Buat para beauty enthusiast, nama Arsya Nafisa memang sudah nggak asing lagi. Yup! perempuan berusia 23 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu Make Up Artist yang memulainya sejak usianya masih muda. Dan dalam acara BeautyFest Asia 2019, Popbela telah melakukan wawancara eksklusif dengan Arsya. Yuk kenalan dengan Arsya secara lebih dalam lagi!

1. Sudah tujuh tahun menjalani profesi sebagai MUA

#BFA2019: Ini 5 Hal Tentang Arsya Nafisa yang Perlu Kamu Tahu!Instagram.com/arsya.nafisa

Yup! Memulai kariernya sebagai Make Up Artist sejak usia 16 tahun, Arsya sudah menjalani profesi ini hampir tujuh tahun. 

"Jadi aku belajar Make Up Artist itu di Lasalle College sewaktu aku umur 16 tahun. Jadi kelas 2 SMA aku keluar dari sekolah formal pindah ke homeschooling untuk meneruskan sekolah di Lasalle College. Jadi sambil Lasalle sambil homeschool SMA." kata Arsya kepada Popbela.

2. Arsya sekolah makeup bukan hanya di Lasalle

#BFA2019: Ini 5 Hal Tentang Arsya Nafisa yang Perlu Kamu Tahu!Instagram.com/arsya.nafisa

Arsya memang diketahui sebagai salah satu beauty influencer lulusan Lasalle College. Namun ternyata, dirinya belajar makeup nggak hanya di Lasalle saja lho. 

"Aku belajar makeup bukan hanya di Lasalle, tapi juga di Puspita Martha, terus aku juga belajar di beberapa Make Up Artist. Pertama kali itu aku belajar sama Aldo Akira, Irwan Triyadi, Ardianto, Nanat Nadya, Arman Armano, sama terakhir aku belajar sama Yunita Make Up." jelas Arsya saat ditemui oleh Popbela dalam acara BeautyFest Asia 2019

3. Memulai karier tanpa memikirkan bayaran.

#BFA2019: Ini 5 Hal Tentang Arsya Nafisa yang Perlu Kamu Tahu!Instagram.com/arsyanaf21

Yes, nggak bisa dipungkiri, kalau apapun yang kita kerjakan, kita berharap akan menghasilkan uang. Tetapi Arsya sebaliknya nih, Bela. Pada awal kariernya sebagai MUA, yang terpenting untuk Arsya adalah portofolio nya dan mengasah kemampuannya untuk mendandani orang. Salut banget! 

"Pertama kali itu, aku makeup-in temen aku dan hanya dibayar Rp75.000, tapi sebenarnya aku nggak berharap sih. Karena niatnya aku memang hanya untuk mengambil portofolio dan pengalaman makeup-in orang. Aku pun yang kayak terserah aja mau bayar berapa, aku terima, yang penting aku bisa dapatin portofolio itu." terang Arsya, Make Up Artist ternama dengan karakter Glowy Bronzey Make Up Look.

4. Sejak kecil, Arsya telah membulatkan tekadnya untuk bekerja di bidang seni

#BFA2019: Ini 5 Hal Tentang Arsya Nafisa yang Perlu Kamu Tahu!Instagram.com/arsya.nafisa

Bela, kata siapa kalau cita-cita yang kita inginkan sejak kecil, pasti akan berubah ketika kita dewasa kelak? Ini dibuktikan oleh Arsya. Sejak dari kecil hingga saat ini, dirinya konsisten untuk bekerja dibidang seni dan bukan dikantoran. 

"Jadi aku dari dulu memang ingin bekerja di sesuatu yang berbau art. Dan karena aku dari kecil nggak pengen kerja di kantoran, jadi ya sudah aku pengen kerja di bidang art aja. Sampai akhirnya pas aku kelas 2 SMA, ada banner untuk promosi kampus gitu ke kelas 3 SMA nya dan mama yang mendukung untuk aku ambil sekolah di Lasalle, karena di sana ada untuk sekolah fashion design, fotografer, MUA, ya pokoknya yang aku mau ada di sana."

5. Pesan Arsya untuk kalian yang ingin menjalani profesi sebagai MUA

#BFA2019: Ini 5 Hal Tentang Arsya Nafisa yang Perlu Kamu Tahu!Popbela.com/Agnes Innike Putri

"Karena sekarang zamannya lagi Make Up Artist, jangan jadi MUA karena latah. Jangan melakukan pekerjaan karena pekerjaannya sedang booming. Karena, walaupun sedang booming, tapi belum tentu bakat kamu di situ dan itu tempat kamu. Kalau benar-benar mau jadi MUA baru lakuin, jangan hanya karena melihat hasilnya yang cepat dan pekerjaannya yang mudah. Karena jadi MUA itu bukan hanya dilihat hasil makeup nya, tapi juga kepribadiannya, kesabarannya, ketekunannya. Selain itu, kalau mau jadi MUA profesional juga ya sekolah, agar ada yang menilai." begitu isi pesan yang disampaikan oleh Arsya.

Baca Juga: #BFA2019: Paula Verhoeven, Berbagi Kisah Tentang Body Shamming