Bagi wanita, alis merupakan bagian terpenting pada wajah yang harus diperhatikan dengan baik. Alis dapat menentukan tampilan wajah serta mempengaruhi karakter wajah seseorang. Dari survey independen yang dilakukan terhadap lebih dari 150 wanita di Jakarta, usia 20-40 tahun mayoritas responden menyatakan bahwa pensil alis menjadi top three items yang selalu dibawa saat beraktivitas lho. Nah, untuk itu, Anggie Rassly mau berbagi rahasia membuat alismu tampak natural berdimensi. Pensaran? Yuk intip!

1. Perhatikan dulu bentuk alismu

4 Tips Rahasia Alismu Tampak On Point Namun Tetap Naturalinstagram.com/sulamalisdotcom

Walau terkesan sama, namun sebenarnya bentul alis pada setiap wanita itu berbeda lho Bela. alis memiliki empat tipe yang terdiri dari natural, sweet, sharp dan glamorous. Semua alis akan menyesuaikan bentuk seorang wanita. Nah, kamu perhatikan baik-baik apa bentuk alismu sehingga kamu bisa menyesuaikan bentuknya sebelum kamu mulai memoles alismu itu.

2. Bentuk outline alis sesuai dengan bentuk aslinya

4 Tips Rahasia Alismu Tampak On Point Namun Tetap Naturalinstagram.com/sulamalisdotcom

Untuk membuat bentuk alis yang natural, tentu kamu harus membingkai alismu tanpa mengubah bentuk asli alismu, Bela. hal ini dilakukan agar bentuk alismu tidak terkesan dibuat-buat. Nah, saat membuat outline tersebut, pastikan kamu tidak terlalu tebal membuat garisnya ya. Cukup berikan sedikit warna dan samar-samar agar menimbulkan shade yang natural.

3. Isi ruang pada alismu

4 Tips Rahasia Alismu Tampak On Point Namun Tetap Naturalinstagram.com/sulamalisdotcom

Setelah membuat bingkai alis, hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mewarnai atau mengisi ruang pada alismu, Bela. isi ruang tersebut dalam satu arah ya agar terkesan rapi dan teratur. Nah, agar dimensinya terlihat jelas, Anggie Rassly memberikan saran untuk memfokuskan pewarnaan alis di tiga zona alis.

Yaitu zona A yang dekat dengan cuping hidung, kemudian zona B yang berupa garis imajiner bagian samping cuping hidung ditarik ke bagian samping pupil mata sampai ke bagian puncak alis. Terakhir zona C dimana bagian alis dapat berakhir. Untuk bagian zona A jangan diarsir, melainkan dibentuk garis-garis saja seperti bulu alis alami agar terlihat natural.

4. Pilih warna yang tepat

4 Tips Rahasia Alismu Tampak On Point Namun Tetap NaturalPopbela.com/LAKMÉ

Agar terlihat natural walau tetap bold, kamu jangan sekali-kali menggunakan warna hitam ya, Bela.Coba gunakan warna abu-abu atau kecoklatan agar alis kamu nggak terlihat seperti Sinchan. Nah, LAKMÉ baru saja meluncurkan produk eyebrow terbarunya yaitu LAKMÉ Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil, pensil alis pertama di Indonesia dengan format marble yang menghasilkan tampilan alis berdimensi, bold namun tetap natural, sesuai dengan tone kulit, warna rambut dan bola mata seseorang.

4 Tips Rahasia Alismu Tampak On Point Namun Tetap Naturalinstagram.com/sulamalisdotcom

Selain itu, LAKMÉ Absolute Reinvent X Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, karena pensil alis ini mudah digunakan oleh siapa saja sehingga tidak perlu waktu yang lama dalam membuat alis yang terlihat sempurna. Format yang dimiliki pun dibuat sesuai dengan iklim Indonesia yang lembab sehingga tidak perlu khawatir bagi wanita yang memiliki wajah berminyak.

Nah, itulah tips yang diberikan oleh Anggie Rassly beberapa waktu lalu. Buat kamu yang nggak bisa hidup tanpa alis on fleek, patut banget cobain Precision Marble Eyebrow dari LAKMÉ.