Eyeliner jadi salah satu produk esensial yang bisa membuat matamu tampak tegas tanpa berlebihan. Karenanya, kenali bentuk matamu dulu sebelum mengaplikasikan riasan mata. Simak tipsnya di bawah ini yah!

Jika bentuk matamu asimetris atau nggak sama satu sama lain, sebaiknya kamu mengaplikasikan eyeliner dengan membuat sedikit naik ke atas menyesuaikan sisi sebelahnya agar garis yang dihasilkan terlihat seimbang.

 

Siasati mata sipitmu dengan menggunakan double eyelid agar mata terlihat lebih besar, aplikasikan eyeliner dengan ujung sedikit terangkat memberikan ilusi mata yang lebih besar.

 

Jangan buat matamu yang menjorok ke arah dalam semakin tenggelam, cukup dengan membingkai garis tipis dengan eyeliner pada bagian ujung mata dan bulu mata bagian bawah.

Mata yang menyerupai kacang almond ini memiliki bagian sudut mata terluar melengkung ke atas. Agar tampilannya lebih menonjol, aplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bagian atas dan bawah.

 

Aplikasikan eyeliner dengan ketebalan tipis hingga sedang pada bagian atas mata lebarmu dan bawah kelopak mata. Kamu juga bisa menambahkan sedikit sayap pada bagian kelopak mata terluar agar lebih “hidup”.

Jika garis alis dan hidungmu berdekatan, itu berarti kamu memiliki ukuran mata yang kecil. Selain membuat eyeliner dengan garis natural, kamu bisa menambahkan fake eyelashes agar menjadikan mata lebih menonjol.

BACA JUGA: Yuk Bela, Kenali Jenis-jenis Eyeliner dan Cara Penggunaannya secara Tepat