Terdapat beberapa permasalahan complexion yang kerap muncul pada wajah, salah satunya adalah creasing. Sebelum membahas cara mencegahnya, tahukah kamu apa itu creasing? Creasing merupakan situasi di mana riasan yang kamu aplikasikan menggumpal, terutama di area wajah mudah berkerut, seperti di bawah mata, kelopak mata, hingga area yang paling bergerak seperti smile line. Akibatnya, kulit tampak kusam dan serta area bermasalah tersebut tampak lebih jelas.

Pasti kamu langsung panik kan jika mengalami kondisi tersebut. Nah, tidak perlu khawatir lagi karena lewat artikel ini Popbela akan membagikan lima tips makeup anti-creasing yang harus kamu ketahui sehingga riasanmu tampak flawless sepanjang hari. Let's check it out!

1. Pilihlah formula yang tepat untuk kulitmu Persiapkan kulitmu dengan baik

Supaya Makeup Tidak Creasing, Ini Tips yang Bisa Kamu Cobahouseofwellness.com.au

Salah satu penyebab makeup menjadi creasing adalah keadaan kulit. Jika kamu memiliki kulit yang kering dan dehidrasi ada baiknya kamu menggunakan serum atau sheet mask yang bisa bantu melembapkan kulit sehingga riasan dapat menempel dengan baik. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, gunakan primer atau kamu juga bisa mengompres wajahmu dengan es batu sebelum menggunakan makeup.

2. Hindari menggunakan banyak lapisan pada bagian bawah mata

Supaya Makeup Tidak Creasing, Ini Tips yang Bisa Kamu Cobamarthastewart.com

Creasing bisa terjadi karena adanya penumpukkan produk yang berlebihan. Oleh karena itu, untuk mecegahnya gunakan produk secukupnya saja. Misalnya gunakan eye cream setitik saja untuk area mata. Pastikan eye cream bena-benar menyerap baru aplikasikan concealer dengan teknik tiga titik untuk menghindari penggunaan produk yang terlalu banyak. Jangan lupa kunci dengan bedak tabur agar riasan bawah mata tidak creasing.

3. Gunakan produk secukupnya

Supaya Makeup Tidak Creasing, Ini Tips yang Bisa Kamu Cobamysappho.ca

Penyebab makeup creasing lainnya adalah penggunaan produk yang berlebihan. Hal ini biasanya terjadi ketika menggunakan foundation atau concealer. Maka dari itu, cukup ambil produk secukupnya dan aplikasikan tipis-tipis pada wajah. Namun, jika terlanjur menggunakan produk terlalu banyak kamu bisa menempelkan tisu pada wajah dan diamkan beberapa saat lalu tarik kembali tisu tersebut. Cara ini membantu untuk menyerap kelebihan produk. Setelah itu, kamu bisa menggunakan spons basah untuk meratakan riasan agar kembali sempurna.

4. Gunakan setting spray

Supaya Makeup Tidak Creasing, Ini Tips yang Bisa Kamu Cobamarthastewart.com

Penggunaan produk cair atau krim seperti foundation dan concealer yang bercampur dengan produk powder seperti contour, bronzer, dan highlighter juga bisa meyebabkan riasan jadi creasing karena. Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan menyemprotkan setting spray secukupnya agar semua produk yang kamu pakai 'meleleh' dan menjadi satu. Hal ini juga membantu riasan jadi tahan lebih lama, lho.

So, itu dia lima tips makeup anti-creasing yang harus kamu ketahui agar riasanmu tidak menggumpal dan aman dari kerutan. Jangan sampai salah pilih produk makeup ya, Bela!

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Gelap, Coba Sekarang!

Baca Juga: Biar Tahan Lama, Ikuti 7 Tips Makeup untuk Kulit Berminyak Ini

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Kamu Pemilik Kulit Eksotis