Ketika berbicara soal gaya makeup, setiap negara punya ciri khasnya masing-masing. Penyesuaian terhadap iklim dan warna kulit tak dapat dipisahkan dari alasannya. Meski begitu, para perempuan di berbagai negara punya pesona khasnya tersendiri yang dapat memukau banyak orang lho. Berikut 10 gaya makeup berbagai negara yang pesona kecantikannya begitu khas. Bisa kamu tiru nih gaya makeup mereka.

1. Thailand

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negaranstagram.com/urassayas

Dilihat sekilas makeup look Thailand memang tampak mirip Korean look. Hanya saja foundation yang digunakan cenderung tak terlalu menutupi noda di wajah agar tampak lebih natural. Mereka lebih memusatkan contour dan hightlight di area hidung untuk menciptakan ilusi yang terlihat lebih mancung.

2. Swedia

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarainstagram.com/missjobaker

Freckles atau titik hitam pada wajah ialah hal yang patut diaplikasikan jika menginginkan makeup look ala Swedia. Hal itu menjadi ciri khas tampilan perempuan Swedia. Kulit glowy, light-boosting primer serta contouring kit yang wajib dikenakan akan membantumu tampil cantik dengan aura khas orang Swedia.

3. Timur Tengah

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarainstagram.com/beautydosage

Aura cantik perempuan Timur Tengah tak berbeda jauh dengan perempuan India. Mereka sama-sama memiliki mata yang begitu indah dan memesona. Tak heran bila menggunakan bold wing eyeliner agar mata tampak jauh lebih cantik menjadi tren yang sangat diminati oleh banyak perempuan di sana.

4. India

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarazurl.in

Polesan makeup India memberi kesan seksi dan eksotis. Eyeliner tebal dengan gaya cat eye serta eyeshadow yang tajam menjadi ciri khasnya, tak ketinggalan warna lipstik yang mencolok dan agak gelap. Orang India juga suka mengaplikasikan foundation yang full coverage agar kulit wajah tampak lebih mulus.

5. Indonesia

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarainstagram.com/raisa6690

Tipe makeup dengan tampilan cenderung bold atau flawless bold cukup populer di Indonesia. Biasanya bagian alis, eyeshadow, dan lipstik jadi fokus yang ditonjolkan. Untuk eyeliner, bentuk flick wing jadi favorit. Tapi tak sedikit pula yang memilih gaya natural dengan warna lipstik aman yang sama dengan bibir.

6. Amerika Serikat

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negaraamericanbeautystar.com

Jika kamu suka menonton film Hollywood, pasti tak asing dengan tampilan makeup yang memberi kesan seksi. Perempuan Amerika tak pernah ragu-ragu menggunakan makeup.Mereka sangat menyukai jenis makeup yang bold. Tak hanya bagian mata, lipstik yang dipoleskan pun tampak tebal dan penuh.

7. Jepang

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negaragirlstyle.com

Makeup ala Jepang identik dengan hasil akhir imut karena penggunaan glitter dan blush on. Penggunaan eyeliner agar mata tampak lebih besar juga jadi ritual wajib Japanese look ini, tak jarang dari mereka juga mengenakan softlens aneka warna. Jenis eyeshadow yang dipilih berwarna cerah atau terdapat glitter.

8. Afrika Selatan

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negaramybios.me

Perempuan Afrika Selatan sangat gemar memakai beragam jenis warna di wajahnya. Memiliki kulit hitam yang eksotis membuat mereka berani mengaplikasikan warna-warna cerah. Pilihan warna cerah yang dipakai pun memberi kesan lucu dan menggemaskan. Tak kalah memikat dari makeup look lain pastinya.

9. Australia

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarapopsugar.com.au

Serba natural. Tak ada bagian wajah yang fokus ditonjolkan oleh orang Australia saat berdandan. Mereka lebih suka memberi kesan bak baru keluar dari pantai. Namun, tampilan glowy dan kulit mulus tanpa keriput menjadi hal wajib yang harus diperhatikan. Makeup look ala Australia ini emang anti ribet deh.

10. Korea Selatan

Punya Ciri Khas, Begini 10 Gaya Makeup dari Berbagai Negarainstagram.com/skukukzky

Korean look menjadi tren yang cukup digemari beberapa tahun ini. Mengusung tema natural, gaya makeup Korea menggunakan warna-warna lembut dan tak diaplikasikan tebal. Yang jadi ciri khas ialah jarang menggunakan bedak agar kulit gak kehilangan minyak aslinya maupun kilau dari alas bedak.

Dari kesepuluh gaya riasan di atas, mana yang jadi faavoritmu, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Penuh Pesona, 10 Gaya Makeup Berbagai Negara Ini Memiliki Aura Khas"