Memilih foundation yang tepat denganmu, ternyata susah-susah gampang lho apalagi buat kamu yang sibuk dan padat aktivitasnya. Biasanya, kamu sering deh tuh touch up demi menyempurnakan lagi riasan wajahmu. Sekadar mengingatkan juga nih Bela, mencari foundation itu jangan asal ikut yang sedang tren di kalangan beauty influencer saja. Kamu juga harus menyesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia juga, termasuk mobilitas sehari-harimu.

Nggak perlu bingung, yuk cek dulu 4 tips pintar berikut ini! 

1. Long wearing, flawless tahan lama dan nggak perlu touch up

4 Indikasi Kalau Kamu Sudah Tepat Memilih Foundationquora.com

Makeup tiba-tiba luntur tuh seakan menjadi mimpi buruk bagi cewek-cewek yang super aktif. Tapi tahukah kamu, bisa jadi selama ini kamu salah dalam memilih foundation yang tepat untuk aktivitasmu. Jangan berpikiran bahwa semua foundation itu sama ya, kamu wajib banget pilih foundation yang long-lasting yang terbukti dapat bertahan hingga 24 jam alias seharian penuh.

Percayalah, ini bisa jadi solusi untuk kurangi kebiasaan touch up.

2. Cari yang terbukti high coverage

4 Indikasi Kalau Kamu Sudah Tepat Memilih Foundationshefinds.com

“Foundation yang high coverage tuh yang kayak gimana sih?” Mungkin pertanyaan ini paling sering dilontarkan oleh para beauty enthusiast pemula sewaktu memilih foundation untuk pertama kalinya. Foundation itu memiliki 3 coverage level, yakni light, medium dan juga high (full) coverage. Hampir semua cewek akan memilih yang high coverage guna menutupi jerawatmu yang super ganggu itu.

Nah, kalau selama ini foundation kalian belum bisa melakukan ini, berarti nggak high coverage tuh! 

3. Matte finish dan oil control, tapi light dan terkesan natural

4 Indikasi Kalau Kamu Sudah Tepat Memilih Foundationpopsugar.com

Popbela paham setiap cewek pasti memiliki makeup finish idamannya masing-masing. Tapi tahukah kamu kalau matte finish selama ini masih menjadi primadonanya? Jelas dong, apalagi matte finish ini menonjolkan hasil akhir yang mulus, halus, bebas kilap, dan terkesan lembut. Oh ya, cari juga yang teksturnya light (ringan) ya biar nggak terkesan ‘dempulan’ banget deh mukamu. Kalau bisa tampil matte dan natural, kenapa nggak?

4. Jangan asal murah, pilih yang nggak mudah oksidasi

4 Indikasi Kalau Kamu Sudah Tepat Memilih Foundationshape.com

Cek dulu apakah foundation yang kita pilih akan mudah teroksidasi atau justru sebaliknya? Istilah oksidasi saat pengaplikasian foundation memang nggak asing lagi, di mana warna foundation tiba-tiba berubah sedikit lebih gelap, persis setelah beberapa menit dipakai. Pasti kesel sih kalau harus membiarkan makeup jadi terkesan kusam, big no!

Untung sekarang sudah ada L'Oréal Infallible Pro Matte Foundation nih Bela! Nggak cuma menahan oksidasi, tapi foundation ini memang paket lengkap banget! Teksturnya yang ringan dan creamy ini mampu bertahan hingga 24 jam lho, bahkan ini cocok untuk jenis kulit berminyak sekali pun, jadi makeup tetap stay on dong!

4 Indikasi Kalau Kamu Sudah Tepat Memilih FoundationPopbela.com/L'Oreal

Kenapa? Kamu mau yang lebih? L'Oréal Infallible Pro Matte Foundation bahkan bisa menyulap kulit wajahmu tampak halus dan bebas kilap juga berkat matte finish-nya. Oh ya, foundation ini juga tersedia dengan shade yang cocok untuk kulit orang Asia lho, ada Classic Ivory, Shell Beige, Natural Beige, Sun Beige, Fresh Beige, Classic Tan, dan terakhir Crème Café.

Info selengkapnya kamu bisa cek di sini dan untuk mendapatkannya kamu bisa klik di sini.