Samsung Galaxy J.
 
Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018instagram.com/michimomo
Sebagai Official Smartphone Sponsor dari BeautyFest Asia 2018, booth Samsung ramai banget dikunjungi! Di sana, para pengunjung bisa nyobain kecanggihan kamera dari smartphone Samsung Galaxy J. Influencer-influencer kece kayak Janine Intansari juga nyoba lho! Gak cuma itu, kamu juga bisa foto-foto di selfie mirror dan area photobooth-nya. Seru ya!

5. Belajar teknik makeup para influencer di sesi Beauty Class

Seru Banget! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Temuin di BeautyFest Asia 2018Popbela/Nadindra
Sesi yang satu ini banyak diminati, karena kita bisa belajar langsung tips & trick seputar aplikasi makeup dari para expert. Salah satu yang cukup ramai ialah sesi Beauty Class bersama Janine Intansari. Buat kamu, tentu namanya udah gak asing lagi dong? Yup, Janine memang aktif banget lho bikin video tutorial makeup di YouTube dan hasilnya tentu kece-kece banget.

Di sela-sela Beauty Class-nya, Janine juga ngebocorin nih bahwa rahasianya tampak cantik memesona di tiap foto yang dia post di Instagram adalah karena kamera dari Samsung Galaxy J7+. Dengan fitur dual-lens di kamera depannya yang berkekuatan masing-masing 13MP dan 5MP, serta fitur live-effect-bokeh yang bisa mengatur tingkat blur pada foto.

Bela, itu dia tadi lima keseruan yang didapat dari BeautyFest Asia 2018. Hmmm melihat para pengunjung yang begitu ramai di tiap sesi, rasanya tahun depan gak cukup nih kalo cuma tiga hari. Jadi, buat kamu yang ketinggalan di tahun ini jangan lewatkan BeautyFest Asia di tahun mendatang ya!