Siapa bilang gaya Makeup dari para model internasional nggak bisa kamu aplikasikan di wajah kamu? Jangan minder hanya karena kamu nggak pakai jasa makeup artist mahal ya. Soalnya, hanya dengan beberapa tips sederhana yang bisa diaplikasikan setiap hari, kamu juga bisa tampil a la model internasional lho. Penasaran apa saja? Yuk tengok rekomendasi dari Popbela.com ini.  

1. Pijat wajah dengan moisturizer terlebih dahulu yuk

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional Shutterstock/nelen

Sebelum memulai ritual makeup, tentunya ada persiapan-persiapan yang harus kamu lakukan. Selain  mencuci muka dengan bersih, ada satu hal lagi yang perlu kamu lakukan lho, yaitu memijat wajah dengan menggunakan moisturizer. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan adalah mengaplikasikan moisturizer dengan tidak rata. Kalau kamu melakukan kesalahan ini, makeup kamu tidak akan tahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya aplikasikan moisturizer secara merata sambil memijat wajah. Memang gunanya apa sih?

Memijat wajah sambil mengaplikasikan moisturizer ini berguna untuk mengembalikan sinar alami wajahmu. Soalnya, pijatan-pijatan lembut ini mampu melancarkan aliran darah di wajahmu. Mungkin terkesan sederhana, tapi jangan lewati langkah ini ya, Bela.

2. Tampil bold dengan winged eyeliner

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional Shutterstock/Nicola Ionescu

Jangan sekali-kali meremehkan the power of eyeliner ya. Tampilan kasual minim makeup juga bisa terlihat cetar kalau kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna. Nah, salah satu gaya pengaplikasian eyeliner yang bisa kasih hasil maksimal adalah winged eyeliner, kamu bisa menggunakan produk Hyperblack Superstay Liner dari Make Over. Dengan gaya ini, garis mata kamu akan terlihat lebih tegas. Nggak percaya? Coba saja lihat cewek-cewek Korea yang sering pakai gaya ini.

3. Tunjukkan kesan natural dengan pipi merah merona

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional Instagram/Abellyc

Untuk tampil elegan di sehari-hari, kamu nggak perlu makeup yang terlalu wow kok, Bela. Cukup gunakan makeup bergaya natural yang bisa memancarkan cantik alamimu. Nah, supaya kesan natural semakin terpancar dari makeup-mu, jangan lupa untuk menambahkan rona-rona merah di pipimu ya. Beruntungnya kini kamu punya banyak pilihan cara untuk mewujudkan warna merah merona ini. Bisa dengan mengaplikasikan blush on, lip cream, atau lip tint. 

Supaya bukan pipi saja yang merona, kamu juga bisa mengaplikasikannya mulai dari pipi sisi kanan ke sisi kiri dengan melewati tulang hidung. Nah, kamu bisa menggunakan produk baru Make Over yaitu Multifix Matte Blusher yang berbentuk blush on stick yang mudah dibawa ke mana-mana. Awas kaget setelah melihat hasilnya ya.

4. Curi perhatian dengan warna coral pada mata

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional Shutterstock/Inga Ivanova

Untuk semakin memperkuat rona alami wajah, kamu bisa menggunakan warna coral pada area mata. Bisa dengan mengaplikasikan eyeshadow warna coral, atau bisa juga dengan memberikan sedikit sentuhan warna coral pada alis dengan produk-produk eyebrow. Tampilan kamu akan jadi lebih soft dan chic. Cocok banget buat makeup sehari-hari, tapi tetap bisa tampil elegan a la model internasional.  

5. Tampil glamour dengan lipstik matte seperti Paula Verhoeven

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional Instagram/Makeoverid

Siapa yang nggak tahu model kawakan Paula Verhoeven? Model yang sudah sering bekerja sama dengan para desainer beken ini bisa jadi sumber inspirasi kamu lho. Soalnya, Paula Verhoeven yang sering tampil dengan gaya makeup natural dan flawless ini selalu menampilkan kesan glamour berkat pilihan lip cream matte-nya. Nah, gaya makeup Paula Verhoeven yang paling layak untuk ditiru adalah saat ia tampil sebagai muse dari desainer Tities Sapoetra di Paris Fashion Week 2018. 

Eits, tapi kamu tahu nggak? Di event fashion bergengsi ini, Paula Verhoevon tampil menawan dengan sapuan makeup dari Make Over dan menggunakan lip cream matte berwarna merah lho. Hal ini sejalan dengan komitmen Make Over untuk mendukung industri makeup dan beauty di Indonesia.

Komitmen Make Over ini kembali dibuktikan dengan terpilihnya Make Over sebagai official makeup sponsor Jakarta Fashion Week yang diselenggarakan di bulan Oktober 2018. Di acara yang jadi fashion event paling influential di Indonesia ini, Make Over bekerja sama dengan tiga desainer dan tiga makeup artist tanah air untuk menampilkan koleksi busana dan makeup terbaiknya.

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional istyle.co.id

Melanjutkan kolaborasinya di Paris Fashion Show, Make Over kembali bekerja sama dengan Tities Sapoetra yang memamerkan koleksi Beauty Voyage. Untuk koleksi Tities Sapoetra ini Make Over menggandeng MUA Dhirman Putra yang menampilkan signature look pada bibir. Untuk membuat bibir terlihat semakin ekspresif, riasan wajah dibuat natural dengan kompleksi matte dengan sedikit sentuhan highlighter pada tulang pipi dan eyeshadow dengan nuansa natural. Pada sekuens ini, Tities Sapoetra menggandeng influencer top Indonesia yaitu Tasya Farasya, Sarah Ayu, dan Alika Islamadina Cindy Karmoko, Patricia Devina, dan Elxi Elvina sebagai muse-nya.

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional liputanviral.com

Make Over juga berkolaborasi dengan desainer Surya Paulina dan Ratna Katarina, yang tergabung dalam kolektif Paulina Katarina, menghadirkan koleksi Sleeping Venus. Untuk melengkapi busana rancangannya, makeup karya Marlene Hariman fokus pada sapuan blush on bernuansa rosy-peach yang terlihat nyata dan merona. Kompleksi wajah dibuat matte dengan eyeshadow berwarna coklat nude keemasan dengan sapuan lipstik matte berwarna nude peach dan nude pink, yang membuat keseluruhan tampilan tampak romantis dan segar. Untuk membawakan koleksi Sleeping Venus, Paulina Katarina menggandeng tiga muse yaitu Valerie Krasnadewi, Veronika Krasnadewi, dan Renata Kusmanto.

5 Inspirasi Makeup yang Bisa Kamu Tiru dari Para Model Internasional avanieco.com

Sebagai penutup, Make Over juga menampilkan koleksi dari Rinda Salmun yang menampilkan koleksi Intrepid. Melengkapi koleksi tersebut, Make Over bersama Philipe Karunia menghadirkan signature look di bagian mata dengan membuat graphic liner di bagian kelopak mata. 

Tarikan eyeliner dibuat tegas di atas sapuan eyeshadow dengan nuansa rosy brown yang membuat tampilan mata terlihat natural namun dramatis. Sementara kompleksi wajah dibuat matte dengan sapuan lipstik dan blush on berwarna nude pink membuat keseluruhan tampilan tampak bold dan outgoing.

Itu dia lima tips sederhana supaya bisa tampil a la model internasional. Berkat kesederhanaannya, tips-tips tersebut bisa kamu aplikasikan setiap hari kok. Kalau sudah mengikuti lima tips di atas, siap-siap dapat penggemar rahasia ya. Selamat mencoba!