Setelah sukses dengan rangkaian produk untuk kulit berminyak yang bernama Powerstay, kini brand kosmetik lokal yang berada di bawang naungan Paragon Indonesia, Make Over, kembali meluncurkan produk terbarunya yang diperuntukkan bagi pemilik kulit kering. Memakan waktu riset dan pengembangan selama dua tahun, Make Over Hysrastay Lite Glow Cushion sudah bisa dicoba!

Merupakan inovasi pertama Make Over untuk melayani pemilik jenis kulit kering atau dehidrasi, Hydrastay Lite Glow Cushion ini memiliki banyak keunggulan. Saya sendiri memiliki jenis kulit kombinasi, dan berikut ini pengalaman saya menggunakan Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion.

Formula Ringan yang Buildable

Review: Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, Sahabat Kulit KeringDok. Popbela.com/Judithya Pitana

Terbungkus rapi dalam packaging yang sleek dan compact, Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion diformulasikan untuk kulit normal hingga kering. Cushion ini memiliki kandungan Deep-Hydrating Actives, yakni bahan aktif untuk memberikan hidrasi pada kulit hingga 24 jam, sekaligus menghasilkan tampilan makeup yang tidak patchy atau pecah-pecah saat diaplikasikan ke kulit wajah. Awalnya saya agak khawatir, karena kulit wajah saya dehidrasi dan kombinasi, alias memiliki beberapa bagian yang berminyak. Namun saat saya mencoba produk ini, dapat dirasakan kelembaban dan kelembutan yang dimaksud dari Deep-Hydrating Actives tersebut, karena formulanya sangat ringan sekaligus melembabkan.

Walaupun ringan, cushion ini memiliki Medium to High coverage, dan sangat buildable terutama untuk menutupi spot-spot gelap pada wajah. Yang saya suka, walaupun menggunakan produk ini hingga beberapa lapis demi mendapatkan high coverage, sama sekali tidak ada bagian kulit yang patchy atau pecah-pecah di kulit wajah saya!

Kulit Lembab dan Glowing Finish

Review: Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, Sahabat Kulit KeringDok. Popbela.com/Judithya Pitana

Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion dilengkapi dengan SPF 50/PA+++ yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV dan sudah teruji hypoallergenic. Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Soft-Focus Agent yang dapat menyamarkan pori-pori, garis halus dan tekstur kulit yang kering, serta memberikan hasil akhir smooth finish tanpa menimbulkan rasa berat seharian. Di kulit wajah saya, rasanya benar-benar seperti second skin. Mungkin saja berkat kelembaban ekstra yang diberikan tersebut, saya merasa tampila akhir dari cushion ini menjadi sangat glowing namun tetap natural.

Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder

Review: Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, Sahabat Kulit KeringDok. Popbela.com/Judithya Pitana

Sebagai pelengkap dari Hydrastay Lite Glow Cushion ini, Make Over juga meluncurkan Hydrastay Radiant Finishing Powder. Sama seperti cushion-nya, loose powder ini juga diformulasikan dengan Deep-Hydrating Actives yang menjaga kulit agar tidak patchy dan terlihat pecah-pecah, serta aman digunakan untuk kulit kering.

Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder juga dilengkapi Light-Diffusing Particles yang dapat menyamarkan pori-pori serta garis halus pada wajah. Personally, saya sangat menyukai kombinasi penggunaan Hydrastay Radiant Finishing Powder ini karena memberikan kesan lebih smooth pada cushion-nya yang bisa terlihat sangat mengilap di kulit berminyak.

Kombinasi Tepat untuk Riasan Kulit Kering

Review: Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, Sahabat Kulit KeringDok. Popbela.com/Judithya Pitana

Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder tersedia dalam warna translucent yang diformulasikan agar dapat melengkapi cushion-nya, dan dapat dengan sempurna masuk ke berbagai macam warna kulit. Pada kulit wajah saya, gabungan dari Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion dengan Hydrastay Radiant Finishing Powder ini memberikan hasil akhir glowing untuk tampilan yang ringan dan flawless. Loose powder ini juga bebas alkohol, non-comedogenic dan telah dermatologically tested.

Jenis Kulit Lain Juga Bisa Menggunakan Make Over Hydrastay

Review: Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion, Sahabat Kulit KeringDok. Popbela.com/Judithya Pitana

Buat kulit yang sensitif dengan jerawat, sebisa mungkin saya menghindari foundation, dan lebih memilih cushion untuk dailywear. Akhir-akhir ini saya juga cukup bangga karena semakin banyak brand lokal yang meluncurkan produk cushion, and I must say this new Hydrastay Lite Glow Cushion from  Make Over is becoming one of my favorite. Berkat coverage-nya yang medium to high dan cukup buildable, my acne spots loves it a lot.
.
What I love the most about this is how lightweight it feels on my skin. Benar-benar seperti second skin, but still manage to hide my hyperpigmentations and uneven skin tones really well.

My rating for Make Over Hydrastay Lite Glow Cushion: 4 dari 5 bintang

My rating for Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder: 3 dari 5 bintang

 

Baca Juga: 9 Cushion Berkualitas dengan Harga Terjangkau, di Bawah 150 Ribu

Baca Juga: Biar Riasan Mulus, Hindari 9 Kesalahan Ini Saat Menggunakan Bedak Yuk!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cushion Lokal yang Cocok untuk Kulit Kering