Buat kamu yang suka pakai makeup, pastinya pernah mendengar soal cleansing water atau micellar water. Mengingat produk satu ini memang wajib dimiliki oleh semua cewek. Tapi, pernahkah kamu berpikir bagaimana cara memilih cleansing water yang terbaik? Nah, untuk menjawab kebutuhan kamu, kali ini Popbela ingin bagi-bagi info menarik seputar cleansing water nih. Yuk disimak!

1. Fungsi cleansing water

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Sebelum memilih yang terbaik, tentunya kamu harus tahu dulu apa fungsi dari cleansing water. Cleansing water pada dasarnya adalah air yang dicampur dengan micelles yang bertugas menyerap minyak dan kotoran. Inilah yang membuat micellar water tepat digunakan untuk membuka dan menutup harimu. Memulai hari dengan menggunakan micellar water akan membuat makeup kamu tahan lebih lama. Menutup hari dengan micellar water bisa membuat kulitmu bersih bercahaya.

2. Ingredient yang dikandung dalam cleansing water

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Bahan dasar dari micellar water adalah air dengan sedikit tambahan untuk mengangkat kotoran dan minyak secara maksimal. Meskipun demikian, kamu juga perlu memperhatikan ingredient atau komposisi dari micellar water yang kamu gunakan. Pastikan kalau micellar yang kamu gunakan sudah dermatologically tested dan terbukti hypoallergenic ya. Dengan demikian, micellar water yang kamu pilih pun aman digunakan untuk kulit yang gampang iritasi dan sensitif sekalipun.

3. Kenali jenis kulit wajahmu

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Setiap jenis kulit wajah memiliki kebutuhannya masing-masing. Kalau kamu salah pilih, bukannya manfaat yang didapat, tapi justru masalah tambahan. Beruntungnya kini micellar water sudah memiliki tersedia dalam beragam jenis yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu. Ada yang dilengkapi ekstrak magnolia untuk mencerahkan kulit wajah, dan ada juga yang dilengkapi dengan green tea untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat.

4. Pastikan tidak mengandung alkohol

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Apa pun jenis kulit wajahmu, sebaiknya hindari penggunaan micellar water yang mengandung alkohol ya, Bela. Secara teori memang alkohol dapat membunuh kuman, namun bila diaplikasikan ke wajah justru bisa membawa bencana lho. Sebab, kalau kamu punya kulit yang sensitif, kandungan alkohol ini bisa memunculkan segala macam gangguan kulit. Misalnya, jerawat.

5. Added value yang ditawarkan oleh cleansing water

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Saat ini kamu bisa menemukan banyak micellar water yang dijual di pasaran. Namun, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka kamu perlu mengetahui added value atau nilai tambah dari micellar water yang kamu gunakan. Contohnya, seperti Ovale Micellar Water yang dilengkapi dengan kandungan bunga magnolia yang mampu mencerahkan kulit wajah. Jadi, nggak hanya membersihkan, wajahmu pun terlihat lebih cerah secara alami.

Hal ini sudah dibuktikan dalam acara Ovale Let’s Go Micellar: Blogger Gathering bersama Guardian Indonesia dan Popbela.com yang diselenggarakan di Surabaya, 16 November 2018 lalu. Event ini pun berlangsung meriah dan informatif dengan adanya beberapa sesi acara yang menarik. Sesi pertama, para peserta diajak untuk mengikuti mini games Shopping Race di mana mereka harus membelanjakan voucher Guardian senilai Rp400.000 untuk item yang sudah ditentukan, seperti Ovale Micellar Water, Ovale Facial Mask , eyeliner, eyeshadow, blush on, dan lipstick. Seru banget ‘kan?

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Di sesi kedua, para peserta mendapatkan wawasan baru soal makeup dan cara merawat kulit wajah dalam acara sharing session bersama Ibu Phang Visansurianty selaku Brand Manager Ovale dan Makeup Artis ternama Bima Chang. Dalam acara sharing session ini, Bima Chang membagikan tips supaya bisa tampil flawless setiap saat, yaitu dengan dimulai dari wajah yang bersih. Bima Chang juga berbagi kalau Ovale Micellar Water dengan kandungan magnolia-nya bermanfaat untuk kulit wajah yang lebih cerah dan bersih maksimal sehingga mempermudah makeup untuk di blend ke wajah. Tidak lupa, ia juga membagikan kalau Ovale Micellar Water ini ampuh untuk menghapus makeup daily dengan baik. Nah, kemampuan ini dicoba langsung dalam sesi ketiga yakni Blind Makeup Challenge.

Sebaik Apa Sih Cleansing Water yang Kamu Gunakan? Baca 5 Poin Ini Yuk!POPBELA/Ovale

Pada Blind Makeup Challenge ini para peserta ditantang untuk merias wajah satu peserta lainnya dengan mata tertutup. Bisa dibayangkan bagaimana hasilnya? Betul banget, maskara dan lipstik berada jauh dari tempat seharusnya. Pada kesempatan ini para peserta dipersilahkan untuk menggunakan Ovale Micellar Water guna menghapus maskara dan lipstik tersebut. Voila! Semuanya pun terangkat dengan maksimal. Setelah itu, mereka hanya perlu touch up sedikit deh.

Itu dia Bela lima hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih micellar water. Sebenarnya, kamu gak perlu bingung lagi karena Ovale Micellar Water ini sudah mampu memenuhi kebutuhan harianmu. Gak perlu khawatir karena Ovale Micellar Water sudah dermatologically tested, terbukti hypoallergenic, dan bebas alkohol. Sehingga aman untuk digunakan oleh kamu yang punya kulit sensitif sekalipun. Selain itu, Ovale Micellar Water ini sudah dilengkapi dengan ekstrak bunga magnolia yang mampu mencerahkan wajah. Dengan demikian, aura kecantikan alami kamu pun akan semakin terpancar, Bela!