Kamu sudah pernah tahu tentang gel manicure, Bela? Kalau kamu penggemar kuteks, gel manicure bisa jadi pilihan favorit kamu, nih. Jadi, gel manicure adalah pewarna kuku dimana bahannya berupa gel bukan cat kuku seperti biasanya. Gel polishes ini memiliki bahan yang lebih kuat dan dapat merekat di kuku lebih pekat, maka kuteks bisa bertahan lebih lama dan nggak mudah rusak. Kalau kamu tertarik dengan gel manicure, coba ketahui dulu lebih lanjut, yuk!

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Sebenarnya semua jenis cat kuku bisa punya efek yang nggak baik. Tapi, gel manicure memang dianggap lebih berpotensi membuat kuku kamu menjadi lemah bahkan rusak karena kandungannya yang lebih keras. Selain itu, proses gel manicures juga bisa bikin kuku atau kulit di area tersebut jadi dehidrasi bahkan bisa mengecilkan ukuran kuku kamu.

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Saat gel pewarna di kuku kamu mulai pudar, mungkin kamu tergoda untuk mengelupas gel polish tersebut dari kuku. Tapi, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut karena dapat menyebabkan munculnya bakteri dan membuat infeksi jamur pada kuku. Proses pengelupasan yang tidak bersih justru bisa merusak kuku kamu.

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Kalau kamu sensitif terhadap sinar UV Light berarti gel manicures bisa jadi nggak cocok untukmu. UV Light digunakan dalam proses pengeringan gel manicures di kuku. Bahkan, sinar UV Light dianggap lebih kuat daripada sinar matahari. Makanya, jangan lupa gunakan sunscreen saat mau mengeringkan gel manicures kamu di UV Light.

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Air hangat adalah “musuh” terbesar gel manicures, lho. Hal ini karena air hangat dapat menghilangkan gel pewarna dari kuku. Makanya, setelah melakukan gel manicures, sebaiknya kuku tidak terlalu sering kontak dengan air, seperti berendam atau mandi terlalu lama.

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Setelah gel manicures sudah kamu hapus dari kuku, jangan lupa untuk menggunakan pelembap di kuku dan kulit kamu. Misalnya dengan memakai masker kuku karena bisa membantu proses perbaikan sel-sel pada kuku, kutikula, dan kulit kamu.

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gel Manicure

Gel manicures memang bikin kuku kamu jadi semakin indah, tapi sebaiknya jangan keseringan melakukan gel manicures karena kuku kamu juga butuh oksigen, Bela. Jadi, meskipun ketagihan gel manicures tetapi juga harus memikirkan kesehatan.

Baca Juga: 4 Tips Mudah untuk Kuku yang Sehat dan Kuat