Pandemi COVID-19 masih terus berlanjut tidak hanya di Indonesia, tapi hampir di seluruh belahan dunia. Hal ini tentunya membawa dampak terhadapa berbagai sektor bisnis, tidak terkecuali bisnis kecantikan, salah satunya Social Bella.

Hampir semua bidang usaha sedang mengalami masa sulit dan penuh tantangan. Apalagi kondisi saat ini tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Namun, di saat yang sama masyarakat juga membutuhkan bantuan juga hal-hal yang positif. Dengan kondisi pandemi saat ini, dunia medis membutuhkan banyak pasokan alat kesehatan serta dukungan yang memadai untuk dapat menangani pasien yang jumlahnya terus bertambah,” jelas Head of Public Relations Social Bella Indonesia, Febrina Herlambang.

Selain Berdonasi, Ini yang Dilakukan Social Bella di Masa PandemiInstagram.com/@sociolla

Sehubungan dengan hal tersebut, Social Bella sebagai perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia pun turut memberikan 1.100 bingkisan produk kecantikan dan perawatan diri dengan total 8800 produk kepada para tenaga medis yang berdedikasi tinggi dalam memerangi virus corona (COVID-19). Bantuan ini diberikan secara langsung kepada tenaga medis di empat rumah sakit besar rujukan COVID-19 di Jakarta.

Selain itu, Social Bella juga berpartisipasi dalam berdonasi di penggalangan dana indonesiapastibisa.com yang digagas oleh East Ventures. Dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes COVID-19. 

Selain Berdonasi, Ini yang Dilakukan Social Bella di Masa Pandemiinstagram.com/@sociolla

Dari sisi perlindungan konsumen serta antisipasi dari penyebaran virus COVID-19, semua gerai Sociolla Store kini tidak lagi menyediakan tester produk (no tester) dan menerapkan kebijakan tidak menyentuh (no touch) pada beauty assistant di store, sehingga beauty advisor tidak akan membantu mengaplikasikan produk maupun tester kepada pembeli. Selain itu beberapa toko juga ditutup mengikuti anjuran pemerintah setempat terkait PSBB.

Selain Berdonasi, Ini yang Dilakukan Social Bella di Masa Pandemiinstagram.com/@sociolla

Dukungan yang diberikan oleh Sociolla tersebut menurut Febrina adalah langkah awal komitmen perusahaan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung tenaga medis dan berharap apa yang kami lakukan dapat berguna baik bagi para masyarakat, para tim medis, komunitas dan para karyawan” tutup Febrina.

Baca Juga: Apresiasi Tenaga Medis, Social Bella Donasikan 1100 Care Package

Baca Juga: Buka Toko Pertama di Luar Jakarta, Sociolla Hadirkan Konsep yang Seru

Baca Juga: Puasa Saat Pandemi COVID-19, Ini Saran dari WHO