Di tahun 2018 ini, sudah nggak zaman lagi memakai pulasan makeup yang berlebihan. Ya, tren di tahun ini condong berubah sehingga menampilkan kesan makeup yang minimalis dengan bold statement pada beberapa bagian wajah. Penasaran mau tahu lebih lanjut soal tampilan ini? Yuk, baca bocoran dari para beauty influencer dari BeautyFest Asia 2018 di bawah ini!

1. Complexion adalah kunci

Intip Rahasia Riasan Eksekutif Muda Untuk Tampilan Fresh All Day Long!Dok. Popbela

Tak bisa dipungkiri, konsep utama dalam pengaplikasian makeup adalah kondisi kulit prima sebagai kanvasnya. Hal ini jugalah yang diterapkan oleh Archangela Chelsea dalam beauty class-nya di BeautyFest Asia 2018 kemarin. 

Menurutnya, pengaplikasian CC Cream dari seri 9 to 5 milik Lakmé sudah cukup untuk memberikan coverage untuk kegiatan sehari-hari dan tak akan menyumbat pori-pori kulit karena konsistensinya yang ringan. Apalagi CC Cream 9 to 5 ini memiliki coverage sheer to medium dan bisa di-build up sesuai kondisi kulit.

2. Highlighter  serta  bronze untuk penampilan dewy dan fresh

Intip Rahasia Riasan Eksekutif Muda Untuk Tampilan Fresh All Day Long! Dok. Popbela

Perubahan signifikan pada makeup terjadi di tahun 2018. Bila di tahun-tahun sebelumnya kulit cerah dan nampak putih berseri jadi andalan, maka akhir-akhir ini warna kulit tan dengan percik glow jadi idola banyak wanita. Kunci dari tampilan ini adalah penggunaan bronzer serta highlighter yang dapat memberi kesan kulit sehat dan eksotis.

3. Memanfaatkan produk makeup secara maksimal

Intip Rahasia Riasan Eksekutif Muda Untuk Tampilan Fresh All Day Long!Dok. Popbela
Kali ini tips datang dari beauty influencer asal Vietnam yaitu Chang. Dalam sesi Beauty Class-nya di BeautyFest Asia 2018, ia mengajarkan teknik riasan full face hanya dengan bermodalkan satu makeup saja, yaitu lipstik!

Tentunya, kamu tidak boleh menggunakan sembarangan lipstik untuk teknik makeup ini. Ya, penggunaan kandungan lipstik yang tak aman dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, Chang merekomendasikan para  beauty enthusiast  untuk menggunakan kandungan lipstik yang sehat, misalnya seperti Lakmé Absolute Argan Oil yang tak hanya cantik dipakai, namun juga dapat menutrisi kulit dalam setiap penggunaannya.

4. Jangan ragu bereksperimen

Intip Rahasia Riasan Eksekutif Muda Untuk Tampilan Fresh All Day Long!Dok. Popbela

Salah satu poin makeup dari tren di 2018 ini adalah kreativitas yang dituangkan dalam bentuk riasan wajah. Tak perlu yang berlebihan hingga membuatmu terlihat aneh di keramaian. Cukup beri statement  pada salah satu bagian makeup, baik dari pulasan warna terang di lipstik,  blush on , ataupun pada  eyelid-mu. Voila! Penampilan pun jadi berbeda dan makin memukau.

5. Glossy lips kembali berjaya

Intip Rahasia Riasan Eksekutif Muda Untuk Tampilan Fresh All Day Long!bellezza.pourfemme.it

Tak lagi dirajai oleh tren matte, riasan di tahun 2018 beralih menjadi tampilan yang lebih  soft. Hal ini ikut ditunjukan dengan tampilan lipstik yang beralih dari matte menjadi glossy. Bagaimana, Sudah siap meninggalkan koleksi lipstik  matte-mu?

Itulah 5 tips tren makeup 2018 dari para beauty influencer yang hadir pada acara BeautyFest Asia 2018. Tidak sempat hadir di acara  beauty  terbesar di Indonesia ini? Tenang! Tunggu keseruan BeautyFest Asia tahun depan ya!