Siapa sih yang nggak tahu Sarah Ayu? Yap! Salah satu Beauty Influencer yang menjadi inspirasi para beauty enthusiast! Selain itu, Sarah Ayu juga dikenal dengan seorang Beauty Influencer yang selalu tampil dengan riasan glowing.

Dan dari atas mini stage acara BeautyFest Asia 2019, Sarah Ayu langsung menunjukkan kepada para pengunjung BFA, bagaimana cara membuat make up “Signature Look” dirinya, lho!

Nah, buat kamu yang tadi nggak sempat melihat make up demo by Sarah Ayu, Popbela akan langsung memberikan seputar tips dan langkah-langkahnya.

1. Power Stay Weightless Liquid Foundation MAKE OVER

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Nggak cukup hanya dengan riasan yang memberikan kesan glowing, Sarah Ayu juga ingin membagikan rahasianya untuk membuat riasan glowing namun tahan lama. Hal itu terletak pada foundation yang dikenakan, di mana foundation sebagai make up base harus tahan lama. Dan dalam makeup demo di acara BeautyFest Asia kali ini, Sarah Ayu menggunakan foundation terbaru keluaran MAKE OVER, yakni Power Stay Weightless Liquid Foundation, yang tahan lama hingga 12 jam.

2. Mengaplikasikan moisturizer yang banyak

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Sebelum mengaplikasikan foundation, menurut Sarah Ayu yang terpenting adalah mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu dan jangan takut untuk mengaplikasikan moisturizer yang banyak sebagai base penggunaan make up. Hal ini mengingat fungsi dari moisturizer sendiri adalah untuk melembabkan kulit, sehingga make up pun dapat menempel di wajah lebih lama.

3. Jangan terlalu banyak menggunakan foundation

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Setelah kamu mengaplikasikan moisturizer, barulah kamu menggunakan foundation yang perlu diingat dalam memilih foundation adalah pilihlah foundation yang dapat menyesuaikan dengan warna leher kamu. Selain itu, jangan terlalu banyak menggunakan foundation, karena semakin banyak foundation yang digunakan, maka foundation itu nggak akan tahan lama. Jangan lupa untuk mengaplikasikan foundation secara merata dengan menggunakan spons ya, Bela.

4. Cream blush keluaran MAKE OVER

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com/Agnes Innike Putri

Dari atas panggung mini stage, Sarah Ayu langsung mengaplikasikan cream blush ini menggunakan spons, nggak hanya pada daerah pipi saja, tetapi juga hidung. Cream Blush by MAKE OVER ini juga merupakan cream blush favorit Sarah Ayu karena fungsinya yang juga bisa digunakan untuk eyeshadow.

5. Aplikasikan concealer

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Mengingat fungsi dari concealer ini bisa digunakan untuk menyamarkan mata panda. So, jangan lupa untuk mengaplikasikan concealer pada daerah mata kamu. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan bedak menggunakan fluffy brush ya!

6. Highlighter!

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Ini salah satu rahasia Signature Look-nya Sarah Ayu. Highlighter! Nah, supaya make up kamu bisa terlihat seperti Sarah Ayu, aplikasikan highlighter di sekitar sudut bagian dalam mata, dagu, dan batang hidung, serta tulang pipi.

7. Lipstick

#BFA2019: Ini Rahasia Make Up Signature Look Sarah AyuPopbela.com

Jangan lupa juga menggunakan lipstick ya, Bela! Begitu tadi tips serta langkah make up demo  by Sarah Ayu. Kalau kamu nggak sempat menyaksikkan make up demo by Sarah Ayu. Kamu bisa datang ke hari terakhir BeautyFest Asia untuk menyaksikkan make up demo “Glowy Bronze Look”  langsung dari Arsya Nafisa. 

Baca Juga: #BFA2019: Belanja 7 Produk Modal Rp150 Ribu di BeautyFest Asia!