Rasanya memakai makeup akan terasa tidak lengkap jika nggak menambahkan eye makeup yang cocok. Memakai eye makeup akan membuat dandan jadi terlihat lebih menarik dan cantik. Tapi apa jadinya kalau eye makeup jadi gampang luntur? Untuk menghindari kesalahan tersebut, ada baiknya ikuti beberapa cara ini agar makeup tetap on fleek.

1. Warna concealer yang salah di bawah mata

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Lunturadorebeauty.com

Warna seperti biru, hijau, dan ungu sangat berpengaruh pada hasil makeup nanti. Kamu harus tahu warna apa saja yang kamu butuhkan untuk menutupi kekurangan wajah. Kamu bisa mencampurkan concealer hijau dengan warna pink sedangkan untuk warna biru dan ungu dengan warna peach. Perpaduan warna tersebut akan bisa menyembunyikan mata yang terlihat capek.

2. Menjepit bulu mata setelah pakai maskara

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Lunturbeautylish.com

Meskipun menjepit mata memang menghasilkan bulu mata yang lebih lebar namun hal ini hanya akan membuat maskara menggumpal pada bulu mata. Sebaiknya jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum memakai maskara. Hal ini perlu dilakukan agar bulu mata lebih terbentuk dan rapi.

3. Tidak menggunakan primer saat pakai eyeshadow

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Lunturpinterest.com

Primer tidak hanya berguna sebagai base makeup dan menghilangkan creasing tapi juga bisa membuat makeup menjadi tahan lama seharian. Cobalah pakai primer sebelum memakai eyeshadow pada kelopak mata, kamu pun akan kagum dengan hasil eye makeup yang lebih tahan lama.

4. Memakai eyeliner dan maskara sebelum eyeshadow

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Lunturallure.com

Mengaplikasikan eyeshadow setelah memakai eyeliner dan maskara hanya akan membuatmu susah untuk mencampurkannya dengan warna lain. Pasalnya maskara dan eyeliner akan cepat mengering dan menutupi sebagian area mata. Maka dari itu sebaiknya gunakan eyeliner dan maskara setelahnya agar warna bisa menyatu dan tetap stand out.

5. Memakai warna gelap pada inner corner

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Mengapa Riasan Mata Kamu Mudah Lunturpopsugar.com

Memakai warna hitam pada area mata hanya akan membuat penampilanmu terlihat lebih tua. Sebaiknya gunakan warna shimmery atau cream pada area inner conner. Hal ini karena warna cerah bisa memberikan kesan mata yang lebih cerah dan lebih lebar. Makeup pun bisa jadi terlihat lebih muda dan natural.

Baca Juga: Dijamin Nggak Bikin Berantakan, Eyeliner Terbaru Ini Patut Kamu Coba!