Penggunaan eyeliner buat beberapa orang sangat penting. Tak hanya dapat membuat riasan mata tampak lebih dramatis, eyeliner juga dapat membuat mata terlihat lebih hidup. Tapi, diperlukan trik khusus dalam menggunkannya, terutama jika kamu memiliki bentuk mata yang kecil. Coba simak tipsnya di bawah ini yuk!

1. Gunakan warna nude di bagian waterline

3 Tips Memakai Eyeliner untuk Kamu yang Bermata Kecilwalmart.com

Bukan hanya eyeliner hitam, kamu juga wajib menggunakan eyeliner berwarna nude. Aplikasikan di bagian waterline. Hal ini akan membantu membuat mata terlihat lebih cerah, terbuka, dan juga tampak lebih besar.

2. Buat sedikit aksen smudge

3 Tips Memakai Eyeliner untuk Kamu yang Bermata Kecilbyrdie.com

Nggak melulu eyeliner berbentuk garis lurus yang tegas, aksen smudge juga cocok digunakan jika kamu memiliki mata yang kecil lho. Hal ini akan membantu membuat mata terlihat lebih hidup dibanding garis lurus biasa. Setelah mengaplikasikan eyeliner, gunakan cotton bud, lalu gosok secara perlahan agar warnanya terbaur sempurna.

3. Pilih eyeliner berbentuk pensil

3 Tips Memakai Eyeliner untuk Kamu yang Bermata Kecilbeautisecrets.com

Dibanding eyeliner yang berbentuk spidol, krim, atau cair, kamu yang bermata kecil akan lebih baik jika menggunakan eyeliner berbentuk pensil. Selain lebih mudah digunakan, eyeliner dengan jenis ini juga dapat membentuk mata dengan sempurna. Tipsnya, jangan tekan pensil terlalu keras saat dipakai dan cukup garis dengan lembut agar hasilnya lebih natural.

Itu tadi tiga trik mudah yang dapat kamu lakukan ketika menggunakan eyeliner. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 6 Tips Mudah Memakai Eyeliner Bagi Pemula​